5 Tahun Mematangkan Pengalaman Voila Leather

Via IG @voilaleather

Voila Leather sudah merangkum pengalaman selama 5 tahun di dunia startup leather goods. Semuanya jelas terlihat dalam media digital mereka.

Dari laman LinkedIn salah satu co-founder Voila Leather, Hanugroho Putranto, startup yang dia dirikan sudah berjalan 5 tahun. Berarti, Hanugroho sudah sejak 2014 menggawangi Voila Leather terutama dari sisi web design.

Voila Leather Tristan Messenger Tas Unisex Navy Brown
Voila Leather Tristan Messenger Tas Unisex Navy Brown

Dari laman resmi Voila Leather, UMKM dari Jakarta Barat ini memiliki jajaran produk yang lengkap, yakni dari sepatu, tas wanita/pria, tas anyam, backpack, tas tote, dompet, clutch, dan aksesoris.

Pengalaman matang menangani produk-produk kulit selama 5 tahun dibuktikan dengan sejumlah tulisan di blog lama resmi Voila Leather. Yang menarik adalah artikel tentang ‘Membedakan Tas Kulit Asli dan Tas Kulit Palsu’.

Voila Leather menyatakan, label yang berisi informasi produk merupakan hal penting pertama yang harus diperhatikan calon pembeli.

Voila Leather Cyrus Kulit Tas Ransel Unisex
Voila Leather Cyrus Kulit Tas Ransel Unisex

“Desainer atau produsen harus memberikan informasi yang menyatakan itu buatan manusia (handmade) . Produk kulit asli lebih terpercaya jika dibuat secara handmade dan bukan mesin. Alasannya, ada beberapa bagian pengerjaan yang jika dilakukan oleh mesin pembuat tas massal akan merusak kulit dan hanya tangan pengrajinlah yang bisa mengerjakan hal tersebut,” tutur Voila Leather.

Cara lain memeriksa keaslian kulit juga dengan mengecek jahitan, pori-pori kulit hingga baunya.

“Kulit asli dan kulit palsu mempunyai bau yang berbeda. Kulit asli akan memiliki bau yang tidak dapat ditiru oleh bahan sintetis. Jika Anda tidak yakin seperti apa bau kulit asli, berkunjunglah ke toko lokal yang Anda yakin memiliki barang-barang asli dan bandingkan,” tegas Voila Leather.

“Trik lainnya adalah menggunakan sentuhan. Tas kulit asli dan tas kulit palsu terasa sangat berbeda jika disentuh, yang asli lebih fleksibel dan menunjukkan perubahan warna ketika diregangkan atau ditarik. Jika terasa seperti plastik, berarti Anda membeli yang palsu,” lanjut Voila Leather lagi.

Kalau dibeli di Galeri Indonesia, Blibli.com ada fitur pengembalian barang selama 14 hari. Kalau tidak yakin dengan produk Voila Leather bisa dikembalikan dengan fitur tersebut. Yang pasti, Voila Leather menjamin produk-produknya berasal dari kulit asli, bukan sintetis. Buktikan keaslian dan orisinalitas produk Voila Leather dari tautan ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY