5 Fakta Ragnarok yang Bakal Tayang di Netflix

Photo via Netflix

Movie freak yang doyan nonton di Netflix bakal dimanjakan dengan film drama apokalips berjudul Ragnarok pada akhir Januari 2020 ini. Kalau kalian bosan dengan film-film Hollywood, Ragnarok bisa jadi pilihan.

Film ini kental dengan nuansa Eropa Utara, baik cerita maupun latar pengambilan gambar. Sebelum nonton, enggak ada salahnya mengetahui 5 fakta soal Ragnarok.

1. Arti Ragnarok

Photo via ews.newonnetflix.info

Seperti kisah superhero Thor keluaran Marvel, Ragnarok juga mengadopsi mitologi Nordik (Eropa Utara). Ragnarok sendiri dalam bahasa Nordik artinya nasib para dewa. Ragna artinya para dewa, dan rok artinya nasib atau senjakala. Kalau di Asia, mungkin bisa disejajarkan dengan Perang Baratayuda atau epos Mahabarata. Untuk film Ragnarok, bukan tak mungkin tokoh utamanya, Magne, merupakaan jelmaan dari dewa.

KOLEKSI MAINAN FUNKO KARAKTER RAGNAROK DARI GAME FORTNITE DI SINI

2. Tokoh Utama

Photo via Indozone.id

Tokoh utama dalam film Ragnarok adalah Magne yang diperankan oleh David Stakston. Ini merupakan film kedua yang dibintangi aktor berusia 19 tahun ini. Dia dianggap tampil bersinar di film debut, Skam, sebagai Magnus Fossbakken yang tayang pada 2015. Stakston dianggap cocok memerankan Magne karena sosoknya yang biasa-biasa saja.

NAMA RAGNAROK JUGA DIPAKAI UNTUK MEREK KACAMATA TRENDI INI, LOH

3. Aktris Pendukung

Photo via IMDB.com

Film ini juga diperankan oleh Theresa Frostad Eggesbø. Wanita 21 tahun ini sempat memukau lewat film Norwegia, Kometen. Dia memilih hijrah dari Norwegia ke Inggris untuk mengejar karier musiknya. Di sela kesibukannya bermusik, Theresa tampil cemerlang di film pendek November hingga dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di Cinalfama Lisbon International Film Festival.

4.  Lokasi Shooting

Photo via en.hardangerfjord.com

Shooting Ragnarok diambil di Kota Odda, Norwegia. Kota ini dikenal punya lanskap yang indah seperti pegunungan, danau, hingga air terjun. Dalam Ragnarok, kisahnya mengambil latar fiktif Edda. Lanskap Odda cocok untuk cerita Ragnarok yang penuh adegan salju meleleh, musim dingin yang hangat, hingga hujan ekstrem.

SIAPKAN MENU MAKAN SEHAT UNTUK SI KENCIL DENGAN TAS MAKAN DARI MARVEL

5. SAM Production

Photo via Variety.com

Film Ragnarok diproduksi oleh SAM Productions, sebuah perusahaan penulis naskah dari Denmark. SAM Production punya ambisi bekerja sama dengan para seniman dari seantero dunia untuk membuat serial TV maupun film panjang. Perusahaan ini dibentuk pada 2014 oleh Søren Sveistrup, Adam Price, dan Meta Louise Foldager Sørensen. Di Ragnarok, cerita diciptakan pendiri SAM Production, Adam Price.

GANTUNGAN KUNCIL DARI KARAKTER THOR RAGNAROK YANG BISA DIKOLEKSI

Kalau kamu doyan film drama apokalips dengan sentuhan superhero, Ragnarok mungkin sesuai selera. Kalau tak masuk selera, setidaknya bisa menambah cakrawala selain film-film ala Hollywood yang berjejalan. Selamat menonton!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY