Belanja adalah salah satu kebutuhan yang kadang harus dijalankan, sama kayak makan dan tidur. Ada yang menjadikan belanja sebagai pekerjaan karena barang yang dibeli akan dijual kembali. Ada juga yang emang suka banget belanja karena pengalamannya yang seru banget. Mau offline atau online, motivasi belanja macem-macem, mulai dari menuhin kebutuhan pokok, mengingat benda favorit buat kado orang tersayang, atau stress healing.

Namanya belanja, artinya berhubungan sama banyak pihak dong. Makanya pengalaman yang didapetin tuh bisa banyak banget bahkan tak terlupakan. Kadang seneng karena bisa ngedapetin benda yang diinginkan, kadang harus menahan perih di hati karena apa yang diharapkan tak sesuai dengan kenyataan. Nah, kita rangkumin nih beberapa pengalaman belanja yang umum terjadi, pernah ngalamin beberapa di antaranya?

1. Rebutan barang di midnight sale bareng temen-temen

belanja tanpa bintang - midnight sale

via digitalspyuk.com

Akhir tahun, tengah tahun, awal tahun adalah momen yang ditunggu banyak orang karena biasanya ada midnight sale! Ternyata, kebiasaan ini tak hanya ada di Indonesia karena Amerika juga punya Black Friday saat Thanksgiving di mana orang-orang antre semaleman buat dapetin barang yang diinginkan dengan harga miring.

Sekarang, antrean midnight sale udah mengular gila-gilaan di beberapa pusat perbelanjaan. Kalau antreannya parkir aja udah hebih, apalagi dalemnya ya? Pernah ngerasain berdiri semaleman dan rebutan barang sama orang lain?

2. Melek semaleman ikutan flash deal

depressed worker or student woman working with computer alone late night in stress

via health.harvard.edu

Lagi seru scrolling medsos, tiba-tiba nemu pengumuman bakal ada flash deal buat barang yang emang lagi diincer dengan harga murah. Namanya flash deal, harus cepet-cepetan dong saingan sama ribuan orang lain? Udah melek semaleman kadang masih kurang cepet aja. Tapi, dari pengalaman beberapa orang yang berhasil dapetin apa yang diinginkan, dapet barang flash sale itu rasanya kayak menang maraton!

3. Tertipu penjual nakal, mau nangis aja rasanya

belanja tanpa bintang - tertipu penjual nakal

via giphy

Ini yang biasanya terjadi di dunia belanja online. Karena udah tertarik sama barangnya, kadang kita lupa buat ngecek ini dan itu, termasuk reputasi penjual. Udah sih, uang ludes, barangnya gak pernah nyampe. Saran kita sih kalau belanja online itu harus cek keamanan semuanya baik dari pembayaran sampai reputasi penjual. Pedihnya kalau benda yang dibeli itu khusus dipilih buat orang tersayang. Huff~


BACA JUGA Gak Selamanya Bintang Itu Indah, Ini 5 Jenis Bintang yang (Kadang) Ngeselin


4. Mantengin seasonal promo,ย sampe dikit-dikit liat kalender

belanja tanpa bintang - seasonal promo

via mmbiztoday.com

Indonesia dikenal sebagai negara yang punya banyak banget tanggal khusus! Ini merupakan berkah bagi para pelanggan yang dimanja oleh seasonal promo, mulai dari back to school, hari besar agama, peringatan hari besar negara dan kota, sampai ya emang lagi promo aja. Ini nih yang bikin kita seneng banget liatin tanggal, selain buat pilih jadwal cuti, juga mantengin pengumuman seasonal promo.

  1. Udah semangat ikutan promo, eh nemu bintang di pojokan kata SALE

belanja tanpa bintang - bintang

via quickmeme.com

Pengalaman ini paling umum terjadi. Hasrat belanja udah menggebu, eh tiba-tiba mata ketemu bintang kecil di pojokan. Pas diliat lagi dengan fokus, bintang ini turunannya berderet, ada syarat A, B, C mulai dari cara pembayaran sampai bisa ngedapetin barang yang diinginkan dengan embel-embel kata โ€œjika dan hanya jikaโ€. Pedihnya, ternyata kita gak bisa dapetin barang yang diinginkan karena tidak memenuhi syarat.

Hm, hampir semua orang pasti pernah mengalami kejadian tersebut, tetapi kali ini kamu jangan khawatir Friends. Kalau kamu ingin kemudahan berbelanja, bisa banget kok, kamu tinggal klik lalu bayar habis itu tinggal leha-leha deh nunggu barang kamu sampai. Apalagi kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis biaya pengiriman. Yuk, kamu bisa mengawalinya dengan menata keperluan rumah tanggamu dengan asyik. Happy Shopping Friends!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY