5 Hal Pertama yang Harus Dilakukan dengan Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 akhirnya dirilis! Punya smartphone baru sekelas Samsung Galaxy Note 10 mungkin jadi impian banyak orang. Kalau benda itu sudah ada di tangan kamu sekarang, berarti kamu salah salah satu orang yang beruntung, Friends. Karena smarthone yang satu ini bisa dibilang salah satu terbaik di kelasnya, kamu pun harus menggunakannya layaknya sebuah benda yang sangat berharga.

Memegang smartphone baru—dan mungkin lebih canggih dari smartphone lama kamu—biasanya penuh tantangan di awal. Kalau kamu masih bingung harus berbuat apa dengan Samsung Galaxy Note 10 baru, coba simak beberapa tips yang bisa bikin kamu lebih nyaman lagi menggunakan smartphone baru ini.

1. Login Email Pribadi

Via lifewire.com

Electronic mail (email) sudah semakin penting saat ini, khususnya dalam penggunaan smartphone. Hampir semua tindakan yang kamu lakukan di internet pasti membutuhkan akses email. Sebut saja media sosial, masuk ke aplikasi e-commerce dan melakukan belanja online, atau mendapatkan/membeli apliaksi di smartphone, semuanya butuh akses email.

Karena itu, bagian terpenting yang harus kamu hubungan di dalam smartphone Samsung Galaxy baru ini adalah email. Bukan hanya itu, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan kontak dari smartphone lama yang sudah disimpan sebelumnya. Jadi, coba simpan semua data kontak teman-teman dulu di emailpribadi kamu, lalu buka di Samsung Galaxy Note 10.

CARI TAHU JUGA PILIHAN SMARTPHONE SAMSUNG LAINNYA DI SINI

2. Memindahkan Data Pribadi Lainnya

Samsung punya layanan pemindah data yang sangat mudah. Kamu bisa menggunakan kabel yang terhubung dengan PC atau laptop. Bagian ini bisa dibilang cukup aman karena kamu juga bisa sekalian menyimpan semua datanya di harddrive PC atau laptop. Jika ingin mendapatkannya kembali, tinggal pindahkan saja.

Buat yang tidak mau repot, kamu bisa memindahkannya dengan aplikasi transfer data. Namun, kamu butuh akses internet untuk melakukannya dengan lebih cepat. Setelah itu, kamu bisamendapatkan semua data, mulai dari foto, video, musik, dan data lainnya di Samsung Galaxy Note 10 dan bisa langsung digunakan.

MICROSD SAMSUNG UNTUK MENYIMPAN DATA LEBIH BANYAK LAGI

3. Mengaktikan Sistem Keamanan

Via wccftech.com

Ada banyak alasan kamu harus mengaktifkan sistem keamanan di smartphone, khususnya Samsung Galaxy Note 10. Pertama, semua data yang ada di dalam sana pastinya berharga buat kamu dan kamu tidak ingin ada data pribadi yang bocor. Kalau pun hilang, data yang ada di dalamnya tidak bisa diakses oleh orang selain kamu.

Setidaknya, kamu akan punya aplikasi messenger yang tak jarang ada obrolan yang seharusnya tidak diketahui orang lain. Aplikasi mobile banking juga sudah jadi hal yang umum dewasa ini. Jelas kamu harus melindungi akun bank dan semua uang kamu di dalamnya. Jika memang mau aman, kamu harus pasang pemindai sidik jari untuk membuka smartphone. Kalau memang diperlukan, pasang juga password yang sedikit rumit untuk aplikasi penting.

LEBIH SEMANGAT OLAHRAGA DENGAN SAMSUNG GEAR FIT PRO

4. Buat Samsung Account

Via lifewire.com

Beruntunglah jika kamu sudah punya Samsung Account sebelumnya. Namun, kamu harus buat akun baru saat Samsung Galaxy Note 10 adalah perangkay Samsung pertama kamu. Pasalnya, akun ini akan buat kamu bisa mengakses beberapa aplikasi bawaan Samsung. Kamu bisa menggunakan layanan penyimpanan Cloud yang bisa diakses di perangkat mana pun.

Selain itu, smartphone Samsung kamu juga akan lebih aman karena kamu bisa melacak keberadaannya saat hilang. Di beberapa negara, kamu bisa menggunakan Samsung Account untuk pembayaran. Ya, bukan tidak mungkin kamu membawa smartphone Samsung Galaxy Note 10 untuk liburan ‘kan, Friends.

TAMPIL LEBIH KEREN LAGI DENGAN SAMSUNG GALAXY WATCH

5. Buat Samsung Galaxy Note 10 Lebih Personal

Via standard.co.uk

Bila memang mau langsung digunakan, kamu bisa langsung memasangkan case untuk melindungi bodinya. Setelah smartphone ini dirilis, kamu pun akan semakin mudah mendapatkan custom case yang bisa dipesan sesuai dengan kesukaan kamu. Jangan lupa untuk menghubungkan smartphone ini dengan perangkat audio lain dengan Bluetooth, seperti Samsung Galaxy Buds. Setelah terhubung, kamu akan lebih mudah menggunakannya.

Bukan hanya bagian luarnya saja, kamu juga harus mendandani bagian dalamnya. Pastikan semua aplikasi yang ada di dalamnya benar-benar kamu butuhkan. Selain itu, pakai juga theme favorit kamu yang benar-benar berbeda dengan orang lain. Jangan lupa untuk pasang pengaturan aplikasi dan shortcut yang memudahkan kamu dalam pengoperasian.

DAPATKAN SAMSUNG GALAXY BUDS UNTUK MENEMANI SMARTPHONE SAMSUNG KAMU

Sudah siap untuk menggunakan Samsung Galaxy Note 10? Kalau kamu belum punya, yuk segera pre-order di Blibli.com dan dapatkan promo menarik untuk mendapatkan smartphoneidaman kamu.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY