Seorang calon pemain sepakbola pasti sering melihat cuplikan pertandingan atau film mengenai sepakbola. Hal itu akan jadi inspirasi baginya. Nah, buat kamu para mahasiswa kedokteran yang nanti bakal menjadi dokter, jangan kalah dong dengan pemain sepakbola. Kamu juga perlu menonton film-film keren yang berhubungan dengan dunia kedokteran. Buat yang nggak mau jadi dokter, film-film ini bisa jadi inspirasi dan membuatmu tahu seluk beluk dunia kedokteran yang seru abis!

Berikut ini 5 film keren yang akan membuatmu tahu dan cinta dengan dunia kedokteran, mulai dari yang sendu hingga yang kocak:

1. Patch Adam

Patch Adam

via movielala.com

Film ini merupakan salah satu film terbaik mengenai dunia kedokteran. Kamu akan tertawa sekaligus menangis berkali-kali saat menyaksikan film ini. Sangat menyentuh. Bercerita mengenai Hunter “Patch” Adams yang memiliki pendekatan berbeda dengan pakem dokter selama ini yang serius dan kaku. Patch rela berdandan ala badut atau pinokio agar pasiennya gembira dan itu dianggapnya menjadi bagian penting dari proses penyembuhan.

2. Dr. Koto Shinryojo

Koto

via viewhd.online

Menjadi dokter di pulau terpencil menjadi pilihan Dr. Goto Kensuke. Film Jepang ini mengangkat cerita mengenai perjuangan dokter di pulau terpencil dengan fasilitas seadanya. Berbeda dengan dokter di kota yang memiliki fasilitas lengkap, Dr. Goto harus bekerja ekstra keras, karena peralatan medis yang dimiliki terbatas. Penting banget untuk ditonton mahasiswa kedokteran yang sedang magang jadi dokter di daerah terpencil.


BACA JUGA Diam-diam Film Kartun Ini Ternyata Menyimpan Pelajaran Hidup


3. The Doctor

The Doctor

via www.fanpop.com

Bagaimana rasanya jika seorang dokter berada pada posisi pasien? Itulah inti dari film ini. Film lama dari tahun 1991 ini penting untuk ditonton. Tokoh dr. Jack MacKee, seorang dokter bedah hebat kurang memiliki empati, baik di dalam keluarga maupun dengan pasiennya. Tapi sikapnya berubah 180 derajat ketika dirinya divonis kanker tenggorokan dalam sebuah pemeriksaan. Peristiwa tersebut mengubah Jack menjadi pribadi yang lebih santun, simpatik, dan empatik. Jangan lupa sedia tisu saat menonton film ini.

4. The Physician

The Pycschian

via en.qantara.de

Setting film ini terjadi pada abad pertengahan, tepatnya abad ke-11. Bercerita tentang Rob Cole yang berkelana untuk mencari guru medis hingga akhirnya bertemu dengan Ibnu Sina. Rob belajar banyak ilmu kedokteran dari Ibnu Sina, tapi dia tidak puas dan ingin belajar mengenai anatomi. Film ini menarik, karena perjuangan orang zaman dulu dalam mendobrak kebijakan penguasa dan agama yang terkadang bertentangan dengan ilmu kedokteran bisa jadi pembelajaran tentang banyak hal.

5. Cado-cado

Cado Cado

via flickmagazine.net

Ingat, bukan gado-gado ya. Cado-cado adalah film adaptasi dari novel laris berjudul sama: Cado-cado, Catatan Dodol Calon Dokter. Film ini berkisah tentang sisi lain dari kehidupan dokter. Banyak hal unik dan menarik yang akan membuat tawamu pecah. Bercerita mengenai sekelompok asisten dokter yang bertugas di rumah sakit. Banyak kekonyolan yang dilakukan oleh para calon dokter ini. Tapi selain konyol, ada juga cerita menyentuh dan menginspirasi dari film ini.

Ssst….kamu juga bisa pilih aneka pertunjukan teater ataupun seni di sini. Yuk, manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY