5 Langkah Mudah untuk Menjaga Kesehatan Kulit dan Tubuh Kamu

Semakin hari semakin banyak berita yang menunjukkan menurunnya kualitas udara di segala penjuru dunia, tak tertinggal juga Indonesia. Hal ini terjadi karena munculnya api di berbagai titik panas yang akhirnya memicu kebakaran hutan.

Duduk manis tidak akan mengubah keadaan yang sudah dalam tahap membahayakan ini. Daripada menunggu keajaiban alam maupun pihak yang berwenang untuk melakukan sesuatu, ada baiknya jika kita berupaya sendiri dalam meningkatkan kualitas hidup diri sendiri dan juga orang sekitar.

Berikut lima cara yang paling mudah yang bisa kamu lakukan.

Miliki aplikasi pemantau udara yang kamu hirup sehari-hari

Photo by Air Visual

Tersedia di Apple Store dan juga Play Store, kamu dapat mengunduh aplikasi seperti Air Visual yang menjadi favorit para influencer dan juga blogger. Selain aplikasi tersebut, juga ada aplikasi Air Matters. Jangan ragu, informasi yang kamu dapatkan pada aplikasi ini bersumber dari lembaga pemerintah dan juga satelit, loh!

ISI PULSA SEBELUM MENGUNDUH APLIKASI PINTAR UDARA PILIHAN KAMU
 

Siap sedia masker

Photo by Pexels

Nah, kalau kamu sudah download aplikasi tadi, jangan lupa untuk rutin membukanya setiap hari ya. Bukan cuma membuka aplikasi media sosial dan mengetahui perkembangan di kota bahkan negara lain, kamu juga perlu tahu bagaimana udara di sekitar kamu!

Untuk saat ini, belum ada titik indikasi lampu hijau di Indonesia, kalaupun ada, tidaklah banyak. Untuk melindungi saluran pernapasan sekaligus organ kesehatan kamu yang lainnya, jangan lupa untuk selalu sedia masker di rumah, ya. Akan lebih baik lagi kalau kamu selalu menyimpan di mobil, tas, dan bahkan loker kerjamu. 

JAGA KESEHATAN KAMU DENGAN RESPIRATOR MASK INI!

 

Bawa botol minum isi ulang

Photo by Pixabay

Berada di dalam rumah saja tidak menutup kemungkinan kalau kamu tidak akan menghirup asap beracun tersebut. Selain mask pelindung wajah, air putih juga dapat membantu membuang partikel-partikel jahat yang melekat di dalam tubuh kamu, lho!

BANTU BUMI ASRI KEMBALI DENGAN BOTOL MINUM ISI ULANG


Bersihkan muka dan tangan ketika masuk atau keluar ruangan

Photo by Unsplash

Di musim kemarau seperti saat ini, keberadaan debu memang sulit dihindari. Debu bisa hadir di mana-mana, bahkan di mobil ataupun tumpukan baju yang baru saja kamu benahi. Tisu basah bisa kamu gunakan untuk membersihkan area yang berdebu. Selain itu, tisu basah antibakteri juga bisa membantu melindungi diri dari kuman yang ikut terbang bersama debu.

BIASAKAN MEMBAWA BENDA HIGIENIS INI GUNA MENJAUHI SUMBER PENYAKIT!


Asupan Vitamin B

Photo by Pixabay

Tadi kan sudah diberi tahu tuh apa yang dapat kamu lakukan untuk mencegah udara buruk masuk ke dalam tubuh kamu. Sekarang ada bonus satu lagi, yaitu kandungan niacinamide, atau sering disebut dengan antioksidan yang paling banyak ditemukan di vitamin B.

Selain membantu mencerahkan wajah dari dalam, vitamin B juga dapat mengurangi garis-garis halus, dan juga dampak buruk yang disebabkan oleh berbagai zat berbahaya yang ada di udara.

CEGAH DAMPAK BURUK ZAT BERBAHAYA DENGAN VITAMIN B INI!

Meski polusi sudah semakin sulit dihindari paparannya, kita dapat berusaha mencegah dampak buruknya dengan melakukan 5 hal tadi. Meski sederhana, cara tersebut bisa melindungi diri kamu dari paparan polusi yang berbahaya.

Temukan semua solusi tersebut di Blibli.com. Di Blibli.com tak hanya kamu bisa menemukan deretan produk yang lengkap, originalitas barangnya pun terjamin. Ini penting, supaya usaha kamu nggak sia-sia kan? Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera meluncur ke Blibli.com.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY