5 Lagu Cinta Terfavorit Sepanjang Masa untuk Rayakan Valentine

Merayakan Hari Kasih Sayang dengan mendengarkan lagu-lagu cinta agaknya bakal menambah semarak Valentine. Akan lebih menarik bila kamu merayakannya dengan lagu-lagu yang tak lekang waktu. Dijamin, Valentine bakal serasa lebih syahdu.

Ada banyak lagu bertema cinta yang sudah dibuat. Berikut ini adalah lima lagu yang ngehit di tangga nada Billboard dan awet dimainkan hingga sekarang. Enggak jarang lagu-lagu ini dibawakan saat acara-acara pernikahan.

1. “Endless Love” – Diana Ross & Lionel Richie

Photo via smoothradio.com

Lagu ini bertengger di puncak tanggal Billboard selama 9 pekan pada 1981. Awalnya, Produser Jon Peters dan sutradara Franco Zeffirelli meminta Lionel Richie membuat lagu instrumental buat film Love Story yang diperankan Brooke Shields pada 1981. Namun, Zeffirelli berubah pikiran.

Dia meminta Richie menambahkan lirik pada lagu itu. Enggak cuma itu, Zeffirelli punya satu permintaan lagi: menambahkan biduanita di lagu itu. Dipilihlah Diana Ross. Cocok banget lagu ini didengarkan saat Valentine. Kamu juga bisa coba dengarkan versi yang dibawakan Mariah Carey dan Luther Vandross.

BERI KADO INDAH BERBENTUK HATI UNTUK PASANGAN TERCINTA

2. “I’ll Make Love To You” – Boyz II Men

Photo via republika.co.id

Ketika mendengar “I’ll Make Love to You” yang dibuat Babyface, para personel Boyz II Men mula-mula khawatir. Lagunya mirip dengan hit mereka sebelumnya, “End of the Road“. Label rekaman yang menaungi Boyz II Men membujuk mereka untuk tetap membawakannya.

Jadilah lagu itu dibawakan dan menduduki puncak tanggal Billboard selama 14 pekan pada 1994. Dinyanyikan secara mellow di Hari Valentine, “I’ll Make Love To You” romantis banget dinyanyikan bareng orang yang kamu sayangi.

TOPI KEREN DARI BOYZ II MEN YANG MANTAB UNTUK DIPAKAI KENCAN

3. “How Deep Is Your Love” – Bee Gees

Photo via nypost.com

Ketika menulis “How Deep Is Yor Love” untuk soundtrack film Saturday Night Fever, Barry, Robin, maupun Maurice Gibb dari Bee Gees belum membaca skenario filmnya. Mereka enggak yakin kalau bakal ada adegan cinta di film itu.

Bee Gees pun rencananya memberikan lagu itu untuk penyanyi Yvonne Elliman. Namun, manajer Bee Gees, Robert Stigwood, membujuk mereka untuk membawakan lagu itu sendiri. Jadilah lagu itu dan sukses merajai tangga lagu Billboard selama tiga pekan pada 1977. Kamu juga bisa coba dengerin lagu yang dibawakan boyband Take That. Sebuah pertanyaan untuk orang terkasih di Hari Valentine.

VALENTINE JUGA SANGAT IDENTIK DENGAN COKELAT PASTINYA

4. “I Will Always Love You” – Whitney Houston

Photo via nypost.com

Lagu ini awalnya ditulis Dolly Parton pada 1974 dan menjadi nomor satu di tangga lagu musik country. Namun, lagu ini makin populer saat dibawakan Whitney Houston pada 1992.

Awalnya Whitney ingin membawakan lagu Jimmy Ruffin “What Becomes of the Brokenhearted” untuk soundtrack film Bodyguard. Namun, produser sekaligus pemain Bodyguard, Kevin Costner menyarankan Whitney untuk membawakan lagu “I Will Always Love You“. Terbukti, lagu ini jadi hit. Coba kamu nyanyikan lagu ini di Hari Valentine sebagai sebuah pernyataan.

KADO YANG BIKIN PASANGAN KAMU MAKIN SAYANG PADAMU

5. “It Must Have Been Love” – Roxette

Photo via liputan6.com

Lagu “It Must Have Been Love” merupakan lagu wajib Roxette di setiap penampilannya. Awalnya lagu ini berjudul “It Must Have Been Love (Christmas For The Broken Hearted)”. Lagu ini dibuat personel Roxette Per Gessle.

Awalnya ditulis pada 1987, lagu ini direvisi Gessle untuk soundtrack film Pretty Woman pada 1990. Lagu ini bertengger di puncak tangga Billboard selama dua pekan pada 1990. Lagu ini bisa jadi tribut di Hari Valentine untuk vokalis Roxette Marie Fredriksson yang meninggal Desember 2019 lalu.

SIMPAN KADO UNTUK PASANGAN DI DALAM KOTAK BERBENTUK HATI

Gimana kamu sudah pasang lagu-lagu itu di playlist untuk merayakan Valentine? Selamat Hari Kasih Sayang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY