5 Hal Yang Harus Dihindari Setelah Selesai Bersepeda

Bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga yang digemari banyak orang belakangan ini. Namun, ada beberapa hal yang biasa dilakukan oleh pesepeda yang sesungguhnya merugikan atau bahkan berisiko untuk kesehatan. Biar usaha bikin badan bugar jadi enggak sia-sia, ini dia 5 hal yang harus kamu hindari setelah bersepeda. Yuk disimak!

KLIK DI SINI UNTUK ANEKA SEPEDA MURAH BUAT KAMU YANG BARU MAU MULAI SEPEDAAN

Melewatkan proses pendinginan

Photo by Pixabay

Proses pemanasan diperlukan sebelum bersepeda, begitu juga dengan proses pendinginan setelahnya. Ada baiknya kamu menyisihkan waktu untuk proses peregangan setelah bersepeda untuk menghindari nyeri otot dan sendi. Enggak terlalu merepotkan, kok, kamu bahkan bisa melakukan salah satu gerakan hanya dalam hitungan detik. Kamu bisa melakukan peregangan bahu dengan menjaga dada dan bahu ke belakang serta menarik lengan menyilang melewati dada. Setelah itu, kamu juga bisa melakukan gerakan peregangan lengan ke arah atas atau belakang. Kamu juga bisa melakukan peregangan dengan bantuan foam roller untuk melemaskan otot-otot.

JANGAN LEWATKAN PRODUK FOAM ROLLER DI BLIBLI.COM

Membiarkan sepeda tergeletak sembarangan

null
Photo by Stocksnap

Satu kesalahan besar yang biasa dilakukan oleh pesepeda adalah meninggalkan sepeda tergeletak sembarangan. Apalagi jika kondisi jalan sedang buruk, seperti berlumpur atau becek. Akibatnya, komponen sepeda bisa cepat rusak. Sehabis bersepeda, lebih baik kamu membersihkannya dari kotoran yang menempel. Setelah itu simpanlah sepeda di tempat yang nyaman. Kalau kamu enggak mau repot dan suka hal praktis, sepeda lipat bisa jadi pilihan. Blibli.com menawarkan koleksi sepeda lipat dari beragam merek yang memiliki rangka kuat dan tahan banting. Performa sepeda juga terjamin berkat teknologi gear inovatif dan rem cakram.

CEK BERAGAM PRODUK SEPEDA LIPAT YANG PRAKTIS TAPI KEREN DI BLIBLI.COM

Tidak langsung melepaskan perlengkapan bersepeda

Photo by Pixabay

Hindari berlama-lama mengenakan pakaian yang sudah basah oleh keringat setelah bersepeda. Ini adalah kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kamu terkena infeksi saddle sores atau penyakit kulit lainnya jika sistem imunitas sedang menurun. Sehabis bersepeda, lepaskan segala perlengkapan dan langsung mandi untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan keringat.

CEK BERAGAM PRODUK SABUN MANDI YANG ADA DI BLIBLI.COM

Makan dengan porsi banyak

null
Photo by Stocksnap

“Sedikit makan sebelum bersepeda bisa jadi cara efektif menurunkan berat badan”, begitu salah satu anggapan salah yang biasa dilakukan oleh pesepeda. Padahal jika mengisi perut dengan baik sebelum bersepeda, kamu bisa terhindar dari pola makanan berlebihan sesudahnya. Selesai bersepeda, ada baiknya kamu hindari makanan yang mengandung banyak lemak atau gula. Lemak bisa memperlambat pencernaan. Lebih baik mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat yang bisa membantu proses pemulihan sel usai berolahraga.

CARI TAHU BERAGAM PRODUK MAKANAN SEHAT DI BLIBLI.COM

Lupa mengonsumsi air minum yang cukup

null
Photo by Stocksnap

Untuk menggantikan cairan yang hilang selama berolahraga, jangan lupa minum air yang cukup setelahnya. Apalagi selama olahraga jantung juga bekerja jauh lebih keras dan membutuhkan oksigen lebih banyak. Konsumsi air minum yang cukup bisa menjadi asupan oksigen yang dibutuhkan tubuh. Yang perlu diingat, hindari menenggak air banyak-banyak. Cobalah untuk minum pelan-pelan secara bertahap.

CEK BOTOL MINUM KEREN BUAT OLAHRAGA DI BLIBLI.COM

Nah, itu dia 5 hal yang harus dihindari setelah bersepeda kalau kamu mau mendapatkan hasil yang maksimal. Biar kamu jadi lebih bersemangat pas olahraga, jangan lupa untuk cek beragam perlengkapan menarik yang ada di Blibli.com. Nikmati pula banyak keistimewaan buat kamu dari mulai free shipping, fast delivery, dan dijamin belanjaan kamu itu 100% original, Friends!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY