5 Lagu Terbaik BLACKPINK yang Harus Kamu Tahu Sebelum Fanmeeting

Bersiaplah Blink, BLACKPINK bakal menggelar fan meeting di Jakarta 14 Januari mendatang. Meski sebelumnya pernah ke Indonesia untuk tur bertajuk “In Your Area”, ini merupakan kali pertama BLACKPINK menggelar fan meeting di Indonesia. Interaksi dengan penggemar pun bakal lebih intens.

Sebelum kamu bertemu Rose, Jennie, Lisa, dan Jisoo, enggak ada salahnya kamu kenali lagu-lagu terpopuler BLACKPINK. Berikut lima di antaranya.

Ddu-Du Ddu-Du

Photo by Thestar.com.my

Single BLACKPINK yang dirilis Juni 2018 ini memecahkan rekor sebagai video musik grup K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube dengan total lebih dari 1 miliar penonton. Masuk dalam EP, Square Up, lagunya bernada elektropop dengan bumbu hiphop. Ddu-Du Ddu-Du pun sempat masuk US Billboard Hot 100 dan papan atas tangga musik UK.

Boombayah

Photo by Kompas

Ini merupakan single debut BLACKPINK yang bikin geger dunia K-Pop. Bahkan, Boombayah sempat bertengger di puncak US World Digital Songs. Sama dengan Ddu-du Ddu-Du, lagu ini masuk di Square Up yang rilis Juni 2018. Boombayah menjadi track pop berbalur electro dance music dengan beat yang kuat. Lewat track ini pula muncul slogan “BLACKPINK in your area” yang jadi nama tur dunia pertama mereka.

Forever Young

Photo by Detik

Lagu ini memperlihatkan eksplorasi BLACKPINK mencoba genre Moombahton, yang merupakan fusi house music dengan reggaeton. Forever Young masuk nominasi Lagu Terbaik di Gaon Chart Music Awards 2019. Video musiknya ditonton lebih dari 110 juta orang.

Whistle

Photo by Warta Ekonomi

Whistle punya karakter yang beda dari kebanyakan lagu BLACKPINK yang penuh gemuruh suara. Di Whistle, BLACKPINK tampil lebih kalem. Tapi itu justru menonjolkan kekuatan vokal para personelnya. Berkat video musik lagu ini, BLACKPINK meraih penghargaan di Inkigayo dan M Countdown, bahkan Musik Video Terbaik di Mnet Asian Music Awards 2016.

Stay

Photo by kapanlagi.com

Di single ini, para ratu dansa ini tampil sedikit mellow dengan nuansa akustik. Track folk-pop ini digarap penulis lagu Korea Selatan Seo Won-jin. Adapun Jennie dan Jisoo menulis liriknya. Meski disuguhkan dengan nuansa akustik, Stay tak meninggalkan gaya BLACKPINK yaitu rap dan tepuk tangan mengikuti beat lagu.

Makin enggak sabar ketemu BLACKPINK? Persiapkan dirimu Blink!

Nadine: Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.