5 Manfaat Berlibur Ke Negara Yang Belum Pernah Kamu Kunjungi

Photo by Unsplash

Berlibur tentu menjadi kegiatan yang paling ditunggu setiap orang, mau itu berlibur sendiri, bersama teman, keluarga, atau kolega sekalipun. Banyak dari kita yang terpaku dengan gaya hidup masa kini, lekat dengan kecanggihan teknologi serta perkakasnya, sebuah gaya hidup yang diberi nama all work no play. Sebuah studi di tahun 2018 mengungkapkan bahwa 74% orang dewasa merasa tidak dapat mengatasi ataupun menghadapi gaya hidup modern ini.

Memang tidak mudah menyesuaikan diri terhadap tempo gaya hidup sekarang. Kini, semua orang memiliki akses langsung terhadap segalanya. Benar adanya bahwa banyak hal yang dipermudah oleh teknologi, namun sadarkah kamu dengan polusi teknologi?

Terlepas dari teknologi, bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek pasti merasakan penatnya perjalanan dari satu titik ke titik berikutnya di daerah ini apalagi saat peak hours! Kabarnya kemacetan ini sudah terjadi di kota besar lainnya juga, lho! Habis waktu di jalan menjadi sumber utama berkurangnya waktu bersama keluarga di rumah, dan juga leha-leha seusai kantor.

Photo by Pixabay

Tahukah hal apa yang dapat kamu lakukan ketika kuota di dalam dirimu sudah penuh dan tidak sanggup lagi menoleransi gaya hidup yang melaju dengan cepat ini? Jawabannya hanya ada satu, berlibur. Apabila dilakukan di saat yang tepat, berlibur bukan berarti melarikan diri dari kenyataan, lho ya. Ketika kamu mementingkan kesehatan jasmani dan rohani diri sendiri, menjauh sejenak dari aktivitas sehari-hari adalah salah satu yang dianjurkan oleh banyak dokter, terutama dokter kejiwaan.

Untuk pengalaman lebih seru yang dapat mengalihkan pikiran kamu dari hal seputar pekerjaan, smartphone ataupun laptop kamu, coba pilih destinasi berlibur yang belum pernah kamu kunjungi sekalipun. Tidak perlu takut tersesat atau membayangkan skenario seperti di film Lost in Translation apalagi sekarang sudah ada layanan tour guide yang bisa kamu dapatkan di blibli.com!

Tidak cuma sekadar memandu, kamu juga dapat belajar banyak lo dari Online Tavel Agentyang tersedia di blibli.com ini! Simak manfaatnya!

 

1. Memperbaiki kesehatan tubuh

Photo by Pexels

Selain bosan, menjalani aktivitas yang sama berulang kali akan membuat kamu menjadi bosan dan merasa tidak terinspirasi untuk mencoba sesuatu yang baru. Dilakukan di kurun waktu yang lama juga akan berdampak ke aspek kesehatan kamu lho! Beberapa di antaranya adalah seperti fungsi jantung, suasana hati, produksi hormon, hingga akal pikiran. Pasti kamu tidak mau menjalani keseharian kamu dengan suasana hati yang lesu kan?

 

BUAT PERENCAAN BERLIBUR KAMU LEBIH SEMANGAT DENGAN KOPER DARI 90FUN!

2. Menjernihkan pikiran

Photo by Pixabay

Pasti kamu pernah dong merasa sumpek dan bosan? Terjebak di aktivitas juga menurunkan sisi kreativitas manusia, lho! Dengan berlibur ke tempat baru, secara otomatis kemampuan kognitif kamu akan meningkat. Bertemu dengan orang baru, ilmu baru, dan suasana yang segar adalah beberapa hal yang dapat membantu meningkatkan memori dan konsentrasi kamu.

TINGKATKAN KEMAMPUAN PEOPLE SKILL KAMU DENGAN MENGAJAK ORANG ASING BERMAIN MONOPOLY KETIKA BERLIBUR NANTI.

3.Menambah wawasan

Photo by Pexels

Baik di dalam ataupun luar negeri, pasti ada saja hal yang kamu pelajari setiap harinya. Sama juga halnya dengan berlibur, semakin jauh kamu berjalan, semakin banyak hal baru yang kamu pelajari, mau itu dari sisi kebudayaan, bahasa, adat istiadat, cuaca, dan masih banyak lagi.

KEMANAPUN KAMU BERLIBUR, KACAMATA HITAM IS NEVER A BAD IDEA!

4. Menjadi diri yang lebih baik

Photo by Pixabay

Sadar atau tidak, pasti ada pelajaran yang dapat mendewasakan kamu di setiap perjalanan. Tidak selalu sebuah kejadian yang tidak mengenakan, tapi bisa saja hal simpel seperti apresiasi terhadap hidup. Rasa syukur itu sering kali terlupakan karena aktivitas kamu yang padat dan sibuk. Dengan berlibur, kamu mengubah pola pikir yang sudah kepalang rumit dan kusut, menjadikan kamu orang yang lebih sering bersyukur, berhenti, dan melihat ke sekelilingnya lebih sering lagi.

KE PANTAI ATAUPUN KE GUNUNG, JANGAN LUPA MEMBAWA SI JAGO MATAHARI INI YA!

 

5. Mendapatkan waktu istirahat yang cukup

Photo by Pixabay

Nah, dengan tersedianya layanan jasa dan tour guide di blibli.com, kamu juga bisa mengatur cara menghabiskan waktu kamu di sana! Jangan balas dendam tidur seharian ya, cobalah tidur lebih awal supaya bisa bangun pagi dan menikmati udara segar di sana!

 

JAGA KESEHATAN SENDI LEHER KAMU DENGAN BANTAL TRAVEL TEMPUR YANG SATU INI!

Lekas pesan tiket dan selamat berlibur!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY