me

5 Rekomendasi Oleh-oleh Saat Berlibur ke Jepang!

Nov 30, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends, sejak Jepang open border dan membolehkan warga asing untuk berlibur ke negara Jepang, kita nggak boleh lupa nih sama oleh-oleh yang mau dibawa untuk keluarga dan sahabat terdekat. Sekarang, makin banyak oleh-oleh yang bisa kita beli dengan harga terjangkau, loh. Apa saja ya, 5 rekomendasi oleh-oleh saat berlibur ke Jepang?

Baca Juga: Cermati Panduan Wisata Hokkaido, Pulau Terbesar di Jepang yang Banyak Tempat Wisata Menariknya!


Cek dulu deh : JavaMifi SIM Card Jepang Unlimited | Japan SIM

JavaMifi SIM Card Jepang Unlimited | Japan SIM

  • Kokeshi Doll

Oleh-oleh Kokeshi Doll adalah boneka Jepang kayu sederhana tanpa lengan dan kaki yang telah dibuat selama lebih dari 150 tahun sebagai mainan untuk anak-anak.

Pajangan satu ini jadi souvenir ciri khas negara Jepang karena sangat mudah dibawa. Meskipun hanya berbentuk ukiran kayu, tapi tampilannya cukup elegan buat dijadikan hiasan. Blibli Friends bisa membelinya di toko-toko mainan, souvenir, atau toko kelontong di Jepang. Untuk harganya dibanderol dalam kisaran 1000-3000 yen saja lho! Pokoknya jangan sampai kelewatan untuk mainan yang satu ini.

  • Alat Tulis Unik

Di Jepang, ada beragam model dan bentuk alat tulis menarik perhatian untuk anak-anak dan remaja. Karena unik, diharapkan anak-anak jadi semangat dalam belajar dan bersekolah. Kamu bisa banget nih beli alat tulis yang lucu dan unik di Jepang buat oleh-oleh supaya penerima barang tersebut jadi bersemangat untuk belajar.

Jangan lupa beli juga : JR PASS Ordinary Japan Tiket Rail Pass

JR PASS Ordinary Japan Tiket Rail Pass (Adult/ 7 Days)

  • Pakaian Tradisional Yukata

Selain Kimono, negara Jepang mempunyai pakaian tradisional lainnya yang bisa Blibli Friends jadikan souvenir sekaligus oleh-oleh pilihan khas Jepang, yaitu Yukata. Pakaian tradisional Jepang Yukata selalu membuat pemakainya terlihat lebih anggun dan cantik.

Bahkan untuk warga Indonesia sendiri, harga Yukata bisa dikatakan relatif terjangkau kok. Di Jepang , Yukata biasanya dijual bersamaan dengan pakaian Kimono. Tapi Blibli Friends bisa membelinya di Ito Yokado dan AEON yang dibanderol sekitar 3.000 – 10.000 yen.

Beli juga di sini : Enoshima Aquarium Japan Standard Admission Ticket

Enoshima Aquarium Japan Standard Admission Ticket

  • Mainan Endama

Endama adalah permainan tradisional khas Jepang yang memakai tongkat dengan 3 mangkuk berbeda ukuran, dan terdapat bola untuk dimasukkan pada mangkuk tadi menggunakan teknik tertentu. Jangan salah lho, walau mainan Endama dikatakan tradisional karena sudah ada dari tahun 1777, tapi sampai saat ini Kendama banyak diminati dan dicari turis untuk dijadikan oleh-oleh. Blibli Friends perlu banget deh beli!

  • Makanan Rasa Matcha

Jepang terkenal dengan rasa matcha yang khas dan banyak varian makanan menggunakan matcha. Kamu perlu beli nih, makanan dan minuman yang mengandung komposisi marcha di dalamnya. 

Ada biskuit, cokelat rasa matcha, biskuit stik, wafer, sampai minuman seperti kopi dan teh juga tersedia rasa matcha dengan aroma yang khas. Pastikan untuk membelinya kamu cek berat kemasan dan apakah sudah halal. Setelah itu pertimbangkan juga cara membawanya agar nggak rusak dalam perjalanan.

Cek untuk keperluan ke Jepang lainnya di sini

5 rekomendasi di atas bisa jadi referensi buat Blibli Friends nih. Selain itu, masih banyak banget oleh-oleh dari Jepang yang bisa kamu beli sesuai selera. Sesuaikan juga dengan kapasitas bagasi dan keuangan kamu ya, Blibli Friends. Semoga perjalanan kamu ke Jepang menyenangkan dan nggak repot!

Tag: