5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Stabilizer Kamera

Buat kamu yang suka selfie atau nge-vlog, mendapatkan gambar yang baik adalah tantangan tersendiri. Apalagi kalau kamu lagi berada di medan yang sulit. Inilah pentingnya peranan stabilizer kamera. Nah, inilah 5 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli stabilizer kamera. Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Pahami fungsi stabilizer

Stabilizer berguna untuk membuat shot rekaman video jadi lebih stabil atau minim goyangan. Stabilizer berfungsi lebih baik daripada monopod. Kalau kamu memasang kamera pada monopod dan memegangnya tinggi-tinggi untuk merekam angle atas, hasilnya tidak akan semulus dengan pengambilan gambar menggunakan stabilizer. Monopod dibuat untuk mendukung kamera agar tetap steady di tanah. Stabilizer dibuat khusus untuk penggunaan handheld, sehingga bisa digunakan untuk kamera atau ponsel. Pengguna juga lebih nyaman untuk pengambilan gambar untuk waktu lama dengan menggunakan stabilizer.

CEK KOLEKSI STABILIZER KAMERA LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Pilih mode stabilizer sesuai perangkat dan kebutuhan

Tentukan jenis perangkat yang akan digunakan dengan stabilizer, kamera atau ponsel. Sebelum membeli stabilizer, kamu juga sudah harus tahu angle pengambilan gambar seperti apa yang diharapkan. Jika mencari stabilizer bermode handheld untuk kamera mirrorless/DSLR yang berbobot hingga 7 pon,  produk JPC Kemang Moza Air Cross 2 3-Axis Handheld Gimbal Stabilizer di atas bisa jadi pilihan tepat. Stabilizer ini dilengkapi angled motor arm untuk pandangan lebih jelas dari LCD. Stabilizer ini juga memiliki runtime hingga 12 jam lamanya.

CARI TAHU KAMERA MIRRORLESS YANG ADA DI BLIBLI.COM

Cek seberapa mulus gerakan gimbalnya

Untuk menentukan kualitas suatu stabilizer kamera, kamu harus mengecek seberapa mulus pergerakan gimbal-nya (bagian yang dapat berputar). Jika gerakan pada bagian ini tidak mulus, hasil gambar akan tetap blur meskipun sudah menggunakan stabilizer. Opsi DJI Ronin SC Pro Combo Gimbal Stabilizer adalah stabilizer yang berkualitas untuk kamera mirrorless. Paket combo sudah mencakup DJI Focus Set. Kondisi kameranya bisa balanced dengan baik. Hasil perekamannya begitu halus dan rapi. Untuk mengambil gambar di medan yang sulit, ada baiknya kalau  kamu juga melengkapi diri dengan tas kamera yang bagus.

LIHAT TAS KAMERA BERKUALITAS YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Pastikan kenyamanan terjamin saat menggunakan stabilizer

Hal penting yang jadi tolak ukur dalam menilai stabilizer adalah desain dan bobotnya. Pastikan kalau kamu bakal tetap merasa nyaman menggunakannya bahkan untuk pengambilan gambar yang memakan waktu lama. Produk JPC Kemang Zhiyun Tech Weebill S Handheld Gimbal Stabilizer di atas bisa diandalkan untuk pengambilan gambar dalam waktu lama. Stabilizer ini memiliki desain kompak dengan pegangan bergaya underslung di bagian belakang. Stabilizer ini juga bisa mendukung beragam pilihan  transmisi. Agar mendapat variasi gambar yang berkualitas, ada baiknya untuk melengkapi diri dengan beragam pilihan lensa.

TEMUKAN BERAGAM JENIS L\ENSA YANG ADA DI BLIBLI.COM

Carilah Stabilizer yang mudah dikemas

Untuk perjalanan jauh, kamu tentu enggak ingin repot dengan banyaknya perlengkapan yang dibutuhkan. Kalau untuk stabilizer yang kompatibel dengan ponsel, pastikan mencari opsi yang mudah untuk dikemas. Nah, kalau kamu butuh model stabilizer untuk ponsel yang praktis, Mossa Mini S Essential Smartphone Gimbal di atas adalah opsi yang tepat. Stabilizer ini memiliki panjang 7.7″ dan tidak merepotkan untuk dikemas. Didukung baterai lithium-ion, stabilizer ini menyediakan runtime maksimum hingga sekitar 8 jam. Agar mendapatkan gambar berkualitas, ada baiknya kamu mempersenjatai diri dengan ponsel berkamera keren.

CEK PONSEL BERKAMERA BAGUS YANG ADA DI BLIBLI.COM

Nah, itu dia 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli stabilizer kamera. Semua rekomendasi barang di atas bisa kamu temukan di Blibli.com. Selain semua barangnya 100% original, keamanan transaksi di sana juga terjamin lho. Yang paling penting, kamu enggak perlu repot bayar ongkos kirim lagi. Yuk, coba sendiri belanja di Blibli.com.

Jarvis: Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.