5 Film Anak yang Terinspirasi dari Monster Urban Legend

Photo by The NY Post

Dari tangan-tangan para kreator animasi, sosok monster menakutkan yang jadi urban legend muncul jadi cerita menarik untuk segala umur. Abominable yang bakal tayang bulan ini salah satunya.

Sosok Abominable Snowman bukan satu-satunya. Ada pula beberapa monster yang selama ini  menjadi mitos, tetapi muncul jadi film anak. Berikut lima film anak yang mengambil inspirasi dari monster urban legend.

Abominable

Photo by Observatoriog

Film yang tayang September 2019 ini diproduksi DreamWorks Animation dan Pearl Studio. Ceritanya tentang seorang gadis yang menemukan Yeti di atap gedung apartemennya. Cerita petualangan pun berlanjut dari situ. Abominable Snowman atau Yeti punya bulu abu-abu dengan tinggi hampir 3 meter. Mahkluk ini diyakini berkeliaran di Nepal dan Tibet. Seorang Letnan Kolonel dari Inggris Charles Howard dikabarkan pertama kali melihat penampakan Yeti pada 1921.

DAPATKAN BONEKA YETI MENGGEMASKAN DI SINI

The Legend of Chupacabra

Photo by Animaestudios

Film yang tayang pada Oktober 2016 ini diproduksi Anima Estudio dari Meksiko. Film ini merupakan animasi horor komedi yang disutradarai Alberto Rodriguez. Kisahnya tentang monster misterius Chupacabra yang muncul saat zaman pemberontakan. Konon, Chupacabra adalah makhluk reptil dengan sisik kasar dan duri tajam di punggungnya.

The Son of Bigfoot

Photo by NY Times

Film yang dirilis pada 2017 ini disutradarai Ben Stassen dan Jeremy Degruson. Filmnya bercerita tentang seorang anak yang mencari ayahnya yang ternyata adalah bigfoot. Bigfoot menjadi legenda urban di Eropa dan Amerika Serikat. Makhluk ini dikabarkan memiliki tinggi hampir 3 meter dengan bulu merah kecoklatan.

Hotel Transylvania

Photo by gamepressure.com

Film ini diproduksi Sony Pictures Animation dan sudah memasuki seri ketiga. Ceritanya tentang keluarga drakula yang punya mantu seorang manusia biasa. Cerita soal drakula awalnya muncul dalam tokoh utama fiksi karya Bram Stoker. Namun, mitos vampir yang menghisap darah sudah ada di berbagai belahan dunia.

The Ballad of Nessie

Photo by Xboxlive

Film pendek yang rilis pada 2011 ini diproduksi Walt Disney Animation Studio. Ceritanya tentang monster Loch Ness bernama Nessie. Pada 1933, satu foto dikirim ke Daily Express di Inggris mengenai penampakan aneh yang menjadi awal mitos Loch Ness.

KAMU JUGA BISA CEK MAINAN DINOSAURUS DI SINI

Nah gimana? Indonesia kira-kira bisa enggak bikin film anak yang terinspirasi monster urban legend? Buto ijo misalnya?

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY