5 Fakta tentang Keanu Reeves yang Harus Kamu Tahu Sebelum Menonton John Wick 3

Kamu termasuk salah satu yang tidak sabar menunggu kedatangan film John Wick 3 di bioskop Indonesia, Friends? Setelah dua film yang menampilkan adegan perkelahian memukau, desain interior dan kostum yang artistik, serta cerita gangster-thriller yang menegangkan, mantan pembunuh bayaran yang satu ini siap kembali untuk membalaskan kematian anjingnya sekaligus melawan orang-orang yang ingin membunuhnya di film ketiga yang diberi judul John Wick 3: Parabellum ini.

null
Photo by pursuenews.com

Sebelum menonton, yuk kenali dulu aktor tampan Keanu Reeves yang menjadi pemeran John Wick ini secara lebih dekat. Bukan hanya memiliki wajah tampan dan jago bertarung, aktor yang juga berperan sebagai Neo di film The Matrix ini juga memiliki segudang fakta yang bakal bikin kamu makin terkesima. Penasaran apa saja?

1. Memiliki keturunan Inggris, Cina, Irlandia, Hawai, dan Portugal.

Siapa yang menyangka bahwa Keanu mempunyai silsilah yang begitu beragam secara kultur. Patricia Taylor, ibunya, merupakan orang Inggris asli dan berasal dari Essex. Ayahnya, Samuel Nowlin Reeves Jr., adalah orang Amerika yang lahir di Hawaii dan memiliki keturunan Cina, Irlandia, Portugal, Inggris, dan pribumi Hawaii.

Ia sendiri lahir di Beirut, Lebanon. Nenek dari pihak ayah Keanu memiliki keturunan Cina dan Hawaii, dan sebagai seorang anak, ia lekat dengan seni, furnitur, dan masakan Tiongkok sampai tumbuh dewasa. Ibunya menurunkan tata krama berperilaku khas orang Inggris kepadanya yang katanya ia pertahankan sampai sekarang setelah beranjak dewasa.

2. Pernah menjadi bassist di sebuah band grunge rock

null
Photo by therichestimages.com

Ternyata sebelum populer di film The Matrix, Keanu pernah meniti karier sebagai seorang musisi di sebuah band grunge rock bernama Dogstar! yang juga beranggotakan Robert Mailhouse sebagai drummer, Gregg Miller sebagai vokalis, dan Bret Domrose sebagai gitaris. Band ini terbentuk pada 1991 dan sempat mengeluarkan dua album yang berjudul Our Little Visionary dan Happy Ending sebelum akhirnya kandas pada tahun 2002. Setelah baca fakta tersebut, jadi pengen belajar main bass seperti Keanu, kan?

INGIN BELAJAR BASS SEPERTI KEANU? BELI CORT ACTION BASS ELECTRIC V DI SINI!

3. Pernah menjadi penjaga gawang tim hockey sewaktu SMA

null
amazonaws.com

Keanu memiliki kelainan disleksia yang menyebabkan dia sulit untuk menjadi mahir di bidang akademik. Maka dari itu, selain di bidang musik dan akting, ia juga andal di olahraga. Saat bersekolah di De La Salle College, sebuah sekolah menengah swasta Katolik di Toronto, ia menjadi pemain hockey yang disegani dan mendapat julukan “The Wall” di SMA-nya. Ia pernah bermimpi bermain hoki untuk Kanada, tetapi sayangnya harus menyerah karena cedera.

4. Pernah menulis buku puisi berjudul Ode to Happiness

null
Photo by blogspot

Setelah fotonya yang tampak sedih karena makan sandwich sendirian di bangku taman menjadi viral, temannya Janey Bergam mengolok-oloknya saat sedang berkunjung ke apartemennya dan saat itulah Keanu terinspirasi untuk menulis puisi. Beberapa baris pertama berbunyi, “Mandi panasku berupa kesedihan / Di dalam kamar penuh keputusasaan / Aku mencuci rambut dengan sampo penyesalan.”
Enam bulan kemudian, Beragam membuat kumpulan puisi-puisi lain yang Keanu tulis menjadi buku dan menghadiahkannya kepada Keanu sendiri. Buku itu diilustrasikan oleh artis Los Angeles, Alexandra Grant. Setelah setuju untuk mempublikasikan buku tersebut, Keanu dan Grant pergi ke Jerman untuk bekerja dengan publisis buku seni terkenal Gerhard Steidl untuk menerbitkan 4.000 salinan edisi terbatas.
Tentang buku ini sendiri, Keanu berkata, “Setelah membaca buku ini, semoga kamu bisa mencurahkan isi hati kamu dan menjadi objektif tentang setiap keadaan yang kamu alami. Mungkin juga kamu bisa tersenyum tentang hal itu.”

5. Ia rela menyisihkan sebagian honor aktingnya agar produser film bisa mendapatkan aktor-aktor hebat lain

null
xboxlive.com

Keanu telah bekerja dengan aktor-aktor andal sepanjang kariernya, termasuk Al Pacino (The Devil’s Advocate), Gene Hackman (The Replacements), dan Jack Nicholson (Something’s Gotta Give). Setidaknya pada dua film yang telah disebutkan tadi, ia dengan sukarela memotong kompensasinya sendiri agar produser dapat menggunakannya demi membayar aktor-aktor tersebut.
Selain aktor-aktor yang telah disebutkan tersebut, Keanu juga telah banyak menjalin relasi yang kuat dengan aktor lain di film The Matrix Trilogy seperti Carrie-Anne Moss, Laurence Fishburne, dan Hugo Weaving.

DAPATKAN FUNKO POP TRINITY DARI THE MATRIX TRILOGY DI SINI!

“Tak kenal maka tak sayang,” begitu kata pribahasa. Setelah mengetahui lima fakta tersebut, semakin tidak sabar untuk menonton film John Wick 3 dan melihat penampilan Keanu Reeves tersayang, kan? John Wick 3: Para Bellum akan tayang di bioskop Indonesia mulai 17 Mei 2019.

DAPATKAN FUNKO POP JOHN WICK DI SINI!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY