Friends yang suka bulutangkis pasti tahu dong kalau saat ini tengah berlangsung Blibli.com Superliga Junior U-19 di GOR Djarum Magelang. Kompetisi ini merupakan kejuaraan nasional beregu antar klub untuk pemain di bawah 19 tahun. Nah, ajang yang berlangsung 21-26 November 2016 ini juga dijadikan sebagai dukungan regenerasi atlet bulutangkis Indonesia yang sudah punya nama di tataran internasional.

So, pecinta bulutangkis, simak dulu yuk 5 hal yang harus kamu ketahui dari ajang Blibli.com Superliga Junior ini!

1. Didukung sepenuhnya oleh Blibli.com, bukti dukungan terhadap olahraga Indonesia

blibli-superliga-junior-2016

Yep, Blibli.com Superliga Junior didukung sepenuhnya oleh Blibli.com! alasannya, Blibli.com menyadari peran pembinaan klub dan kompetisi menjadi upaya regenerasi penerus prestasi dunia bulutangkis Indonesia.

Friends, bulutangkis adalah cabang olaraga kebanggan bangsa yang berhasil membawa nama Indonesia ke mancanegara. Indonesia sudah pernah mencatatkan nama di Olimpiade, Piala Sudirman, Piala Thomas, Piala Uber, All England, dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF. Bayangkan dehm anak-anak yang tengah berlaga ini nantinya bisa meneruskan prestasi yang sebelumnya sudah pernah didapatkan. Makanya yuk Friends juga dukung adik-adik yang tengah berlaga ini!

2. Memperebutkan piala bergilir Piala Liem Swie King dan Piala Susi Susanti

Blibli Superlga Junior 3

Via Blibli.com

Para atlet muda ini memperebutkan piala bergilir Piala Liem Swie King dan Piala Susi Susanti. Liem Swie King dipilih sebagai nama karena jadi pemain yang berhasil merebut dua kali merebut Piala Thomas selama tiga kali tahun 1976, 1979, dan 1984.

Susi Susanti juga dipilih bukan tanpa alasan. Siapa sih yang kenal Susi yang pernah mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas di Olimpiade tahun 1992 dan sederet prestasi lainnya. Diharapkan, anak-anak ini bisa berprestasi seperti dua atlet yang sudah mendapatkan penghargaan Wall of Fame dari Badminton World Federation tahun 2004.

3. Diikuti oleh 15 klub bulutangkis se-Indonesia yang dibagi dalam 4 grup

csm_jaya_raya_fc4554f922

via djarumbadminton.com

Ajang ini diikutin 17 klub bulutangkis se-Indonesia, 8 tim putra yaitu Exist Jakarta, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Jaya Raya Jakata, SGS PLN Bandung, Wilayah Jatim-Bali, Wilayah Jateng, DI Yogya, dan Wilayah Jabar-Banten.

Tim putri terdiri dari 7 regu yaitu Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Jaya Raya Jakarta, SGS PLN Bandyung, Wilayah Jatim-Bali, Wilayah Jateng-DI Yogya, dan Wilayah DKI Jakarta

4. Memperebutkan hadiah senilai total 175 juta rupiah

Selain Piala Liem Swie King dan Piala Susi Susanti, para atlet ini juga memperebutkan uang tunai dengan total nilai 175 juta rupiah di kejuaraan perdana tingkat junior ini. Juara pertama akan mendapatkan 100 juta, juara kedua mendapatkan 50 juta, dan juara ketiga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 25 juta rupiah.

5. Pertandingan bisa ditonton online

17_469ba9

via djarumbadminton.com

Pertandingan ini tentunya bisa ditonton langsung oleh warga Magelang dan sekitarnya. Tapi, kamu yang ada di luar Magelang dan sekitarnya juga bisa nonton pertandingan ini secara online dengan mengakses djarumbadminton.com.

Yuk tunjukkan dukungan bagi atlet-atlet muda calon peraih prestasi bangsa Indonesia di masa yang akan datang! Sst, kamu juga bisa mendapatkan berbagai produk yang bisa mendukung latihanmu di Blibli.com lho! Manfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki mulai dari cicilan 0%, kualitas yang terjamin, beragam cara pembayaran, dan bebas biaya pengiriman.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY