5 Rekomendasi Dash Cam Terbaik untuk Kenyamanan Berkendara

Photo via pisces.bbystatic.com

Saat ini telah tersedia beberapa variasi gadget yang bisa menemani aktivitas berkendara kamu di dalm mobil. Mulai dari perangkat head unit, GPS, sampai yang mulai populer belakangan ini, yaitu dash cam. Perangkat dash cam akan menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda karena kamu bisa mengabadikan momen perjalanan dan membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan terawasi dengan baik.

Saat ini telah tersedia banyak variasi dash cam dari berbagai macam merek ternama. Masing-masing dilengkapi dengan fitur dan keunggulan masing-masing. Nah, buat kamu yang ingin melengkapi mobil dengan perangkat dash cam, berikut ini adalah rekomendasinya.

1. Xiaomi Yi Smart Car Dash Cam

Photo via img.gkbcdn.com

Selain melakukan penetrasi ke pasar action camera, Yi juga melakukan ekspansi ke ranah dash cam. Hasilnya adalah sebuah unit dash cam yang memuat banyak teknologi dalam kamera yang mini ini. Sudut pandang yang luas pada model ini membuat kamera dapat menampilkan keadaan sekitar secara lengkap. Selain itu, kamera ini juga memiliki sinyal darurat yang akan menyala saat kendaraan terasa begitu dekat dengan kendaraan lainnya.

Teknologi ini dinamakan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang digabungkan dengan teknologi G-Sensor. Kombinasi ini juga memungkinkan kamera untuk secara otomatis merekam dan menyimpan potongan video dalam keadaan darurat.

XIAOMI YI SMART CAR DASH CAM MEMILIKI FITUR YANG LENGKAP DENGAN HARGA YANG MURAH, CEK BARANGNYA DI SINI 

2. Blackvue DR900S-2CH

Photo via cdn.shopify.com

Berada di kelas premium, Blackvue DR900S-2CH memiliki kamera depan-belakang yang keduanya mampu merekam video dalam kualitas HD. Dengan banderol harga mulai dari Rp7 jutaan, kamera ini menjadi satu-satunya dash cam dengan sensor 8MP CMOS di kamera depan dan sensor Sony STARVIS CMOS pada kamera belakang. Kombinasi ini menghasilkan hasil rekaman terbaik pada situasi malam dan siang hari.

Sudut pandang seluas 162 derajat sempurna untuk menghasilkan gambaran yang luas, tapi tidak memiliki sudut yang aneh seperti efek fish-eye yang sering dialami oleh kamera lensa lebar lainnya. Fitur lainnya adalah GPS yang terintegrasi, deteksi kecelakaan, dan kemampuan untuk mengirimkan video melalui WiFi ke smartphone.

TERTARIK UNTUK MEMILIKI BLACKVUE DR900S? CEK BARANGNYA DI SINI

3. Thinkware F770

Photo via gannett-cdn.com

 

Berkat sensor 2.19MP Sony Exmor dan kemampuan perekaman Full HD-nya, Thinkware F770 menjadi salah satu dash cam yang perlu diperhatikan saat ini. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya. Misalnya, fitur Super Night Vision untuk meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya untuk meningkatkan kualitas gambar saat malam atau fitur Time Lapse yang bisa berfungsi selayaknya CCTV saat kendaraan sedang diparkir.

CEK BARANG THINKWARE F770 DI SINI UNTUK MEMBELINYA

4. Xiaomi Yi Mini Dash Cam

Photo via ss.yitechnology.com

 

Bentuknya yang compact dan bobotnya yang ringan membuat Yi Mini Dash Cam sangat mudah dipasang di windshield dengan menggunakan lem perekat. Yi dilengkapi dengan layar sebesar 2 inci yang berguna untuk melihat video dan memiliki tombol yang mudah untuk merekam. Kualitas videonya pun cukup baik dengan sudut pengambilan gambar 180 derajat dalam 1080p di 30fps.

TERTARIK UNTUK MEMILIKI XIAAMO YI MINI DASH CAM? CEK BARANGNYA DI SINI

5. Rexing V1

Photo via cdn.shopify.com

Tak seperti Yi, Rexing V1 memiliki bentuk yang cukup besar. Meskipun demikian, dengan penempatan yang pas dash cam ini tidak akan mengganggu pandangan kamu saat berkendara. Dengan ukurannya yang besar, Rexing V1 memiliki layar 2.4 inci, tombol-tombol berukuran besar, dan lubang udara yang cukup untuk mengakomodasi udara panas.

Dari segi kualitas gambar, berkat sokongan sensor Sony Exmor, V1 memiliki kualitas gambar 1080p dengan gambar yang tajam dan relatif stabil. Sensor ini juga berperan besar dalam menghadirkan kualitas gambar yang baik saat kondisi pencahayaan yang kurang.

CEK REXING V1 DI SINI UNTUK MEMILIKINYA

Kehadiran dash cam memang sebagai pelengkap saat sedang berkendara. Namun dari segi fungsi, dash cam dapat menghadirkan kenyamanan dan keamanan ekstra. Tertarik untuk memilikinya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY