5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum dan Setelah Beli Motor Neo-Classic

Masih berkutat dengan motor bebek atau skutermatik? Mungkin sekarang saat yang tepat untuk menambah satu motor lagi di garasi dengan motor bergaya neo-classic. Buat para penggemar motor, bisa jadi ada motor klasik di garasi merupakan sebuah mimpi yang harus diwujudkan. Nah, kenapa tidak diwujudkan saja mimpi kamu itu?

Sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah motor bergaya neo-classic, ada beberapa hal yang harus kamu tahu dulu. Tenang, tidak ada hal yang buruk, kok, cuma mungkin kamu sudah harus siap-siap dari sekarang. Nah, apa saja hal yang harus diperhatikan? Yuk, simak pemaparannya di bawah ini!

1. Motor yang Akan Menambah Pride

Bukan bermaksud mendeskriditkan, tapi kamu hanya akan terlihat biasa saja degan motor bebek atau skutermatik. Nah, ada hal yang harus disadari bahwa motor bergaya neo-classic akan buat kamu jadi lebih sering dilihat orang di jalan. Ya, bentuk motor klasik biasanya memang selalu mencolok mata yang ingin diperhatikan lebih lama. Selain itu, motor klasik yang terparkir di garasi rumah pun akan buat kamu dipandang sebagai “anak motor”.

Satu alasan orang-orang suka dengan motor klasik adalah karena desainnya yang akan bertahan sampai kapan pun. Hal ini juga yang buat banyak produsen buat motor bergaya neo-classic atau motor baru yang bergaya klasik. Sampai kapan pun, kamu akan melihat motor bergaya neo-classic adalah motor yang punya seni sendiri. Hal itu juga yang buat motor jenis ini harganya sulit turun.

NAIK MOTOR BIAR LEBIH KEREN COBA PAKAI JAKET KULIT

2. Harga yang Tinggi dan Sebuah Bentuk Investasi

Ya, kamu harus mengeluarkan uang yang agak banyak buat mendapatkan satu unik motor bergaya neo-classic, Friends. Harga paling murah yang bisa ditawarkan biasanya ada di sekitar angka Rp80 jutaan. Setidaknya, siapkan uang sebanyak Rp100 juta – Rp150 juta untuk dapat satu unit yang benar-benar kamu inginkan.

Tenang, uang kamu tidak akan hangus, kok. Motor neo-classic merupakan benda koleksi yang juga jadi investasi jangka panjang kamu. Jika kamu pandai merawatnya, harga jualnya pastinya masih akan tetap tinggi. Kalau tahu begitu, kamu pun semakin sayang dengan motor dan merawatnya dengan baik.

JANGAN LUPA GANTI OLI RUTIN SUPAYA MESIN TETAP ENAK DIKENDARAI

3. Pajak Kendaraan Tahunan

Via madaboutracing.in

Perlu diberi tahu juga kalau kebanyakan motor bergaya neo-classic adalah CBU atau singkatan dari Completely Built Up. Artinya, motor tersebut masuk ke pasar Indonesia secara utuh dan merupakan barang mewah. Tak heran, motor-motor ini akan berharga tinggi. Bukan hanya harganya saja yang tinggi, kamu pun harus menyediakan sedikit uang setiap tahunnya untuk membayar pajak motor tersebut.

HELM RETRO UNTUK MOTOR NEO CLASSIC, BIKIN RIDING JADI ASIK

4. Kapasitas Mesin

Via maxabout.com

Bagian inilah yang harus kamu perhatikan sebelum memilih motor bergaya neo-classic. Standarnya motor klasik punya kapasitas mesin 200 cc – 350 cc. Motor dengan kapasitas mesin ini yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Selain tidak terlalu besar, konsumsi bahan bakarnya pun jadi tidak terlalu boros.

Nah, kalau kamu mau motor klasik untuk riding mingguan bersama dengan teman-teman, tidak ada salahnya pilih motor dengan kapasitas mesin yang lebih tinggi, seperti 600 cc ke atas. Riding di hari Minggu pagi yang lenggang bisa buat kamu merasakan langsung sensasi berkendara dengan motor klasik bermesin besar.

SARUNG TANGAN KULIT JUGA WAJIB DIPAKAI SAAT RIDING

5. Menambah Koneksi dengan Terhubung Komunitas

Via royalenfieldmotorcycles.co.nz

Menambah kenalan dari sesama rider motor bukan hal yang baru. Pemilik motor klasik jumlahnya memang banyak, tapi tidak sebanyak motor bebek atau skutermatik. Saat kamu bertemu dengan pemilik motor yang sama, obrolan akan sedikit-banyak nyambung. Ya, minimal ngobrol tentang motor. Bukan tidak mungkin, kamu akan diajak untuk masuk ke dalam komunitas pecinta motor klasik. Pastinya kamu akan mendapatkan koneksi baru yang mungkin akan membuka kesempatan baru lagi.

LENGKAPI AKSESORI KAMU DENGAN GOGGLE KEREN INI

Sudah tertarik untuk membeli satu motor bergaya neo-classic? Coba lirik motor Royal Enfield di Blibli.com dan dapatkan promo menariknya. Langsung rasakan sendiri kenikmatan berkendara dan dapatkan pride pakai motor bergaya neo-classic dari Royal Enfield.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY