5 Ponsel Gaming Terbaik yang Bisa Kamu Beli Tahun Ini

Sebagai seorang gamer, tentu kamu tidak boleh sembarangan memilih ponsel. Agar permainan makin menyenangkan, kamu membutuhkan smartphone dengan performa tinggi, utamanya untuk game yang menuntut spesifikasi tinggi.

Nah, tak perlu bingung memilih, kami akan memberikan rekomendasi lima ponsel gaming terbaik yang bisa kamu pilih untuk memanjakan visual dan audio kamu ketika bermain game. Berikut daftar lima ponsel gaming terbaik yang bisa kamu beli tahun ini.

1. Black Shark 2 Pro

Black Shark 2 Pro ini merupakan generasi keempat dari Xiaomi untuk pencinta game. Generasi pertama Black Shark dirilis April 2018 lalu, disusul oleh Black Shark Helo yang rilis Oktober di tahun yang sama.

Black Shark 2 Pro dirilis berbarengan dengan Black Shark 2 versi standar. Di sektor jeroan, Black Shark 2 Pro diotaki oleh Snapdragon 855+, prosesor flagship dengan performa terkencang besutan Qualcomm saat ini.

Snapdragon 855+ merupakan versi overclock dari Snapdragon 855 reguler sehingga performanya tentu saja bisa lebih diandalkan untuk game-game yang membutuhkan spesifikasi rata kanan.

Layarnya AMOLED dengan luas 6,39 inci beresolusi Full HD+ 1.080 x 2.340 piksel dengan refresh rate 60 Hz. Urusan penyimpanan, Black Shark 2 Pro menawarkan pilihan 128 GB/RAM 8 GB dan versi terbesar 256 GB/RAM 12 GB. Baterainya punya kapasitas 4.000 mAh.

Gamer yang gemar bermain lama-lama juga tidak perlu khawatir ponsel akan cepat panas karena Black Shark 2 Pro sudah dilengkapi teknologi Liquid Cool 3.0 canggih dengan pendingin berbasis cairan vapor chamber cooling.

Harga Black Shark 2 Pro dibanderol Rp10.999.000 untuk varian 256 GB/RAM 12 GB.

CEK PENAWARAN TERBAIK BLACK SHARK

2. Asus ROG Phone 2

Mustahil rasanya jika mengaku gamer sejati dan kamu tidak tahu Republic of Gamers (ROG). Merek di bawah naungan Asus ini sudah jadi langganan para gamer yang ingin punya ponsel berperforma kencang. Asus ROG Phone 2 sudah resmi dirilis di Indonesia kemarin (05/12/2019).

Asus ROG Phone 2 punya layar 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ 1.080 x 2.340 piksel dan refresh rate hingga 120 Hz! Prosesornya juga menggunakan Snapdragon 855+ dan menawarkan dua kapasitas penyimpanan, yaitu 128 GB/RAM 8 GB dan versi tertinggi 512 GB/RAM 8 GB.

Kameranya menggunakan konfigurasi dua kamera; 48 MP dengan focal length 26 mm; dan 13 MP untuk ultrawide dengan focal length 13 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 24 MP.

Catu dayanya superbesar, yaitu 6.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0 30 W, cocok untuk menenagai aktivitas gaming kamu seharian.

Harga Asus ROG Phone 2 juga cukup terjangkau, yaitu Rp8.499 juta.

ASUS ROG PHONE ADA DI SINI

3. Razer Phone 2

Ponsel gaming terbaik selanjutnya adalah Razer Phone 2. Layarnya punya bentangan 5,7 inci, dengan refresh rate 120 Hz.

Prosesornya masih menggunakan Snapdragon 845, namun masih cukup kencang untuk melahap game zaman sekarang yang haus spek. Razer Phone 2 hanya menawarkan satu kapasitas penyimpanan, yaitu 64 GB dan RAM 8 GB. Namun, kapasitas tersebut masih bisa kamu ekspansi hingga 1 TB berkat ketersediaan slot microSD.

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh sehingga bisa tahan untuk main game dalam waktu lama.

Kamera belakang Razer Phone 2 menggunakan konfigurasi kamera ganda dengan resolusi sama, yaitu 12MP. Lensa pertama punya aperture f/1.75 untuk memotret wide angle, sedangkan yang kedua punya aperture f/2.6 untuk telefoto. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

BELI GAME PAD BIAR MAIN MAKIN SERU

4. OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro juga layak masuk dalam daftar ponsel gaming terbaik karena spesifikasinya yang superkencang. Layar seluas 6,7 inci yang dimilikinya punya spek ala ponsel gaming dengan refresh rate, yaitu 90 Hz.

Jeroannya ditenagai prosesor Snapdragon 855 dengan tawaran tiga kapasitas penyimpanan, yaitu 128 GB/RAM 6 GB, 256 GB/RAM 8 GB, serta varian tertinggi 256 GB/RAM 12 GB.

Di sektor kamera, OnePlus 7 Pro punya tiga kamera belakang. Kamera utamanya punya sensor 48 MP dan aperture f/1.6.Kamera keduanya wide angle punya resolusi 16 MP, dan kamera ketiga punya resolusi 8 MP. Kamera ketiga tersebut punya kemampuan zoom optis hingga 3x dengan focal length 78mm.

Sementara kamera depannya punya mekanisme pop-up dengan resolusi 16 MP yang cukup elegan.

MAIN TERUS DIMANAPUN TANPA TAKUT BATERAI HABIS

5. Realme X2 Pro

Image result for real me x2pro

Untuk bermain game dengan nyaman tak selamanya harus pakai ponsel flagship. Kini ponsel midrange pun sudah cukup mumpuni untuk bermain game, salah satunya Realme 5 Pro.

Realme X2 Pro yang hadir di Indonesia punya RAM 12 GB dan ROM 256 GB. Ditambah lagi, smartphone ini punya fitur tambahan yang sangat banyak, seperti NFC, GPS, dan in-display fingerprint scanner.

Kamu mungkin tidak akan percaya, tapi layar realme X2 Pro lebih baik ketimbang beberapa smartphone belasan juta Rupiah yang dijual di pasaran. Di saat produsen lain seperti Samsung dan Apple masih menaruh refresh rate di angka 60Hz, realme sudah memasukkan angka 90Hz untuk smartphone anyarnya ini.

Nah, mana di antara ponsel gaming terbaik di atas yang paling menarik untukmu?

PONSEL GAMING TERBAIK DI BLIBLI SEKARANG

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY