5 Mix & Match Warna Putih Yang Nggak Ngebosenin

Photo via pexels.com

Warna putih memang punya pesona tersendiri dalam lingkaran trend mode. Karena kalau diamati, setiap tahun warna klasik satu ini selalu muncul menjadi tawaran yang patut dicoba. Dan variasi gayanya pun sangat banyak. Jadi buat kamu yang mungkin berpikir kalau ingin pakai warna putih itu hanya kemeja atau kaos, salah banget!

Nah, memakai warna putih memang diikuti dengan risikonya sendiri (cepat butek atau gampang kotor, kata sebagian orang). Tapi itu pun sebenarnya sangat bergantung dengan bahan dan bagaimana kamu memelihara pakaian putih. Mengapa warna putih selalu trendy? Sama saja dengan warna hitam: dia cocok dipakai dengan warna apapun, dan putih memberikan kesan tampilan yang bersih juga bernuansa modern. Bingung bagaimana lagi cara menyelipkan warna putih di gayamu sehari-hari, baca terus artikel ini sampai selesai.

Celana kulot yang nggak pernah salah

Photo via blilbi.com

Sebenarnya model celana satu ini sudah ada sejak abad pertengahan, percaya nggak? Dan celana ini secara khusus dipakai oleh laki-laki Prancis kelas atas. Lalu, seiring perjalanan waktu kulot justru menjadi barang pakaian yang berkesan feminin dan akhirnya dipakai oleh perempuan. Zaman dulu, kulot dipakai oleh perempuan-perempuan yang sejatinya banyak kegiatan. Jadi mereka butuh celana yang memudahkan mereka bergerak. Nah, jaman sekarang kulot justru dipakai di banyak kesempatan, dari santai sampai resmi.

Perhatikan saja kiri dan kanan kamu, banyak yang memakai celana ini ke kantor atau ke acara-acara semi formal bahkan formal. Dan kalau punya celana kulot putih, sebenarnya kamu nggak perlu khawatir soal padu-padan. Akan cocok dengan apapun. Dari kemeja motif garis, blouse feminin, kaos, cardigan bahkan sweater, celana kulot memang model pakaian yang cerdas karena semudah itu dipadukan dengan apapun. Kalau belum punya, kepoin celana kulo katun dari Modesee ini, yuk!

CELANA KULOT KATUN YANG COCOK DIPAKAI SANTAI SAMPAI RESMI

Celana pendek putih dengan kesan mewah

Photo via blilbi.com

Intinya sih, celana pendek warna putih pasti sudah banyak di luar sana jadi disarankan untuk memakai celana putih dengan model atau detail yang unik. Karena celana pendek pun sejatinya banyak ragamnya. Ingin warna putih yang nggak biasa? Coba cari celana pendek potongan high-waist dengan warna putih yang bergaya sedikit mewah, seperti highwaist eileen short champagne dari MS Porter ini. Sekilas biasa saja, tapi punya detail pola yang halus dan mewah. Ini bisa kamu padukan dengan blazer, blouse manis yang punya detail seru seperti kerut-kerut, atau cardigan yang punya detail mewah seperti manik atau payet.

Catatan khusus, karena celana ini modelnya highwaist, artinya kamu bisa memilih blouse atau kemeja atau kaos dengan model crop atau menggantung. Tetap akan aman, nggak akan pamer puser!

CELANA PENDEK INI PUNYA WARNA DAN DETAIL YANG MEWAH!

Celana bermuda yang santai tapi keren

Photo via blilbi.com

Celana pendek model bermuda (ragam celana pendek lainnya yang kamu perlu tahu, nih) ini muncul di era 1950-an. Modelnya cenderung panjang (tapi jatuh di atas lutut) dan longgar jadi memang bakal nyaman banget dipakai. Kala itu, cowok-cowok kampus bahkan memakai celana bermuda ini dengan blazer, kemeja dan dasi, lho!

Kalau butuh celana bermuda yang bergaya semi formal, kamu bisa incar celana bermuda motif garis hitam putih dari Blythe ini. Terinspirasi dari fakta di atas, celana bermuda motif garis ini bisa kamu pakai dengan kaos dan blazer santai untuk gaya yang berkesan modern juga chic. Nah, kalau di era 80-an, anak-anak muda memakai celana bermuda mereka dengan kaos atau sweater warna-warni. Sebuah ide yang sebenarnya masih sangat oke jika diaplikasikan sekarang.

CELANA BERMUDA MOTIF GARIS YANG STYLISH, BELI DI SINI

Terusan motif polkadot

Photo via blilbi.com

Walau ide awalnya adalah putih, sebenarnya kamu nggak perlu memakai warna putih segamblang itu. Maksudnya, variasi warna putih di sini bisa saja cukup menjadi aksen, selipan, atau tampil dalam kombinasi hitam putih seperti dress motif polkadot dari Soigni ini.

Dress dengan gaya santai yang seru, karena motif polkadot selalu identik dengan elemen humoris dan artistik. Dengan detail seperti gesper, dress feminin ini cocok untuk dipakai ngopi di akhir pekan. Tinggal pasangkan dengan kaos lengan panjang atau pendek dan sepatu sneakers favorit kamu.

DRESS FEMININ DENGAN MOTIF POLKADOT YANG SERU

Blouse rajut yang feminin dan mewah

Photo via blilbi.com

Pakaian apapun dengan gaya rajutan diramalkan akan sangat populer tahun ini, jadi tepat banget waktu buat kamu mencarinya semisal belum punya. Karena detailnya yang cukup rumit, serta modelnya yang mewah, blouse seperti ini bisa jadi pilihan utama untuk pergi kondangan atau menghadiri acara malam yang mewah. Pasangkan dengan celana pensil atau palazzo atau kulot lalu kamisol berwarna kontras untuk dipakai di bagian dalam, hasilnya adalah gaya yang sangat feminin.

Seperti blouse rajut motif lengan panjang dari merek W Stand For Woman ini. Warnanya yang juga manis membuat blouse rajut ini seru sekali dipadukan dengan celana kulot atau celana pendek bahkan. Ini bukan warna putih yang biasa memang, lebih ke arah broken white. Warna seperti ini seru untuk dipadankan dengan warna putih yang benar-benar putih pada gaya sehari-hari kamu.

BLOUSE RAJUT UNTUK KESEMPATAN-KESEMPATAN CANTIK

Dari jabaran di atas, cukup jelas bukan bahwa saat kamu memakai warna putih kamu bisa pertimbangkan beberapa alternatif yang nggak secara gamblang putih. Bisa saja dengan warna putih dengan motif, putih dengan aksen mewah, atau variasi warna putih itu sendiri. Intinya, tetap ada semburat warna putih di penampilan kamu.

Selanjutnya? Ya, tinggal klik semua rekomendasi produk yang bisa kamu dapatkan di blibli.com. Produknya dijamin 100% original, bebas ongkos kirim, dan transaksinya aman. Tiga syarat utama yang pasti bikin kamu betah belanja online, kan?

1 COMMENT

  1. Paling suka pakai warna putih, dipadukan dengan warna apapun okeh punya, cuman memang kalau bagi mamak-mamak kayak saya agak gimanaaaa gitu pakai putih, dengan si kecil yang heboh, bikin baju putih cepat terlihat kotor hahaha 🙂

LEAVE A REPLY