5 Fitur Unggulan yang Dibawa oleh New Peugeot 5008

Masih banyak yang memincingkan mata saat mobil Eropa dirilis di Indonesia. Memang, keberadaan mobil Jepang masih bisa dibilang masih berkuasa di Tanah Air. Namun, bukan berarti kamu jadi sama sekali tidak melirik mobil Eropa, khususnya Peugeot. Produsen asal Prancis ini sudah cukup lama wara-wiri di dunia otomotif Indonesia dan sudah merilis sederet mobil berkelas.

Pertengahan tahun 2019 ini, Peugeot kembali merilis mobil terbarunya, yaitu New Peugeot 5008. Seri ini merupakan pembaruan dari seri 5008 yang pernah dirilis pada tahun 2009 silam. Kamu akan melihat perubahan yang drastis dan pastinya lebih futuristik dibandingkan dengan seri terdahulunya.

Mobil New Peugeot 5008 ini juga versi yang lebih besar dibandikan dengan seri SUV “saudaranya”, yaitu New Peugeot 3008. Nah, fitur apa saja yang jadi unggulan dari mobil terbaru Peugeot yang satu ini. Yuk, simak fitur-fitur unggulannya di bawah ini. Siapa tahu kamu tertarik dengan mobil keren yang satu ini.

1. Kursi 3 Baris Dalam Kabin Luas

Via peugeot.com.au

Buat sebagian orang Indonesia, bisa muat lebih baik biasanya malah lebih bagus dibandingkan dengan mobil yang kabinnya sempit. Mobil New Peugeot 5008 sebenarnya punya tiga baris kursi penumpang di dalamnya yang bisa sangat fungsional. Kamu bisa mendapatkan 5 kursi untuk ukuran orang dewasa dan tambahan dua kursi di baris paling belakang.

Mobil SUV 7-seater ini memang dikhususkan untuk pangsa keluarga atau kamu yang sering bepergian dengan membawa banyak teman. Namun, mobil ini masih tetap oke saat dimasuki oleh sedikit orang. Kursi bagian belakang bisa dilipat atau dilepas untuk memasukkan barang yang lebih banyak lagi. Kamu pun bisa melipat kursi bagian tengah untuk menaruh barang dengan dimensi yang panjang.

TANPA RAGU BAWA KOPER BESAR UNTUK PERGI KE LUAR KOTA KALAU BEGINI

2. Peugeot iCockpit

Via peugeot.com.au

Kamu pun akan merasakan perbedaan saat berada di belakang kursi kemudi. Peugeot memang memberikan kesan kenyamanan ekstra dan fitur futuristik buat kamu saat mengendarai mobil ini. Fitur iCockpit yang ada di mobil New Peugeot 5008 akan buat kamu serasa tidak sedang berada di dalam sebuah mobil SUV.

Kamu akan diberikan display head-up seluas 12,3 inci yang memberikan semua informasi di dalam mobil, mulai dari kecepatan sampai putaran mesin. Belum lagi, ada touch screenhead unit 8 inci yang digunakan untuk mengoperasikan semua fitur berkendara di mobil ini. Akan ada juga tuas-tuas di bagian dashboard yang sangat terjangkau dengan tangan kamu saat menyetir.

Bagian terkeren yang ada di dalam kabin adalah pengaturan parfum di AC mobil. Seperti kebanyakan mobil kelas premium, New Peugeot 5008 juga dilengkapi dengan catridge parfum mobil yang akan langsung terhubung ke pendingin kabin. Jadi, mobil yang satu ini akan selalu punya aroma yang khas.

MAU BELI MOBIL BARU? NIKMATI LEASING BUNGA 0% DI BLIBLI.COM

3. Park Assist yang Bikin Tidak Repot

Via peugeot.com.au

Jika sering kesulitan saat parkir di mal ramai atau di pinggir jalan, berarti mobil ini cocok untuk kamu. Peugeot juga memasukkan fitur Park Assist dalam mobil terbarunya. Kamu cukup melakukan pengaturan dari head unit dan tinggal menekan gas dan rem sambil menentukan gigi maju dan mundur.

Bila mobil-mobil terdahulu hanya memberikan fitur parking assist untuk parkir paralel, New Peugeot 5008 juga bisa membantu kamu untuk parkir mundur, loh. Tidak bisa dimungkiri kalau parkir mundur juga jadi bagian sulit dalam menyetir. Kadang, banyak parkir mundur yang tidak lurus atau malah kurang mundur.

PEUGEOT JUGA PUNYA DERETAN SCOOTER MATIC YANG CANTIK DI SINI

4. Mesin Bertenaga yang Irit

Via peugeot.com.au

Hampir tidak ada pabrikan mobil yang mengklaim mobil kelas premium mereka irit, tapi Peugeot melakukannya di mobil terbarunya. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.600 cc tipe EP6FDTM Turbo dengan standar emisi Euro-6. Mesin tersebut pun bisa menghasilkan tenaga maksimum 165 hp @6.000 rpm. Torsi maksimum dari mobil ini adalah 240 nm @1.400 rpm.

Pengalaman berkendara yang dihasilkan pun akan sangat menyenangkan, baik di jalan bebas hambatan maupun di jalanan kota. Kamu pun bisa mengganti pengaturan mobil menjadi mode Sport yang akan buat pengalaman berbeda dari mobil Peugeot. Deru mesin akan lebih parau dengan akselerasi yang lebih kuat lagi.

PILIH OLI MESIN TERBAIK UNTUK MENUNJANG NEW PEUGEOT 5008 YA!

5. Sistem Keamanan yang Banyak

Via peugeot.com.au

Kamu tidak perlu khawatir saat memilih mobil Eropa. Pasalnya, hampir semua pabrikan mobil tidak pernah pelit untuk urusan fitur keamanan. Mobil New Peugeot 5008 juga dilengkapi dengan segudang sistem keamanan. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan EBA. Selain itu, kamu juga akan lebih nyaman lagi dengan fitur electronic stability program (ESP) yang akan buat mobil lebih stabil saat bermanuver.

Sensor keamanan di bodi mobil pun lebih banyak lagi. Jadi, kamu akan lebih awas saat parkir atau ada objek di sekitar mobil. Fitur keamanan di dalam kabin mobil pun cukup lengkap. Ada enam airbags yang akan otomatis keluar saat terjadi benturan kencang dan ditambah dengan reinforced safety cageyang buat kamu lebih aman saat mobil terbalik.

Bagian yang tidak kalah penting adalah Hill Assist Descent Control (HADC) yang akan bantu mobil tidak mundur saat berada di jalan yang curam. Kamu hanya tinggal mengatur besaran gas mobil untuk menanjak saja.

LANGSUNG BELI NEW PEUGEOT 5008 SEKARANG

Nilai lebih yang dijual oleh Peugeot dari mobil ini adalah banderol harga yang sangat bersaing dibandingkan dengan mobil sekelasnya. New Peugeot 5008 dibanderol dengan harga Rp820 juta saja di saat pabrikan mobil lain menaruh harga yang lebih tinggi. Nah, kamu bisa melakukan booking fee di Blibli.com untuk memesan mobil Peugeot keren ini sekarang. Jadi, tunggu apa lagi?

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY