5 Lagu Backstreet Boys dan Cerita di Baliknya yang Harus Kamu Tahu

Ingin mengenang kembali musik-musik boy band era 90-an? Enggak ada salahnya kalau kamu nonton Backstreet Boys. Apalagi jika kamu punya memori tersendiri dengan lagu-lagu manis yang dibawakan Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, A.J. McLean, dan Kevin Richardson.

Sebelum nonton konser Backstreet Boys bertajuk DNA World Tour di JIExpo Kemayoran Jakarta 26 Oktober mendatang, enggak ada salahnya kamu mendengarkan kembali lagu-lagu Nick Carter dkk. Berikut 5 lagu populer Backstreet Boys beserta cerita di balik lagunya.

CARI CASING HP BACKSTREET BOYS DI SINI

1. “As Long As You Love Me

Ini merupakan single kedua dari album debut mereka, Backstreet Boys. Dirilis September 1997, lagu ini menjadi single paling laris di Inggris. Awalnya, lagu ini sama sekali tidak dilirik dan terabaikan. Lagu ini menjadi lagu terakhir yang masuk ke debut album mereka setelah pemilik label Jive Records, Clive Calder, mendengar lagunya dan meminta Presiden Jive Records Barry Weiss untuk memasukkannya ke dalam album. Lagu “As Long As You Love Me” menjadi signature song lagu-lagu Backstreet Boys. Berkat musik video ini pula personel Brian Littrell bertemu wanita yang akhirnya jadi istrinya, Leighanne Wallace

Mau dengerin lagu dari CD Backstreet Boys kamu? Klik di sini

2. “I Want It That Way”

Awalnya Nick Carter dkk. enggak yakin kalau lagu ini bakal jadi single pertama dari album ketiga mereka, Millennium. Namun, label mereka punya pendapat beda. Akhirnya lagu ini jadi single perdana Backstreet Boys. Hasilnya, lagu ini sukses di tangga nada Inggris. Lagu ini sendiri ditulis Max Martin dan Andreas Carlson dari Swedia. Enggak heran kalau lirik bahasa Inggrisnya dianggap aneh, meski ada rima yang sederhana yang jadi kekuatan lagu.

3. “I’II Never Break Your Heart

Lagu yang dirilis Desember 1995 ini dianggap sebagai lagu yang membawa Backstreet Boys ke panggung dunia. Lagu cinta ini menjadi hit di seantero dunia, termasuk berada di peringkat 8 jajaran tangga lagu di UK pada 1996. Butuh dua pekan bagi Backstreet Boys untuk merekam lagu ini karena Brian Littrell dan AJ McLean terserang flu. Dalam salah satu musik video yang dibuat untuk lagu ini, ada model sekaligus penari bernama Kristin Willits yang saat itu berpacaran dengan Kevin Richardson. Keduanya akhirnya menikah pada 2000.

Mau dengar lagu Backstreet Boys bareng-bareng? Beli speakernya di sini.

4. “Larger Than Life

Lagu ini dirilis 3 September 1999 dan juga harus lo hafal sebelum nonton konsernya nanti. Lagu “Larger Than Life” masuk dalam album ketiga Backstreet Boys, Millennium, sebagai single kedua. Lagunya ditulis Brian Littrell bersama produser Max Martin dan Kristian Lundin. Menurut Littrell, lagu ini adalah sebuah persembahan atau bentuk terima kasih kepada penggemar mereka yang selalu mendukung mereka.

5. “Incomplete”

Ditulis oleh produser Dan Muckala dan Jess Cates serta Lindy Robbins, lagu balad ini bercerita soal perasaan hampa setelah putus cinta. Lagu yang dirilis 2005 ini menandakan kembalinya Backstreet Boys setelah absen cukup lama. Masuk dalam album comeback mereka, Never Gone, lagu ini dianggap menunjukkan arah musik Backstreet Boys yang lebih matang dengan unsur pop-rock yang kental, mirip dengan arah musik boy band Take That’s lewat lagu Patience.

Gimana, sudah hafal dengan lagu-lagu di atas? Kalau belum, segera cari liriknya dan hapalkan biar bisa nyanyi bareng Backstreet Boys pas konsernya nanti.

Mau nyanyi sambil karaoke? Cek perlengkapan untuk karaoke di sini 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY