me

5 Gerakan Tinju Ini Bisa Bantu Kamu Membakar Kalori

Oct 19, 2022.By Rio
Bagikan

Selain melatih ketangkasan, tinju merupakan salah satu olahraga yang efektif dalam membakar kalori. Apalagi kalau kamu melakukannya secara rutin dan menjaga pola hidup yang sehat, hasilnya tentu bisa lebih maksimal. Berikut ini adalah ulasan 5 gerakan tinju yang bisa membakar kalori dalam tubuh. Kamu juga bisa mendapat rekomendasi untuk pakaian dan aksesori yang tepat untuk olahraga tinju. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Jab

Photo by: Freepik.com

Dalam olahraga tinju, jab dikenal sebagai pukulan pembuka. Dibandingkan jenis pukulan lain, jab juga mudah dilakukan bahkan untuk pemula dalam tinju sekalipun. Luruskan tangan kiri (tangan kanan bagi yang kidal) ke depan, hadapkan kepalan tangan ke bawah sembari mengalihkan berat badan ke badan. Gerakan ini dipercaya efektif membakar kalori dan mengencangkan area lengan. Agar kamu terlihat keren saat latihan tinju, lengkapi diri dengan sarung tinju koleksi khusus The Gold Midnight dari Hawkeye. Selain terbuat dari bahan premium leather, sarung tinju ini juga dilengkapi oleh tali velcro dan kunci jempol dengan lapisan yang empuk, bikin momen berolahraga jadi lebih aman dan bebas hambatan.

CEK KOLEKSI HAWKEYE THE GOLD SERIES DI BLIBLI.COM

Lead hand uppercut

Photo by: Freepik.com

Uppercut juga biasa dikenal sebagai pukulan pendek dalam olahraga tinju. Cara melakukannya sangat mudah. Mulailah pukulan dari bawah ke atas menggunakan tangan kiri (tangan kanan bagi yang kidal). Akhiri gerakan dengan siku menunjuk ke lantai, sembari arahkan tubuh sedikit berputar pada kaki depan. Selain melatih keseimbangan tubuh, jenis gerakan ini juga bisa menguatkan otot pundak dan lengan. Jangan biarkan latihan tinjumu terkendala pakaian yang kurang pas. Koleksi Orthodox Fightwear Tank Top dari Hawkeye yang ditujukan untuk pria dan wanita ini terbuat dari bahan katun premium yang mudah menyerap keringat.

TEMUKAN KOLEKSI TANK TOP LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Cross

Photo by: Freepik.com

Pukulan cross bisa dilakukan dengan meluruskan tangan kanan ke arah depan (tangan kiri bagi yang kidal) dengan tangan menghadap ke bawah. Berikan sedikit gerakan berputar pada kaki belakang dan kemudian alihkan bobot badan ke depan. Selain bisa membakar kalori, gerakan ini juga bisa melatih bagian core tubuh. Kalau tak punya lawan untuk latihan di rumah, kamu bisa gunakan boxing heavy bag seperti koleksi Hawkeye yang ada di atas. Selain dilengkapi dengan tali nylon yang kuat, samsak tinju ini juga terbuat dari bahan kulit premium.

CARI TAHU KOLEKSI SAMSAK LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM 

Lead hand hook

Photo by: Freepik.com

Jenis pukulan hook mengandalkan gerakan otot core dan juga punggung.  Bayangkan ada samsak tinju di depanmu, arahkan tinju melingkari sampingnya menggunakan tangan kiri (tangan kanan bagi yang kidal). Buatlah ayunan setinggi dagu sambil sedikit berputar pada kaki depan. Gerakan ini akan terasa lebih nyaman dilakukan jika kamu mengenakan celana olahraga yang tepat seperti koleksi Hawkeye yang ada di atas. Terbuat dari material katun premium, celana ini begitu ringan dan nyaman ketika melakukan banyak gerakan.

LIHAT KOLEKSI CELANA OLAHRAGA LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Roll under

Photo by: Freepik.com

Untuk melakukan jenis pukulan ini, bayangkan kamu tengah menghindari pukulan dari arah depan. Pindahkan tumpuan ke kaki kiri, sembari lutut ditekuk untuk merendahkan tubuh. Pindahkan tumpuan ke kaki kanan sambil kembali ke pose awal. Ulangi beberapa kali. Gerakan ini selain efektif membakar kalori juga dipercaya bisa meningkatkan kekuatan tubuh. Saat melakukan latihan tinju, jangan sampai kamu mengalami cedera karena salah dalam memilih aksesori kaki. Kaus kaki koleksi Hawkeye yang ada di atas terbuat dari bahan katun dengan tenunan bertekstur halus. Desainnya juga bergaya sporty.

CARI TAHU OPSI KAUS KAKI LAIN YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Ladies, itu dia 5 gerakan tinju yang bisa membakar kalori dalam tubuh secara efektif, Nah, kalau kamu berniat mulai melakukan latihan tinju, jangan lupa buat cek perlengkapannya di Blibli.com. Belanja di Blibli.com, semua barangnya 100% original. Kamu juga bisa merasakan pelayanan 24 jam. Yang paling penting, kamu bisa dapatkan kesempatan transaksi yang bebas ongkos kirim lho! Yuk, coba sendiri belanja di Blibli.com.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya