me

5 Kesalahan Dalam Memilih Perlengkapan Olahraga

May 03, 2019.By Rio
Bagikan

Pemilihan perlengkapan olahraga menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Selain bisa mendapatkan tubuh yang bugar, kamu juga bisa terhindar dari cedera atau kerugian lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa kesalahan yang harus kamu hindari dalam memilih baju atau aksesori penting untuk berolahraga. Yuk, disimak terlebih dahulu!

Ukuran kurang tepat

Memilih perlengkapan olahraga berdasarkan ukuran yang tepat adalah sebuah keharusan. Sepatu yang sempit misalnya bisa membuat kaki kamu lecet, kapalan, atau berbagai cedera parah. Busana olahraga yang terlalu kecil dan sempit juga bisa memicu keringat berlebihan yang akan membuatmu mengalami dehidrasi. Keringat berlebihan ketika mengenakan busana sempit yang tak bercelah juga bisa membuat kulitmu mengalami iritasi atau berjamur.

Pilihlah baju atau sepatu yang memiliki ukuran yang pas dengan tubuhmu, enggak terlalu kebesaran atau kekecilan. Jika mencari perlengkapan olahraga original dengan potongan harga menarik, kamu bisa mendapatkannya di program promo Brand of the Week dari Blibli.com. Layanannya benar-benar mengutamakan konsumen, kamu bahkan bisa bertransaksi free ongkir.

CEK BERAGAM PRODUK SPORTS LAINNYA DI BLIBLI.COM

Hanya memerhatikan model dan tren

Segi estetis memang penting, namun kamu juga harus memerhatikan fitur dan keunggulan dalam memilih perlengkapan olahraga. Jangan hanya karena mengutamakan filosofi “atas nama gaya”, kenyamanan kamu berolahraga harus dikorbankan. Dalam memilih sepatu lari, kamu tentu harus memerhatikan betul soal kenyamanannya ketika dipakai berlari. Begitu juga dengan pakaian, kamu harus memerhatikan jenis bahan dan potongannya.

New Balance adalah salah satu merek sepatu yang biasa direkomendasikan karena selalu mengutamakan desain dan kenyamanan penggunanya. Kamu bisa mendapatkan koleksi sepatu  lari New Balance dengan potongan harga menarik di promosi Brand of the Week dari Blibli.com.

CARI TAHU SEPATU LARI LAINNYA YANG ADA DI BLIBLI.COM

Bahan kurang tepat

Bayangkan jika kamu memakai pakaian yang tak mudah menyerap keringat, bakteri pasti bisa berkembang dengan cepat. Material yang cocok untuk pakaian olahraga adalah katun karena sifatnya yang mudah menyerap keringat. Jika kamu memilih pakaian olahraga dari bahan campuran, setidaknya pilihlah yang kandungan katunnya lebih besar. Jangan memilih pakaian dengan bahan sintetis.

Buat kamu  pencinta basket, jangan lewatkan produk jersey basket keren dari MBW Val-Mitchell n Ness. Terbuat dari katun polyester, jersey ini terasa nyaman ketika dikenakan. Detail “Rodman” dan nomor “91” tertera di bagian belakangnya.

LIHAT KOLEKSI JERSEY BASKET LAINNYA YANG ADA DI BLIBLI.COM 

Kurang memerhatikan pentingnya fungsi aksesori

Demi menghemat pengeluaran, biasanya ada saja beberapa kepentingan yang dikorbankan. Dalam memilih perlengkapan olahraga, biasanya aksesori tidak terlalu diperhatikan. Padahal, aksesori seperti topi misalnya berperan  penting menjaga kesehatan kulit wajah.

Topi Mitchell n Ness yang terbuat dari bahan kombinasi wol dan acrylic ini cocok dikenakan untuk berbagai aktivitas luar ruang. Dapakan penawaran menarik untuk produk ini hanya di Blibli.com.

LIHAT KOLEKSI TOPI MENARIK LAINNYA DI BLIBLI.COM

Tidak memerhatikan bentuk tubuh

Tubuh setiap orang tentu memiliki bentuk yang berbeda-beda. Ketika menghadapi produk dengan ukuran yang bersifat umum, kamu harus tetap memerhatikan bentuk tubuhmu. Jangan sampai mengorbankan kenyamanan bergerak demi mengenakan pakaian yang akan membuat tubuhmu kelihatan ramping. Jika ukuran yang tersedia tidak pas pada salah satu bagian tubuhmu, pilihlah satu ukuran lebih besar.

Jaket berlabel Columbia berikut terbuat dari polyester ringan yang cocok untuk berbagai aktivitas luar ruang. Siluetnya juga terasa pas sehingga membuat pemakainya kelihatan proporsional.

CEK PILIHAN JAKET OUTDOOR LAINNYA DI BLIBLI.COM

Nah, itu beberapa kesalahan yang harus kamu hindari dalam memilih perlengkapan olahraga. Jangan sampai tujuan mendapatkan tubuh bugar gagal hanya karena urusan perlengkapan yang enggak sesuai. Blibli.com menawarkan beragam perlengkapan olahraga menarik. Layanannya pun selalu mengutamakan kepentingan kamu sebagai konsumen, lho, buktinya Blibli.com punya kebijakan pengembalian produk dalam periode 15 hari yang bisa dilakukan oleh setiap konsumen.

Tag: