me

5 Jenis Olahraga yang Cocok Buat Membentuk Fisik dan Bantu Tubuh Lebih Sehat

Jan 10, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Tahun baru, resolusi baru nih, Blibli Friends. Ada nggak sih yang punya resolusi pengin mulai olahraga di awal tahun ini? Mengingat tahun lalu sudah sering malas-malasan sambil nonton serial kesayangan dan ngemil, sudah saatnya mengubah kebiasaan itu! Yuk, simak 5 jenis olahraga yang cocok buat membentuk fisik dan bantu tubuh lebih sehat di bawah ini! 

BACA JUGA: 5 Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Saat Liburan


  • Olahraga Yoga

olahraga yoga

Bicara tentang membentuk badan, kita nggak boleh ketinggalan jenis olahraga satu ini, yaitu Yoga. Yoga bisa menghilangkan lemak, meningkatkan fleksibilitas tubuh, dan juga untuk membentuk lekuk tubuh. Gerakan-gerakan Yoga yang tenang menggabungkan berbagai pose yang bisa melatih otot dan bagian tubuh lain, sehingga bisa menghasilkan bentuk tubuh yang ideal dan kencang.

Nggak cuma untuk mendapat membentuk badan, Yoga juga bermanfaat untuk keseimbangan yang lebih baik, agar mood lebih bagus, dan melatih Blibli Friends agar lebih gampang untuk rileks, lho. Dan untuk mendapatkan semua itu, nggak bisa hanya dilakukan sekali dua kali ya, tapi harus konsisten.

Jangan sampai kelewatan celama training yang enak dipakai saat olahraga biar tambah semangat, dapatkan di sini:

NIKE Women Training One Dri-FIT Icon Clash Mid-Rise 7-8 Leggings Celana Training Wanita

  • Olahraga Pilates

Terlihat mirip dengan Yoga, gerakan Pilates dirancang dan difokuskan pada penggunaan otot yang baik serta akurat, memastikan kalau badan Blibli Friends terus bergerak untuk meningkatkan koordinasi gerakan, pola pernapasan, dan kesadaran tubuh. Manfaat Pilates apa saja sih? Pilates bermanfaat untuk menguatkan otot inti tubuh, mengoreksi postur badan, mencegah dan mengurangi rasa sakit karena cedera, menajamkan fokus, dan meningkatkan kualitas seks juga, lho. 

  • Plank

olahraga plank

Plank memang kelihatannya gampang, tapi ternyata Plank yang termasuk salah satu gerakan kardio intensitas tinggi ini, melibatkan hampir semua otot di tubuh kita lho, Blibli Friends. Mulai dari otot leher, bahu, punggung, pinggul, paha, sampai ke kaki.

Buat Blibli Friends yang ingin perut rata dan kuat, kamu bisa mencoba gerakan ini sebanyak dua sampai tiga set selama 30 detik per setnya. Nggak cuma demi perut yang rata, jenis olahraga ini bisa meningkatkan kekuatan dan keseimbangan badan, juga membantu membentuk tubuh yang ideal.

Lengkapi olahraga dengan running shoes dari  SKECHERS, hanya di sini:

Skechers Go Run Consistent Running Shoes Sepatu Lari Wanita

  • HIIT

HIIT atau High-intensity interval training atau latihan interval intensitas tinggi dilakukan dalam durasi 10 sampai 30 menit dalam satu kali latihan, olahraga ini cocok buat Blibli Friends yang super sibuk dan nggak sempat olahraga. Melakukan olahraga HIIT ini dipercaya bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan akan terus membakar lemak meskipun ketika sedang beristirahat.

Jika dikerjakan secara rutin, Blibli Friends bisa merasakan manfaat di antaranya menguatkan otot, membakar kalori, meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan berat badan, menurunkan tingkat stress, dan juga membantu menurunkan tekanan darah. Apa saja sih yang termasuk dalam olahraga HIIT ini? Blibli Friends bisa mencoba jalan kaki, jogging, squat jump, atau bersepeda.

  • Olahraga Berenang

olahraga berenang

Blibli Friends pasti sudah nggak asing kan dengan olahraga yang satu ini? Berenang ini sangat ampuh untuk membakar kalori sehingga cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Nggak cuma itu, berenang juga bisa menguatkan jantung dan paru-paru, melatih seluruh otot tubuh, baik untuk pengidap multiple sclerosis, olahraga yang cocok untuk pengidap asma, dan juga bermanfaat agar tidur lebih nyenyak. Berenang bisa dilakukan oleh siapa saja dan memiliki risiko cedera yang lebih kecil dibandingkan dengan olahraga low impact lainnya, lho.

Skipping ropes buat rangkaian olahraga Blibli Friends, dapatkan di sini: 

HAPPYFIT New Skipping Rope

Kuncinya cuma konsisten ya, Blibli Friends. Kumpulkan niat dan lakukan secara konsisten agar mendapatkan hasil yang diinginkan, karena seringnya kita gagal gara-gara menyerah di tengah-tengah. Yuk, mulai olahraga di tahun baru ini!

Dapatkan perlengkapan olahraga lainnya, paling lengkap dengan promo dan diskon hanya di sini

BACA JUGA: 15 Tempat Olahraga di Jakarta yang Gratis dan Nyaman

Tag: