me

5 Serial Netflix 2021 yang Lagi Rame Biar Sekalian Belajar Bahasa Asing

May 20, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Kalo udah sering nonton Netflix, pasti secara gak langsung, hapal sama bahasa yang dipake sama aktornya, ya gak sih? Lumayan kan bisa nambah-nambah belajar bahasa lain biarpun cuma dikit-dikit. Nih, saya kasih daftar serial Netflix yang lagi hits, di TikTok aja sampe rame banget ngerekomendasiin buat ditonton. Cekidottt! 

  • Lupin yang nyari keadilan buat ayahnya

Lupin dikira mau nyuri kalung ratu, padahal dia nyari keadilan buat ayahnya yang udah meninggal. Kata-kata Lupin yang sering diucapin pake bahasa Perancis “Arsȇne Lupin n’est pas qu’un livre. II est mon heritage. Ma methode. Mon chemin. Je suis Lupin”, yang artinya Arsȇne Lupin bukan hanya sebuah buku. Dia adalah warisan saya. Metode saya. Jalan saya. Saya Lupin. 

  • Nanno di Girl From Nowhere bikin manusia sadar sama kesalahan

Sawadee kha. Nanno na kha.” yang artinya Halo, saya Nanno dalem bahasa Thailand. Saking ramenya, di TikTok pada bikin konten serial itu hahaha. Nanno, pemeran utama dalem serial yang punya genre drama sama thriller ini nyadarin setiap tersangka sama kesalahan-kesalahan yang dilakuin. 

  • Fatma yang tiba-tiba jadi pembunuh buat nyari suaminya

Fatma terpaksa jadi pembunuh buat nyari suaminya yang ilang, Zafer. Yang suka genre thriller, serial Fatma ini kudu ditonton! Dialog yang paling nempel sama serial ini pas pake Bahasa Turki, “Kimden korkacağım ben?” artinya “Kenapa saya harus takut sama orang lain?” Waduh merinding banget dengernya…  

  • Vincenzo, pengacara sekaligus mafia Italia asal Korea 

Vincenzo pergi ke Korea dari Italia buat nyelesain masalah-masalah rumit di sana. Genre serialnya-nya drama sama dark comedy. Kata-kata yang diucapin Vincenzo yang paling ngeleket itu, “Sangsanghal su-issneun geosboda deo manh-eun gotong-eul neukkil geos-ibnida.” yang artinya “Kamu akan merasakan sakit lebih dari yang kamu bayangkan.” Gileeee sadisss! 

  • Cerita perselingkuhan dan pengkhianatan di Behind Her Eyes 

Genre psychological thriller ini nyeritain istri yang diselingkuhin sama suaminya, tapi endingnya plot twist dan gak disangka-sangka. Nih kata-kata yang diucapin sama istrinya, lumayan keinget-inget di otak, I am awake, look at my hands. Count my fingers. Stay calm and focused.” Artinya “Aku terjaga. Lihat tanganku. Hitung jariku. Tetap tenang dan fokus.” Nah loh si istri lagi mau ngapain yaak?

Nah, itu tadi lima serial Netflix 2021 yang kudu ditonton dari berbagai negara, mulai dari Perancis, Thailand, Turki, Korea, sampe USA. 

BIAR MAKIN SERU PAS NONTON, ENAKNYA SAMBIL NYEMIL MANJAH

Dijamin, nontonnya gak bakalan ngebosenin kalo sambil nyemil! Hihihi…

Tag: