me

5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Tren Dad Shoes

Oct 27, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

r29static.com

Istilah “dad shoes” identik dengan sneakers besar dan chunky yang pernah jadi tren pada dua dekade lalu. Nah, selama dua tahun belakangan, tren dad shoes kembali lagi. Terbukti dari banyaknya koleksi sneakers chunky yang dikeluarkan beragam label. Sebelum kamu putuskan untuk membelinya, inilah 5 hal yang perlu kamu tahu tentang tren dad shoes. Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Tren dekade ’90-an yang kembali berjaya

Reebok Sole Fury SE Women Shoes

Dad shoes sudah muncul pada dekade ’80-an, namun baru di dekade ’90-an ragam sepatu itu meraih masa kejayaannya. Lalu, apa yang membuat tren sepatu ini kembali lagi setelah puluhan tahun sempat menghilang? Banyak sumber yang mengatakan bahwa rapper Kanye West salah satu penyebabnya.

Suami Kim Kardashian yang juga punya koleksi lini sepatu itu sempat memperkenalkan koleksi sneakers chunky yang kemudian disukai oleh banyak orang. Untuk kamu yang masih merasa di tahap pemula dalam tren dad shoes, koleksi Reebok Sole Fury SE di atas bisa jadi pilihan yang tepat. Sneakers yang bagian upper-nya terbuat dari bahan mesh ini mengusung desain trendi dan enggak terlalu mencolok.

CEK KOLEKSI DAD SHOES KEREN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Selebriti dan influencer ikut mempopulerkannya di sosial media

adidas Originals Women Falcon Shoes

Seperti banyaknya tren yang muncul belakangan ini, kejayaan dad shoes juga dipicu oleh sosial media. Tak sedikit selebriti dan influencer yang memamerkan koleksi sneakers bergaya chunky favoritnya. Dari Bella Hadid, Kendal Jenner, hingga Rita Ora, semuanya pernah jadi bahan perbincangan karena dad shoes yang mereka pakai.

Kalau kamu lagi cari sneakers model chunky yang affordable,  coba deh cek koleksi Adidas Originals Falcon Shoes di atas. Tampilan bagian atasnya mengusung gaya ombre-dyed dengan efek colour-fade yang keren. Jangan lupa juga mengombinasikannya dengan kaos kaki bergaya trendi yang tersedia di Blibli.com.

LIHAT KOLEKSI KAOS KAKI STYLISH YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Semakin tebal solnya, semakin keren gayanya

PUMA Alteration Kurve Sepatu Olahraga Unisex

Salah satu indikator kerennya sebuah dad shoes terlihat dari bagian solnya. Semakin tebal sol, semakin besar kesempatan sang pemakai sukses mencuri perhatian. Apalagi kalau bagian solnya mendapat bubuhan aksen dekoratif yang keren seperti koleksi Puma Alteration Kurve di atas. Sepatu olahraga uniseks ini juga mengusung detail shoelaces atraktif dan tampilan neat stitching. Biar koleksi sneakers tetap bersih dan terawat, kamu bisa mengandalkan formula pembersih sepatu khusus.

CARI TAHU PRODUK PEMBERSIH SEPATU YANG ADA DI BLIBLI.COM

Berbagai label mode mewah turut menawarkan koleksi dad shoes

Skechers Women Sport Dlites Sepatu Olahraga Wanita

Salah satu bukti dari fenomena dad shoes bisa dilihat dari banyaknya label mode mewah yang enggak mau ketinggalan mengeluarkan koleksi dad shoes. Balenciaga dan Louis Vuitton adalah dua label yang koleksi sneakers gaya chunky-nya disukai banyak orang. Belum lagi kolaborasi antara sportswear dan desainer atau label mode, seperti koleksi Nike x Comme Des Garcons. Ada banyak juga pilihan dad shoes yang keren dengan harga affordable kok, salah satunya adalah Skechers Women Sport Dlites di atas. Material bagian upper-nya terbuat dari bahan smooth leather yang menjamin kenyamanan pemakainya. Cocok banget buat dipadankan dengan luaran bergaya sporty.

CARI TAHU KOLEKSI JAKET SPORTY YANG ADA DI BLIBLI.COM 

Kamu bisa padankan dad shoes dengan pakaian apa saja

NIKE Women Sportwear Air Max Axis Sepatu Lari Wanita

Kamu masih bingung mencari opsi pakaian untuk padanan dad shoes? Beruntung banget kita hidup di zaman yang sudah enggak kaku lagi dalam hal bergaya. Penampilan yang personal dan unik malah lebih sering diapresiasi. Dad shoes enggak cuma cocok dipakai dengan pakaian bergaya sporty saja kok! Kamu bisa memadankannya dengan dress atau rok denim. Salah satu triknya adalah bentuk dan warna sepatu. Pilihlah dad shoes bermodel simpel dan berwarna netral, seperti Nike Women Sportwear Air Max Axis di atas. Coba deh kombinasikan dengan dress pendek, pasti kamu bakal kelihatan keren.

CEK KOLEKSI DRESS PENDEK YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Nah, itulah ulasan 5 hal yang perlu kamu tahu tentang tren dad shoes. Semua koleksi sepatu di atas bisa kamu temukan di Blibli.com. Belanja di Blibli.com, semua barangnya 100% original. Kamu juga enggak perlu repot lagi bayar ongkos kirim. Asyik, kan? Yuk, coba sendiri belanja di Blibli.com.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya