5 Film Bertema Natal Terbaik yang Asyik Ditonton Bareng Keluarga

Photo by BBC News

Apa acara yang enak saat kumpul keluarga saat liburan Natal? Selain ngobrol bareng, enggak ada salahnya nonton film-film bertema Natal yang bikin acara keluarga makin hangat.

Menjelang dan saat Natal, biasanya film-film bertema Natal diputar di televisi maupun platform lainnya. Biar kumpul keluarga lebih mengasyikkan berikut kami pilihkan lima film bertema Natal yang bisa kamu tonton bareng. Mulai drama komedi, drama keluarga, komedi romantis hingga film action, berikut daftarnya.

1. Home Alone

Photo by Disneyplus

Film yang mengorbitkan pemeran utama Macaulay Culkin pada 1990 ini paling sering diputar di televisi saat Natal. Ceritanya soal anak bungsu bernama Kevin yang dibenci beberapa anggota keluarga hingga akhirnya ditinggal keluarganya berlibur secara tak sengaja. Di antara segudang adegan slapstick komedi saat Kevin mempermalukan 2 pencuri di rumahnya, terdapat keharuan ketika Kevin masuk gereja diiringi lagu “Carol of the Bells“. Dia saling curhat dengan kakek yang juga tetangganya. Kevin merasa berdosa telah membenci keluarganya sendiri. Adapun sang kakek curhat kesepian karena merasa dilupakan keluarga setelah bertengkar dengan anaknya.

NONTON FILM HOME ALONE LEBIH ASYIK PAKAI TV BESAR

2. Elf

Photo by Radiotimes

Film Elf yang dirilis 2003 ini menjadi salah satu film modern bertema Natal yang jadi klasik. Ini salah satu peran ikonik bintang utamanya, Will Ferrell. Ceritanya tentang bayi yang terbawa di karung hadiah Santa. Si bayi dibesarkan Santa dan kaum elf hingga dewasa di Kutub Utara. Saat berusia 30 tahun, dia mulai mencari keluarganya. Dengan aksi kocaknya, Ferrel bakal mengocok perutmu lewat komedi-komedinya.

AJAK ANAK-ANAK BERLIBUR DAN BERTEMU DENGAN KARAKTER DARI WARNER BROS

3. Die Hard

Photo by Washington Post

Film bertema Natal tidak melulus bergenre drama atau komedi. Film action pun bisa. Film Die Hard yang rilis pada 1988 contohnya. Die Hard bercerita tentang polisi bernama John McClane yang diperankan Bruce Willis mengagalkan aksi teroris di kantor istrinya. Premis film ini: yang paling penting bagimu saat liburan Natal adalah keluarga. McClane pun menyelesaikan tugasnya sebagai polisi agar bisa liburan bersama keluarganya.

PILIH GAYA MENONTON YANG TIDAK BIASA DENGAN KELUARGA KAMU

4. It’s a Wonderful Life

Photo by Fox News

Ini film Natal klasik buatan 1946 yang ada di posisi 1 daftar film Natal terbaik di berbagai media online. Judulnya memang soal kehidupan yang indah, tapi 120 menit dari total 130 durasi film cukup menguras haru. Ceritanya soal pegawai bank yang frustrasi dengan hidupnya dan ingin bunuh diri di malam Natal. Namun, hidupnya diselamatkan malaikat yang menunjukkan seperti apa dunia tanpa dia.

AKSESORI CANTIK UNTUK DIGANTUNG DI POHON NATAL RUMAH KAMU

5. Love, Actually

Photo by The Guardian

Film Love Actually yang rilis pada 2003 punya genre komedi romantis dengan latar menjelang Natal. Ada belasan subplot yang saling berkaitan di film ini. Pesan dalam film ini: cinta ada di sekitar kita atau “Love is actually around,” kata Perdana Menteri Inggris yang diperankan Hugh Grant. Di antara bumbu-bumbu romansa, penulis skenario sekaligus sutradara Richard Curtis mampu menyuguhkan humor yang segar dalam film ini.

GANTI SOUNDBAR RUMAH KAMU DENGAN PILIHAN YANG SOUND YANG SATU INI

Gimana di antara film bertema Natal tersebut, ada yang bikin kamu kangen pengin tonton lagi? Atau belum pernah nonton sebelumnya? Selamat nonton dan selamat Natal!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY