5 Lagu Slank yang Harus Kamu Hapal Sebelum Nonton Konsernya

Photo by Fajar.co.id

Kalau era 70-an melahirkan legenda macam God Bless, maka era 90-an terwakilkan dengan Slank. Selain Iwan Fals lewat Oi, mungkin Slank satu-satunya musisi yang punya jutaan penggemar fanatik: Slanker.

Nah kebetulan Slank bakal menggelar konser Slanking Forever 36 untuk merayakan HUT ke-36 di Gelora Bung Karno pada 31 Desember 2019. Cocok banget buat kamu ngerayain malam Tahun Baru. Sebelum nonton konsernya, enggak ada salahnya kamu hapal lima lagu Slank yang tetap memorable dan awet sedari dulu.

Memang

Photo by CNN Indonesia

Masuk dalam album perdana SlankSuit… Suit… He… He.. (Gadis Sexy) pada 1991, Memang yang pertama kali menancapkan imej Slank ke publik hingga membius jutaan Slanker. Lirik yang dibikin Bimo Setiawan Almachzumi Sidharta alias Bimbim merepresentasikan Slank secara keseluruhan: sederhana, cuek, dan slengean. Enggak heran kalau lagu ini masuk daftar 150 Lagu Indonesia Terbaik versi Majalah Rolling Stone Indonesia. Pesan lagu ini adalah jangan melihat orang dari tampilan luar.

Terbunuh Sepi

Photo by Tribun News

Jauh sebelum Efek Rumah Kaca mendobrak skena musik Tanah Air dengan musiknya yang sendu dan muram pada 2000-an, Slank sudah dulu meletakan pakem yang diikuti ERK lewat lagu Terbunuh Sepi pada 1994. Ada dalam album Generasi Biru yang rilis 1994, lagu ini mewakili suasana hati Bimbim yang mulai terjerumus narkoba dan curhat Bimbim soal kesendiriannya. Terbunuh Sepi pun masuk 150 Lagu Indonesia Terbaik versi Rolling Stone Indonesia.

Terlalu Manis

Photo by Liputan6.com

Terlalu Manis boleh jadi banyak dipakai anak-anak cowok generasi 90-an untuk gombalin cewek. Dengan musik yang relatif mudah dicerna, lagu yang ada di album Kampungan pada Desember 1991 ini jadi salah satu lagu balada Slank yang paling sering dibawakan. Bimbim menulis lagu ini sebagai dedikasi untuk teman ceweknya yang dekat dengannya (bukan pacar ya) tapi harus meninggalkannya. So sweet.

Kamu Harus Pulang

Photo by Celebrity Okezone

Lagu ini hampir pasti jadi lagu wajib penutup konser Slank. Seperti Terbunuh Sepi, Kamu Harus Pulang menjadi single andalan Slank dari album Generasi Biru. Video klipnya menyabet penghargaan Video Klip Favorit dari Video Musik Indonesia 1994-1995 dan Video Klip Terbaik Sepanjang Tahun 1995-1996.

I Miss U But I Hate U

Photo by Beritagar

Lagu yang masuk album Bajakan pada 2002 ini menjadi salah satu lagu terpopuler Slank pasca Pay, Indra, dan Bongky hengkang. Video klipnya mirip-mirip video klip lagu Crazy dari Aerosmith. Jika Aerosmith menampilkan Alicia Silverstone dan Liv Tyler, I Miss U But I Hate U dibintangi Titi Kamal dan Ratu Anandita.

Gimana dah hapal blom lagu-lagu Slank di atas? Selamat merayakan Tahun Baru dengan menonton konser 36 Tahun Slank ya! Kapan lagi merayakan Tahun Baru di Stadion GBK sambil nonton konser Slank. Jangan lupa beli tiketnya. Harganya mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 1 juta.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY