me

5 Hal Unik Yang Menjadi Daya Pikat Indonesia

Nov 16, 2019.By Nadine
Bagikan

Jika kamu sedang berlibur dan ditanya dari mana asalnya, pasti banyak yang menyebut Bali ketika mereka tahu kamu dari Indonesia. Di balik itu, pernahkah kamu bertanya mengapa hanya destinasi pesisir yang melekat di pikiran para turis mancanegara?

Dengan posisi yang terletak di garis khatulistiwa, Indonesia memiliki berbagai macam keuntungan yang tidak dimiliki negara lain, sebut saja ombak untuk berselancar, habitat satwa liar yang dilindungi, hingga sunset yang tiada duanya.

Selain Bali, Indonesia masih mempunyai banyak destinasi lainnya yang menyimpan keindahan tersendiri, terlebih lagi di Indonesia bagian Timur, seperti Labuan Bajo, Sumba, hingga Raja Ampat. Bagi kamu yang berencana mau kesana, blibli.com menyediakan berbagai paket tur yang pasti memenuhi kebutuhan kamu lho, jangan lupa di cek ya!

Mau tahu apa yang bisa kamu dapatkan di setiap destinasi unik ini? Simak bacaan berikut ya!

Kesempatan untuk melihat satwa yang hampir punah.

Banyak faktor yang menjadi daya pikat Labuan Bajo, namun yang paling besar adalah pesona satwa liar, yakni Komodo. Nama internasionalnya adalah Komodo Dragon, memang menyerupai bentuk naga, hanya saja tidak menyemburkan api ataupun terbang. Selain memiliki kekuatan gigi yang mampu membunuh mangsanya, Komodo juga dapat lari dengan kecepatan 29km/jam!

Sebagai spesies Kadal terbesar, jumlah komodo di muka bumi sudah menurun drastis dari beberapa waktu silam. Kabarnya Pulau Komodo akan ditutup untuk sementara pada tahun 2020 karena banyaknya ancaman terhadap hewan menakjubkan ini.

JAGA-JAGA DENGAN PLASTER ANTISEPTIK INI GUNA MENGHINDARI INFEKSI PADA LUKA BASAH

Pengalaman kultur unik dari Indonesia

Selain keindahan lukisan langit senja, Sumba kiat semakin dikenal oleh masyarakat luas, mulai dari turis lokal, hingga internasional sekalipun. Aktivitas seperti menginap di rumah penduduk dan hidup dengan cara mereka untuk beberapa hari memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Selain itu, Sumba juga memiliki banyak tempat yang bisa kamu kunjungi, bahkan satu minggu pun tidak akan cukup, seperti Kampung Adat Ratenggaro, Bukti Wairinding, Danau Weekuri, Pantai Walakiri, Pantai Ratenggaro, Puru Kambera, dan ratusan air terjun yang tersembunyi.

LINDUNGI MATA ANDA DARI SILAUNYA CAHAYA MATAHARI DENGAN SUNNIES DARI SATURDAYS INI!


Keindahan bawah laut yang tidak tertandingi

Apabila kamu termasuk orang yang menyenangi aktivitas di dalam laut seperti snorkeling, diving, dan free-dive, pasti kamu tahu kemana orang akan pergi untuk melihat laut yang jernih dan kaya akan mahkluk hidup! Indonesia!

Seperti namanya, Raja Ampat, memang menjadi raja dikalangan para divers. Tempat yang menjadi rumah bagi lebih dari 500 jenis karang, 1,500 spesies ikan, dan 700 jenis moluska inilah yang menjadikannya tempat terindah untuk menyelam.

LINDUNGI BARANG BERHARGA KAMU DENGAN DRY BAG BERMACAM WARNA INI!

Udara tropis sepanjang tahun


The weather!
Begitu jawaban para turis mancaneagara yang ditanya mengapa suka berkunjung ke Indonesia. Meski negara Eropa dan Australia juga memiliki musim panas, negara-negara empat musim ini tidak mendapatkan temperatur yang stagnan seperti di Indonesia.

BUAT PERJALANAN KAMU SENYAMAN MUNGKIN DENGAN ALAS KAKI SUPER NYAMAN DARI TUF SHOES.

Mempelajari budaya Indonesia lewat kain tradisional

Berkunjung ke perkampungan sering kali masuk ke dalam agenda di paket tur. Mengapa demikian? Karena tersimpan banyak makna di baliknya, seperti cerita legenda, motif yang mengartikan sesuatu, hingga tradisi adat.Memang tidak murah harganya, namun kain ini kelak bisa kamu jadikan sebagai investasi lho! Atau kain tradisional yang dibuat dengan teknik tertentu juga dapat kamu letakkan di rumah sebagai bagian dari interior.

SIBUK BERLIBUR TAPI JANGAN LUPA BAWA CALADINE MOSQUITO UNTUK MELINDUNGI DIRI KAMU DARI GIGITAN NYAMUK YA!


Memang masih banyak lagi alasannya, but you get it right?

Cari paket liburan-mu dan eksplor Indonesia bersama Blibli Sekarang!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya