5 Smartphone dengan Prosesor Snapdragon 855 yang Asyik Diajak Main Game

Sebagai gamer, kamu tentu merasakan bahwa game zaman sekarang makin menuntut performa grafis dan data yang besar. Nah, agar nyaman bermain game seharian, kamu memerlukan ponsel berspesifikasi tinggi yang bukan sekadar punya RAM besar, namun juga chipset mumpuni.

Snapdragon, sebagai salah satu manufaktur prosesor tepercaya dunia, beberapa bulan lalu resmi meluncurkan model terbarunya, Snapdragon 855. Prosesor dengan fabrikasi 7nm ini diklaim tiga kali lebih kencang dibandingkan pendahulunya sehingga urusan pemrosesan gambar, artificial intelligence, bahkan daya tahan baterai semuanya berubah menjadi lebih cepat.

Lantas, apa saja ponsel berotak Snapdragon 855? Ini lima rekomendasi ponsel berprosesor Snapdragon 855.

1. Oppo Reno 10x Zoom

Via pinoytechnoguides

Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Oppo, baru merilis ponsel flagship-nya, Reno 10x Zoom. Oppo Reno 10x Zoom merupakan ponsel pertama dari Oppo yang ditanami prosesor Snapdragon 855 dari Qualcomm.

Kombinasi prosesor kencang terbaru dan layar seluas 6,6 inci serta resolusi 1.080 x 2.340 piksel yang dimilikinya dijamin akan membuat kamu puas bermain game atau menonton video.

Soal kamera, Oppo Reno 10x Zoom punya modul tiga kamera di belakang dengan resolusi 48 MP, 8MP untuk wide angle dan 13 MP untuk telephoto. Menariknya, untuk kamera depan Oppo memakai desain dengan mekanisme pivot rising camera.

Desain ini punya sudut kemiringan 11 derajat. Sudut tersebut dipilih bukan tanpa alasan. Menurut Oppo, 11 derajat merupakan golden angle untuk berswafoto. Jadi, foto selfie kamu dijamin ciamik

DAPATKAN OPPO RENO 10X ZOOM DI SINI

2. Redmi K20 Pro

Via InDhgBis

Ponsel yang baru dirilis resmi Juni lalu ini merupakan pilihan flagship terbaru dari pabrikan spin-off Xiaomi ini. Padahal, sebelumnya Redmi berkomitmen menjangkau pasar smartphone low-budget.

Meski biasa memproduksi ponsel murah, Redmi K20 Pro tidak bisa dianggap remeh. Ponsel ini punya layar seluas 6,39 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel dengan kerapatan piksel 403 ppi.

Urusan catu daya, Redmi K20 Pro punya baterai berkapasitas 4.000 mAh. Redmi mengklaim baterai ponsel ini bisa terisi hingga 58 persen dalam waktu 30 menit.

Tidak hanya performanya yang kencang, ponsel ini juga dipersenjatai kamera mumpuni. Kamera utamanya beresolusi 48 MP, kamera keduanya beresolusi 8 MP untuk telephoto, dan kamera ketiga beresolusi 13 MP yang didedikasikan untuk ultrawide.

REDMI K20 PRO YANG PUNYA KAMERA TERBAIK DI KELASNYA

3. Vivo iQOO

Via hindustantimes

Vivo juga punya ponsel yang dikhususkan bagi para gamer yang dijuluki iQOO. Soal spesifikasi, iQOO ditawarkan dalam varian yang jor-joran pula.

Ada dua kapasitas penyimpanan yang bisa kamu pilih, yaitu 128 GB dan 256 GB. Sementara RAM untuk varian 128 GB ada 6 GB dan 8 GB. Versi storage yang lebih lapang, 256 GB, punya RAM 8 GB dan 12 GB.

Permainan game dijamin akan memuaskan karena layarnya punya bentangan 6,41 inci bertipe AMOLED dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan kerapatan piksel 402 ppi.

Di sektor fotografi, ponsel ini mungkin tidak akan terlalu memuaskan karena spesifikasinya mediocre. Kamera utamanya 12 MP, kamera kedua 13 MP dengan angle ultrawide dan kamera ketiga 2 MP untuk depth sensor.

PILIHAN SMARTPHONE VIVO TERBAIK ADA DI SINI

4. Xiaomi Mi 9

Via Banggood

Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar dunia, Xiaomi, juga terus berusaha menjangkau semua segmentasi pasar, termasuk gamer. Xiaomi Mi 9 berprosesor Snapdragon 855 sangat mumpuni untuk gaming.

Layar AMOLED-nya punya bentangan 6,39 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan kerapatan piksel 403 ppi. Sebagai gamer, kamu tentu sering memakai ponsel dengan ceroboh saking serunya bermain game favorit. Namun, dengan ponsel i, kamuni tidak perlu khawatir layamu tergores karena sudah memakai proteksi Gorilla Glass 6.

Untuk kapasitas penyimpanan, Xiaomi Mi 9 ditawarkan dalam dua varian, yaitu 64 GB dan 128 GB dan RAM 6 GB/8 GB.

Jika kamu ingin tampilan ponsel yang benar-benar ‘gaming’, kamu bisa memilih Mi 9 Explorer dengan tampang sangar dan bagian belakang transparan. Spesifikasinya sama seperti Mi 9 standar. Perbedaannya hanya pada kapasitas memori, yaitu dengan storage 256 GB dan RAM 8/12 GB

DAPATKAN XIAOMI MI 9 DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

5. LG G8 ThinQ

Via LG

LG juga punya ponsel berotak Snapdragon 855 yang dijuluki LG G8 ThinQ. Layarnya punya luas 6,1 inci dengan resolusi 1.440 x 3.120 piksel dengan kerapatan piksel 564 ppi.

Untuk kapasitas penyimpanan, LG hanya menawarkan satu kapasitas, yaitu 128 GB dan RAM 6 GB. Jika kapasitas tersebut masih terasa kurang, kamu masih bisa menambahkan kapasitas berkat ketersediaan microSD yang bisa diekspansi hingga 1 TB.

Uniknya, ponsel ini punya dua varian kamera belakang. Varian pertama punya konfigurasi kamera ganda 12 MP dan 16 MP. Sementara varian kedua punya tiga kamera, yaitu 12 MP, 16 MP, dan 12 MP. Namun, untuk kameranykua smartphone ini a punya spesifikasi sa,ma yaitu 8 MP dan kamera ToF 3D.

Urusan catu daya, baterainya berkapasitas 3.500 mAh. Meski flagship, ponsel ini masih mempertahankan jack headphone 3,5 mm.

DAPATKAN PILIHAN SMARTPHONE LG DI SINI

Nah, mana di antara ponsel berprosesor Snapdragon 855 di atas yang paling menarik untuk kamu?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY