5 Kiat Ampuh Jadikan Aktivitas Membersihkan Rumah Lebih Menyenangkan

Bagi banyak orang, aktivitas membersihkan rumah bukanlah hal yang (terlalu) menyenangkan. Nggak punya banyak waktu, debu yang berpotensi bikin bersin-bersin, dan menghadapi ketidakaturan memang bisa bikin kita pusing, bahkan sebelum mengumpulkan niat untuk membersihkan dan membereskannya. Belum lagi rasa malas yang sulit banget untuk ditepis.

Padahal, rumah menjadi cerminan dari karakter sang penghuninya loh! Nggak cuma itu, rumah yang berantakan dan kotor juga bisa menjadi sarang penyakit sekaligus sumber stres yang mampu mempengaruhi kesehatan jasmani dan rohani sang penghuni.

Sebenarnya, ada kok cara yang bisa menjadikan proses membersihkan rumah jadi lebih menyenangkan. Penasaran apa saja? Yuk, coba cek cara berikut ini.

1. Tanamkan Manfaat Dari Membersihkan Rumah

Photo by Pixabay

Memulai suatu hal memang jadi langkah yang sulit. Tapi, ingat deh bahwa rumah bersih punya segudang manfaat. Awali aktivitas membersihkan rumah dengan mengingat manfaatnya. Dengan cara ini, maka kamu akan lebih semangat dan rasa malas untuk bersih-bersih juga akan terhindarkan.

2. Ramaikan Suasana Dengan Musik Favorit

Photo by Unsplash

Rasa jenuh dan putus asa sering dirasakan saat kita sedang membersihkan rumah. Di sinilah peran musik. Yap, musik nggak pernah gagal menghidupkan suasana. Coba deh bikin playlist musik dan putarlah lewat speaker kesayangan saat kamu sedang membersihkan rumah. Cara ini akan membuatmu semakin menikmati proses membersihkan rumah dan tentunya akan lebih konsentrasi dan fokus dalam membersihkan segala debu, kotoran yang ada.

CEK PILIHAN SPEAKER MINIMALIS DAN PRAKTIS DENGAN DESAIN MODERN INI

3. Buat Daftar Area Yang Akan Dibersihkan

Photo by Pexels

Dengan membuat daftar area rumah yang akan dibersihkan, kamu akan memiliki target tugas yang harus dituntaskan. Cara ini juga efektif bikin kamu lebih fokus dan memprioritaskan area yang akan dikerjakan terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan proses bersih-bersih tanpa merasa kewalahan. Bila perlu, catat pada post it agar kamu nggak melewatkan area yang akan dibersihkan.

POST IT DENGAN WARNA SERU UNTUK CATATAN PENTING YANG TAK BOLEH TERLEWATKAN

4. Jadikan Proses Membersihkan Rumah Sebagai Rutinitas

Photo by Unsplash

Kamu juga bisa jadikan rutinitas membersihkan rumah sebagai kebiasaan yang rutin dilakukan. Dengan cara ini maka tak ada lagi rasa malas yang akan mengintaimu. Tak hanya itu saja, bahkan saat kamu sedang merasa stres, aktivitas membersihkan rumah akan jadi pelarian positif yang akan membawa banyak kesenangan sekaligus bermanfaat.

5. Miliki Alat Membersihkan Rumah Yang Inovatif

Photo by Pexels

Ya, ini juga penting! Kamu harus mempunyai produk-produk membersihkan rumah yang inovatif sehingga dapat membantu proses membersihkan rumah lebih mudah dan menyenangkan.

Seperti KV02 Robot Vacuum yang bisa kamu temukan di Blibli.com. Vacuum berbentuk robot penyedot debu ini dilengkapi dengan hepa filter dan filter debu berdaya tampung hingga 1 Liter. Selain dapat mengisap debu, Kurumi juga membersihkan kotoran lainnya, bahkan menyedot tungau yang sering ditemui di rumah. Uniknya lagi, vacuum ini sekaligus berfungsi sebagai pengepel lantai loh. Jadi kamu cukup memasangkan kain pel basah dan vacuum akan mengepel lantai kamu. Praktis banget kan?

Dengan desain praktis dan efisien, produk ini akan menawarkan cara baru dan lebih menyenangkan saat membersihkan rumah. Apalagi setiap pembelian KV02 Robot Vacuum kamu bisa dapat hadiah dan diskon spesial. Cek di sini untuk penawaran istimewa dari Blibli.com.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY