me

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Multivitamin

Dec 28, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Siapa yang enggak ingin punya tubuh yang sehat? Enggak heran kalau banyak orang melakukan berbagai cara, salah satunya mengonsumsi suplemen multivitamin. Ini adalah solusi untuk melengkapi konsumsi vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Tapi, kamu juga harus berhati-hati dalam memilih multivitamin yang tepat. Nah, berikut ini adalah 5 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih multivitamin. Yuk, disimak artikelnya!

Cermati kandungan apa saja yang ada di dalam multivitamin

Agar multivitamin dapat bermanfaat optimal, perhatikan dengan cermat setiap kemasannya. Cari tahu apakah multivitamin itu mengandung vitamin atau mineral dasar atau enggak. Vitamin A, C, D, E, Asam Folat, dan zat besi, adalah vitamin dan mineral dasar yang diperlukan oleh tubuh. Tindakan antisipasi ini juga bertujuan untuk meminimalkan risiko terjadinya efek samping. Pilihlah multivitamin yang memang kandungannya diperlukan tubuhmu.

Youvit Gummy MultiMum Multivitamin

Buat yang lagi merencanakan kehamilan, tengah hamil, atau lagi menyusui, kamu bisa coba Youfit Gummy MultiMum Multivitamin. Suplemen dengan rasa mangga yang nikmat ini mengandung 10 vitamin dan 3 mineral. Cocok buat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian buat tubuhmu, apalagi kalau kamu adalah Moms yang perlu banyak asupan vitamin agar bisa selalu fit!

CEK PRODUK LENGKAP YOUFIT YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Pilihlah suplemen multivitamin sesuai kebutuhan dan usia

Ada beberapa faktor yang sebabkan seorang perempuan membutuhkan tambahan multivitamin. Misalnya, wanita hamil yang membutuhkan asupan asam folat dan zat besi. Ada juga wanita setelah mengalami menopause yang memerlukan vitamin D dan kalsium untuk melindungi tulang. Sesuaikan kebutuhan kamu dengan multivitamin yang akan dikonsumsi. Inilah alasan pentingnya berkonsultasi dengan dokter sebelum kamu mengonsumsi multivitamin.

Tokyo1 084190 Kotak Obat Pocket Weekly Pill Perlengkapan Medis

Kalau kamu sering bepergian dan ingin tetap praktis dalam membawa obat-obatan, pocket pill box adalah solusi yang tepat. Kamu bisa menyimpan vitamin dan obat-obatanmu yang lain di dalamnya.

LIHAT PILIHAN POCKET PILL BOX YANG ADA DI BLIBLI.COM

Perhatikan dosis yang tepat untuk konsumsi multivitamin

Sangat penting untuk memerhatikan dosis dari suplemen yang akan dikonsumsi. Pilihlah multivitamin yang mencantumkan tulisan “100% of the Daily Value (DV)”. Predikat tersebut mengindikasikan bahwa multivitamin itu mampu memenuhi hampir seluruh kebutuhan harian tubuh. Hati-hati dalam memilih multivitamin yang jumlah vitamin dan mineralnya melebihi kebutuhan harian, sebab semua zat gizi tersebut sudah kamu dapatkan dari makanan. Inilah yang menjadi alasan mengapa sebagian besar multivitamin hanya diminum sekali dalam sehari.

Antis Jeruk Nipis Pembersih Tangan

Suplemen multivitamin bisa menjamin tubuhmu bugar seharian. Bagaimana dengan kebersihan tangan? Jangan lupa juga untuk selalu membawa kemasan praktis pembersih tangan supaya kamu bisa mengonsumsi multivitamin andalan kapanpun dibutuhkan.

CARI TAHU PEMBERSIH TANGAN YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Pilihlah suplemen multivitamin yang kombinasi kandungannya sederhana

Seperti yang sudah diinformasikan dalam poin sebelumnya, jangan sampai kamu memilih multivitamin yang jumlah vitamin dan mineralnya melebihi kebutuhan harian. Perlu kamu ingat, ada juga zat gizi yang akan tubuhmu dapatkan lewatkan makanan. Kalau mengonsumsi zat gizi dalam dosis besar, kamu bisa saja mengalami risiko keracunan. Pilihlah multivitamin yang kombinasi kandungannya sederhana, hanya mengandung vitamin dan mineral yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuhmu. Makin banyak kandungan yang terdapat dalamnya, malah memperbesar kemungkinan kalau multivitamin itu kurang tepat.

Cendo Cenfresh Minidose Obat Tetes Mata

Kalau tubuh sudah diberikan perhatian lebih dengan rutin mengonsumsi multivitamin, jangan lupakan kesehatan matamu juga ya. Buat kamu yang bekerja atau menghabiskan banyak waktu di depan layar komputer, pasti sering mengalami mata kering atau merah. Jangan lupa untuk selalu menyimpan obat tetes mata yang bisa membantu menyegarkan kembali matamu.

LIHAT BERAGAM PRODUK TETES MATA YANG ADA DI BLIBLI.COM

Cek tanggal kadaluarsa dari suplemen multivitamin

Suplemen multivitamin bisa menurun kualitasnya seiring pertambahan waktu. Ini sangat mungkin terjadi, apalagi bila suplemen disimpan di tempat yang terlalu lembap atau panas. Apabila suplemen multivitamin enggak mencantumkan tanggal kedaluwarsa pada kemasannya, lebih jangan diminum.

Hansaplast Plastic Care Plester Luka

Sedia payung sebelum hujan, sama seperti keberadaan multivitamin, salah satu perlengkapan medis lainnya yang perlu kamu miliki setiap saat adalah plester. Luka akibat tergores kertas atau aktivitas olahraga bisa kamu tangani untuk sementara dengan perlengkapan itu.

TEMUKAN BERAGAM PLESTER LUKA YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Nah, itu dia tips 5 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih multivitamin. Kamu bisa menemukan Youfit dan beragam produk kesehatan lainnya di Blibli.com. Jangan khawatir, semua barang yang tersedia di Blibli.com itu 100% original. Keamanan transaksinya juga terjamin. Yang paling penting, konsumen dikasih gratis ongkos kirim lho. Asyik, kan? Yuk, coba belanja di Blibli.com.

Tag: