me

5 Fakta yang Harus Diketahui Pecinta Adidas

Oct 31, 2022.By Rio
Bagikan

Siapa sih yang nggak kenal dengan merk sepatu yang memiliki 3 garis sebagai ciri khasnya? Ya, adidas, merk sepatu olahraga asal Jerman itu memang sudah mendunia dan telah menjadi merk olahraga terbaik di dunia.

Makanya fansnya sekarang bukan main banyaknya, apalagi dengan berbagai lini yang dikeluarkan mulai dari sport hingga lifestyle. Kalau kamu pecinta adidas, kamu harus tahu fakta-fakta ini, Friends!

Photo by: Freepik.com

1. Supplier nomor 1 di Piala UEFA Euro

Bagi pemain sepak bola, tentu saja kualitas dari sepatu yang digunakan untuk bertanding merupakan isu penting. Hal ini disebabkan kualitas dari sepatu yang digunakannya juga akan mempengaruhi performanya dalam bermain.

Sejak Piala UEFA Euro di tahun 1996, adidas telah menjadi supplier perlengkapan nomor 1 untuk tim-tim yang bertanding di kejuaraan tersebut. Nggak hanya menjadi supplier untuk sebagian besar tim yang bertanding, adidas juga selalu dikenakan oleh para pemenang Piala UEFA Euro ini lho!

Setelah 7 kali menjadi supplier untuk kejuaraan tersebut, kelima pemenang dari Piala UEFA Euro berasal dari tim-tim yang menggunakan sepatu adidas. Keren kan!

2. Merk sepatu terfavorit pada tahun 2015 di Instagram

Berdasarkan penelitian kecil-kecilan yang dilakukan oleh Dan Freebairn pada akun-akun Instagram merk sneaker, ternyata adidas merupakan merk sneaker terpopuler di Instagram.

Hal ini terlihat dari jumlah like pada akun instagramnya @adidasoriginals yang mencapai total 78,8 juta. Menurut Dan, hal ini disebabkan karena populernya sepatu Yeezy Boost yang merupakan hasil kolaborasi adidas dengan Kanye West.

Nggak heran sih dengan hasilnya yang seperti itu. Pasalnya, sepatu Yeezy Boost memang keren dan sangat nyaman dipakai. Oleh karena itu, banyak artis terkenal seperti Adam Levine dan Calvin Harris yang memakainya.

3. Adidas menjadi kepercayaan David Beckham seumur hidupnya

Kamu pasti mengenal David Beckham, pemain sepakbola profesional asal Inggris yang terkenal dengan gaya tendangan bebasnya. Mungkin, kamu juga tahu bahwa ia selalu menggunakan produk adidas pada setiap pertandingannya.

Tapi, apakah kamu tahu bahwa atlet terkenal ini telah mempercayai adidas sampai-sampai ia mau dikontrak untuk meng-endorse produk-produk adidas seumur hidupnya?

Pastinya sebagai seorang profesional, ia tahu betul yang mana produk berkualitas dan yang bukan. Dengan memilih adidas sebagai produk kepercayaannya, berarti adidas memang berkualitas tinggi dan pantas untuk disebut sebagai merk olahraga terbaik.


BACA JUGA 7 Fakta Adidas yang Jarang Diketahui Orang


4. Mempermudah para fans untuk mengenal dan menjangkaunya

Adidas sangat memperhatikan dan selalu berusaha menjangkau para fansnya. Buktinya, adidas menambahkan page yang berisikan arsip-arsip seluruh produknya pada tahun 2013.

Page ini berisikan berbagai informasi mengenai model-modelnya serta katalog-katalog lama yang merupakan sejarah dari adidas sendiri. Dengan begitu, para fans bisa mengenal adidas lebih dalam lagi.

Selain itu, adidas juga sekarang sudah launching official store di Blibli.com. Jadi, kamu-kamu fans adidas bisa langsung mendapatkan adidas original dari Blibli.com tanpa harus pergi ke store offline-nya. Senang banget deh sama adidas!

5. Dipercaya untuk membuat baju luar angkasa

Nggak hanya terkenal untuk pembuatan produk bagi orang-orang di bumi, adidas juga akan membuatkan produk bagi orang-orang yang ingin pergi ke luar angkasa.

Pada awal tahun ini, Y-3 yang merupakan kolaborasi antara adidas dengan desainer Yohji Yamamoto telah melakukan kesepakatan dengan Virgin Galactic untuk membuat baju luar angkasa bagi mereka.

Virgin Galactic yang ingin mewujudkan impian semua orang untuk pergi ke luar angkasa pun telah mempercayakan pembuatan baju luar angkasa serta sepatu untuk para pilot dan juga jaket untuk para penumpang kepada Y-3.

Tentunya pembuatan baju luar angkasa merupakan hal yang sensitif dan nggak dapat dipercayakan pada sembarang pihak. Tetapi, keputusan Virgin Galactic untuk mempercayai adidas adalah bukti kemampuan adidas dalam memberikan kualitas terbaik.

Kalau adidas memberikan yang terbaik untuk produk luar angkasa, tentu saja produk untuk kita di bumi juga yang terbaik.

Bagaimana? Bukti-bukti ini sudah cukup kan untuk memuaskanmu pecinta adidas? Mungkin yang belum cinta bisa jadi cinta adidas juga.

Sudah siap mencari dan mendapatkan produk original adidas di Blibli.com?

Tag: