Sekarang zaman memang sudah serba canggih. Anak-anak yang dulunya main sering di lapangan, kini kalau main cenderung menghadap ke gadget masing-masing. Dulu kalau main hanya bisa satu wilayah teman satu kampung, kini berkat internet main bisa cari lawan dari negara lain. Tapi tetap saja, yang namanya mainan, semangatnya tak beda. Dari dulu hingga sekarang, masih banyak mainan yang tetap eksis meski zaman sudah berubah. Hanya saja bentuk dan kemasannya sudah berbeda.

Maka tak perlu khawatir kehilangan masa indah zaman dulu. Jika bisa memilih dan memilah mainan, kamu tetap bisa main dengan mainan zaman tahun 90an kok. Bahkan kalau dimainkan sekarang, bisa jadi itu akan jadi mainan yang membuat kamu makin akrab dengan anak. Meski beda usia, beda zaman, ada saja mainan 90an yang tetap cocok dimainkan bersama-sama. Apa saja?

  1. Monopolimonopoli

Via johnlewis.scene7.com

Mainan ini tetap abadi! Dulu mungkin kamu mengenal monopoli dengan uang mainan, kartu kesempatan, dan tempat-tempat di papan boardgame yang menyenangkan. Kamu bisa beli tempat dengan uang mainanmu. Tak jarang yang kalah dapat hukuman yang lucu-lucu. Kini generasi baru monopoli dengan aturan yang juga sudah disesuaikan tetap ada. Kamu bisa bermain bersama seluruh keluargamu. Asyik dan pastinya akan menambah keakraban keluarga.

  1. Yoyoyoyo

Via i.ytimg.com

Ini adalah mainan keterampilan tangan yang sangat tren di zaman 90an. Bagi yang bisa memutar yoyo paling lama, dengan aksi paling keren, bisa jadi idola! Hmm… kamu sekarang bisa menurunkan kemampuan yoyomu ke anak. Bentuk yoyo sekarang sudah sangat berkembang. Banyak mainan yoyo unik dan ada komunitas yoyo plus lombanya. Bahkan, ada kejuaraan yoyo internasional loh. Siapa tahu anakmu berbakat dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan yoyo!


BACA JUGA 5 Mainan yang Lebih Asyik dari Gadget


  1. Tamiyatamiya

Via i.ytimg.com

Mainan mobil rakitan ini makin populer saat ada film kartun Dash Yonkuro. Ingat kan? Sampai sekarang Tamiya masih keren kok. Kamu bisa merakit mobil ini bersama anak. Banyak koleksi yang bisa membuatmu mengajarkan keterampilan, ketelitian, dan ketekunan dalam menyusun Tamiya pada anak. Siapa tahu, besok si kecil bakal jadi perancang mobil andal tingkat dunia!

  1. Gasinggasing

Via i.ytimg.com

Hayo.. siapa dulu suka main adu gasing? Suara nguuung bletak dari gasing kayu yang beradu mungkin membuatmu tak akan lupa tahun 90an. Sekarang anakmu pun bisa mainan adu gasing dengan model yang lebih modern. Tapi, kamu pun bisa tetap ikutan kok. Jadi makin akrab kan?

  1. Legolego

Via sydneylivingmuseums.com

Mainan menyusun berbagai bentuk dari balok-balok kecil ini juga termasuk mainan yang abadi. Kamu bisa menyusun aneka balok bersama anak. Mau jadi kota kecil, mobil, rumah, bahkan arena perang. Keren kan? Kamu bisa sekaligus mengasah kreativitas dan keterampilan si kecil. Biarkan ia berimajinasi dengan dunianya, bisa jadi kamu akan kaget dengan bakatnya jadi arsitek ulung!

Ingin nostalgia dengan mainan tahun 90an lainnya? Gampang, buka saja apps Blibli, banyak kok mainan berkualitas yang bisa kamu beli dengan harga istimewa. Ongkirnya gratis lagi, asyik kan? Sembari mengenang masa lalu, kamu bisa asyik makin akrab dengan anak.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY