5 Mitos Olahraga Bersepeda Yang Salah

Bersepeda bisa jadi pilihan olahraga untuk meningkatkan kebugaran. Sayangnya, ada banyak mitos yang membuat banyak orang enggan dan mulai meninggalkan olahraga praktis ini. Padahal, yang namanya mitos, belum terbukti juga kebenarannya, kan? Artikel berikut ini bisa bantu kamu untuk lebih tahu informasi mendalam tentang olahraga bersepeda. Yuk, disimak!

Bersepeda bikin betis makin besar

null
Via Pixabay

Ada kekhawatiran yang dirasakan kaum perempuan kalau bersepeda bisa membuat betis semakin besar. Padahal cerita ini terbukti tidak benar. Perputaran pedal yang cepat justru bakal membuat kaki kita bertambah ramping dan kencang. Selain itu, daya tahan tubuh pun bisa bertambah kuat. Bersepeda bisa membantu melatih paha depan, betis, belakang, dan paha belakang.

null

Nah, kalau kamu berniat mencari sepeda yang praktis dan punya fitur teknologi canggih, kamu bisa mengandalkan sepeda lipat dari 3Sixty. Sepeda lipat ini memiliki desain trendi dan sporty. Kecepatannya diatur oleh teknologi 3 Speed yang dilengkapi sistem rem sepeda cakram. Kamu bisa menemukan sepeda lipat ini di Blibli.com. Belanja di Blibli.com, barangnya 100% orisinal dan bebas ongkos kirim lho!

CEK KOLEKSI SEPEDA LIPAT YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Bersepeda memicu serangan jantung

null
Via Pexels

Kalau bersepeda dilakukan dengan cara dan porsi yang tepat, olahraga ini malah bisa menekan risiko penyakit jantung bahkan hingga 50%! Kamu bisa mulai bersepeda secara teratur dengan intensitas kayuhan tidak lebih dari 80% denyut nadi maksimal. Hindari pula kebiasaan buruk yang berisiko bagi kesehatan, seperti merokok atau stres.

Jangan lupa untuk mempersiapkan minuman dalam botol ketika lelah karena bersepeda. Kamu bisa menemukan aneka botol minuman keren di Blibli.com. Apalagi transaksi belanja di Blibli.com terjamin keamanan dan keasliannya.

LIHAT KOLEKSI BOTOL MINUM YANG ADA DI BLIBLI.COM

Bersepeda membuat kamu berpotensi menghirup polusi

null
Via Pixabay

Hal ini sesungguhnya bisa kamu antisipasi dengan mencari lokasi yang tidak terlalu ramai dan tak begitu rentan asap polusi, terutama polusi kendaraan. Selain itu, kamu juga bisa mengantisipasinya dengan menggunakan masker penutup hidung dan mulut ketika bersepeda.

CARI PRODUK MASKER MULUT YANG ADA DI BLIBLI.COM

Bersepeda bisa membuat tubuh cepat lelah

null
Via Pixabay

Ini jelas merupakan mitos yang benar-benar salah. Kalau kamu sebelumnya memang tak pernah bersepeda atau bahkan berolahraga, wajar bila pada hari pertama tubuh terasa lelah dan pegal. Setelah kegiatan bersepeda dilakukan secara rutin, efek yang dirasakan justru tubuh menjadi lebih bugar dan tak mudah terkena penyakit. Ketika baru mulai bersepeda, mulailah dengan jarak pendek terlebih dahulu. Agar stamina dan daya tahan tubuh terasa lebih kuat, kamu juga bisa mengonsumsi vitamin, lho!

CARI TAHU PRODUK VITAMIN YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Bersepeda bisa mengakibatkan gangguan paru-paru basah

null
Via Stocksnap.io

Mitos ini kerap meneror pesepeda yang biasa beraktivitas di malam hari. Angin malam memang bisa menyebabkan penyakit paru-paru basah, apalagi kalau kamu selalu bersepeda dalam kondisi berkeringat berlebihan. Namun, kamu bisa mengantisipasinya dengan pakaian tebal dan masker agar tubuh tetap terasa hangat. Pemilihan pakaian yang tepat untuk bersepeda juga berperan penting dalam menjaga keselamatanmu, jadi jangan diabaikan ya!

CEK PAKAIAN UNTUK PESEPEDA YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Nah, itu dia beberapa mitos sepeda yang ternyata tidak terbukti kebenarannya. Semoga artikel ini bisa menambah semangatmu untuk lebih giat berolahraga ya! Kalau mau melihat pilihan sepeda menarik atau perlengkapan olahraga lainnya, kamu bisa cek dulu di Blibli.com!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY