5 Produk Rumah Tangga Wajib Punya untuk Pengantin Baru

Bagi banyak pasangan baru, menempati hunian bersama merupakan sebuah momen penting. Apakah kamu menyewa atau menempati rumah/apartemen milik sendiri, demi kenyamanan, perlengkapan di dalamnya perlu dipersiapkan secara matang

Lalu, peralatan apa saja sih yang harus disiapkan oleh para pengantin baru agar rumah terasa lebih nyaman?

1. Peralatan makan dan minum 

Photo by Unsplash

Seperangkat alat makan dan minum adalah perlengkapan wajib yang harus dimiliki oleh para pengantin baru. Sendok, garpu, piring, mangkuk, cangkir, dan gelas, merupakan peralatan makan dasar yang wajib kamu miliki. Selanjutnya kamu bisa melengkapinya dengan mangkuk saji dan piring saji yang ukurannya lebih besar dari piring/mangkuk makan biasa.

2. Perlengkapan tidur 

Photo by Unsplash

Ya, ini jangan sampai terlewatkan. Miliki kasur yang nyaman dan berkualitas. Bahkan sebisa mungkin kalian membeli kasur baru. Hal ini sangat penting agar kenyamanan dan higienitas terjaga. Lengkapi dengan bantal dan guling yang akan membuat tempat tidur semakin cozy. Jangan lupakan juga selimut dan seprai yang bisa membuat tidurmu semakin nyenyak dan berkualitas.

CEK PILIHAN SPRINGBED FULL SET UNTUK KENYAMANAN MAKSIMAL

3. Perkakas 

Photo by Unsplash

Perangkat yang satu ini sering terlupakan, padahal penting. Saat menghuni rumah baru biasanya akan banyak hal yang membutuhkan perkakas. Sediakan obeng, palu, dan paku, sebagai benda wajib. Bila perlu juga lengkapi dengan perkakas dasar yang diperlukan untuk merenovasi hal-hal kecil. Jadi pastikanlah kamu sudah mempersiapkan perkakas dasar untuk mempermudah proses penyempurnaan hunian barumu bersama pasangan.

RUMAH ANTIBOCOR DENGAN CAT PELAPIS SERBAGUNA

 4. Peralatan bersih-bersih

Photo by Unsplash

Vacuum cleaner, sapu, pel, keset, lap, cairan pembersih rumah, ember, dan perlengkapan dasar untuk membersihkan rumah lainnya harus kamu miliki sejak awal mengisi  hunian baru. Pada saat pindahan rumah, tentu bersih-bersih adalah hal yang harus kamu lakukan pertama kali. Nah, kebayangkan apa jadinya jika kamu belum mempersiapkannya? Debu yang menumpuk pasti akan membuatmu ngga betah di dalam rumah tersebut.

5. Perlengkapan memasak 

Photo by Unsplash

Perlengkapan memasak seperti kompor, rice cooker, wajan dan panci adalah hal wajib yang harus kamu miliki. Tidak punya banyak budget? Kamu bisa memilih perlengkapan yang memang sekiranya penting saja, sesuai dengan kemampuan kamu memasak tentunya. Tip lainnya, belilah produk yang memiliki banyak fungsi. Misalnya, wajan yang bisa digunakan untuk menumis sekaligus memanggang.

WAJAN SERBAGUNA UNTUK MEMASAK LEBIH PRAKTIS

6. Perlengkapan elektronik 

Photo by Unsplash

Supaya makin betah di rumah, jangan lupakan perlengkapan elektronik. Pendingin ruangan, kipas angin, lemari pendingin, TV, setrika, bahkan emergency light menjadi kebutuhan dasar yang akan menunjang kenyamanan hunian kamu.

Sulit menemukan kebutuhan rumah dari satu tempat? Blibli.com menyediakan koleksi home living yang lengkap dengan diskon dan promo yang menarik. Kali ini, dalam rangka Kemerdekaan Indonesia, perlengkapan kamar tidur, peralatan memasak, hingga pet supplies dan perkakas, ditawarkan dengan ragam potongan harga menarik! Penasaran? Cek di sini promo lengkapnya.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY