5 Musisi yang Wajib Kamu Tonton di Java Jazz 2020

Photo via liputan6.com

Siap-siap para pecinta musik Indonesia. Jakarta International BNI Java Jazz Festival kembali digelar pada 28 Februari – 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Java Jazz Festival edisi 16 kali ini mengusung tema “Redeem Yourself Through Music“. Cocok banget buat kamu yang pengin menghibur diri lewat musik di tengah berbagai hal yang terjadi dalam hidup.

Ada 11 panggung yang disiapkan penyelenggara untuk menghibur penonton. Yang tampil bakal ada lebih dari 50 musisi internasional maupun lokal. Berikut lima musisi internasional yang bakal jadi headliner di Java Jazz Festival 2020.

1. The Jacksons

Photo via seleb.tempo.co

The Jacksons adalah Jackie, Tito, dan Marlon Jackson yang tak lain saudara-saudara Raja Pop Michael Jacksons. Mereka terbentuk pada 1965 dengan nama The Jacksons 5. Mereka sudah menjual album 100 juta keping.

Nama The Jacksons sudah masuk Rock and Roll of Fame pada 1997 serta Vocal Group Hall of Fame pada 1999. Dua lagu mereka, “ABC” dan “I Want You Back“, masuk 500 Songs that Shaped Rock and Roll dari Rock and Roll Hall of Fame. Jadi, enggak ada alasan buat kamu untuk enggak nonton The Jacksons di Java Jazz 2020.

AMANKAN TIKET KONSER JAVA JAZZ 2020 SEBELUM KEHABISAN

2. Omar Apollo

Photo via provoke-online.com

Jika The Jacksons masuk generasi tua, Omar Apollo terbilang muka baru di industri musik yang bakal tampil di Java Jazz 2020. Namun, ada kesamaan antara The Jacksons dan Omar Apollo, yaitu ereka sama-sama berasal dari Indiana.

Omar sendiri dikenal sebagai musisi yang punya signature unik dengan mengaduk unsur-unsur musik jazz, R&B, funk, alternative, soul, maupun pop. Musiknya banyak terpengaruh dari Gary Numan, Paul Simon, Benny Sings, John Mayer dll.

3. Bruno Major

Photo via harnas.co

Satu lagi musisi muda yang bakal jadi headliner di Java Jazz 2020: Bruno Major. Album debutnya yang rilis pada 2017, “A Song for Every Moon“, membetot pencinta musik dunia. Dia menyebut musiknya sebagai jazz bernuansa elektronik.

Sebelum tampil di Java Jazz 2020, pria berusia 31 tahun ini pernah tampil di Kemang, Jakarta, pada Oktober 2018. Konsernya saat itu di Jakarta bikin dia kaget. Banyak penonton yang nyanyi bareng saat itu.

BELI TIKETNYA SEKARANG DARIPADA MENYESAL KEHABISAN

4.  Anomalie

Photo via onestowatch.com

Anomalie merupakan proyek musisi Kanada, Nicolas Dupuis. Dia terdidik sebagai pianis dengan genre musik klasik dan jazz. Video permainan jari-jarinya menari di atas tuts piano yang diunggah di Instagram pada 2016 membuat produser Gramatik kepincut.

Anomalie pun merilis mini album pertama Metropole di bawah label Gramatik, Lawtemp, pada Juni 2017. EP itu ternyata mendapat sambutan hangat dari penggemar musik jazz, elektronik, funk, hingga R&B. Kamu bisa melihat kepiawaiannya memainkan piano di Java Jazz 2020.

T-SHIRT KEREN JAVA JAZZ YANG BISA KAMU KOLEKSI

5. Ari Lennox

Photo via whatson.guide

Ari Lennox merupakan penyanyi yang bernaung di label Dreamville pada akhri 2015. Video single Lennox, “Shea Butter Baby“, menjadi viral di YouTube dengan ditonton lebih dari 18 juta orang. Meski banyak orang membandingkannya dengan Erykah Badu, Lennox menolak. Dia merasa beda kelas dibanding Badu yang sudah jadi legenda.

Namun, dia enggak membantah kalau banyak mendengar Erykah Badu. Lennox juga terinspirasi Missy Elliott, En Vogue, Anita Baker, Oleta Adams, hingga Billy Ocean. Silakan dengarkan suara emasnya di Java Jazz 2020.

Selain lima musisi ngetop tersebut, bakal ada penampilan dari musisi-musisi lain yang enggak kalah kerennya di Java Jazz 2020. Dari tanah air, ada Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan, hingga Marcel Siahaan. Jadi kamu sudah beli tiketnya belum?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY