me

5 Kreasi Puding Susu Buat Dessert Di Rumah

Feb 24, 2021.By Ruth
Bagikan

Photo via pixabay.com

Buat cewek-cewek di rumah yang demen di dapur, masak resep dari nol itu uda biasa. Buat modelan yang males masak dan phobia sama masakan fail kaya aku, pasti prefer resep masakan instant. Mulai dari nasi goreng, mie, sampe pudding juga dilibas.

Nah untungnya sih, ga semua masakan instant itu ngebosenin. Pakai trik dan tambahan dikit, bisa bikin puding enak ala cafe. Di sini, aku pakai produk dari Omura. Ada banyak macem dan rasanya, jadi kamu bisa pilih sesuai selera. BTW, lagi ada promoan murah dari Blibli juga sih. Jadi bisa sekalian borong produk bahan dapur sampe snack di link ini.

BELANJA MURAH TENGAH BULAN

Resep Puding Susu Ala Cafe Versi Rumahan

  1. Puding Susu Mangga Lapis

Cara bikinnya simpel, tapi butuh sedikit waktu lebih. Cuma siapin agar-agar sama pudding instan dari Omura yang rasa mangga plus segenggam kesabaran. Harus bikin lapisan agar-agar putih dulu yang dicetak dan dinginin sampai keras. Terus, bikin lapisan kedua pakai puding mangga. Dituang deh lapisan keduanya, dan stepnya diulang biar dapet tampilan strip putih kuning.

  1. Puding Susu Sederhana

Kalau yang ga mau ribet, ya udah bikin aja sesuai step di kemasan puding susu Omura. Buat yang satu ini, aku pilih Omura instant pudding coklat, soalnya udah manis. Aku juga bisa makan bareng dessert lain kayak ice cream. Simpel banget, cuma perlu masak puding pake air 500 ml 10 menitan. Cetak, dinginin di kulkas, dan voila!

  1. Puding Susu Taro Plus Coklat

Kalau resep yang satu ini sebenarnya iseng-iseng. Aku bikin puding Omura yang Taro plus kasih agar agar coklat dicetak lucu gitu. Biar ada teksturnya, aku juga tambahin biskuit di dalemnya. Jadi, aku bikin agar-agarnya dulu biar set. Terus, pas nuangin puding aku campur sama biskuit. Begitu mau set, aku taruh deh agar agar coklatnya di bagian atas biar lebih cantik.

  1. Puding Mangga Selasih

Berhubung lagi promo, aku beli pudding mangga lebih banyak. Makanya banyak nyoba-nyoba pake rasa ini. Biar ga bosen, aku kasih hiasan selasih plus nata de coco di bagian atasnya. Iseng sih, tapi ternyata worth it! Selasih plus nata de coco yang kenyal bikin lebih nikmat, dan tampilannya uda kayak puding buatan micheline chef on budget.

  1. Puding Coklat Plus Buah

Puding coklatnya kan uda gelap banget, tapi aku pengen kasih surprise buat yang makan. Jadi, aku kasih potongan kecil buah semangka atau melon di dalamnya. Kan ga keliatan tuh. Pas dimakan langsung kerasa kres semangka manis. Biar rasa manisnya ga kebangetan, aku ga pakai tambahan gula atau susu buat resep ini.

Buat yang pengen eksperimen snack puding cantik enak, mending pakai produk Omura sih. Simpel banget caranya. Mumpung lagi ada promo juga, kamu bisa cek link ini buat dapet belanjaan murah tengah bulan. Ada beras, bumbu dapur, Indomie, sampek snack juga lagi diskon. Lumayan kan bisa cuan sambil tunggu duit bulanan cair!

DISKON SAMPE 75% BELANJA KEBUTUHAN DAPUR. DIJAMIN HEMAT!

Tag: