5 Fakta Soal Ip Man 4: The Finale yang Harus Kamu Ketahui

Via thestar.com

Sepuluh tahun setelah film pertamanya dirilis, Ip Man 4: The Finale bakal tayang di bioskop 20 Desember mendatang. Trilogi film sebelumnya terbilang sukses sebagai film yang masuk jajaran box office.

Kalau kamu doyan film kung fu atau aksi bela diri, film ini cocok ditonton apalagi kamu yang mengidolakan Bruce Lee. Berikut ini 5 fakta tentang Ip Man 4: The Finale yang sebaiknya kamu ketahui.

1. Film Kung Fu Terakhir Donnie Yen

Via wartaekonomi.co.id

Donnie Yen menegaskan bahwa Ip Man 4: The Finale bakal jadi film kung fu terakhirnya. Alasannya, sebagai aktor, pria berusia 56 tahun ini harus terus maju. Dia merasa harus mencoba hal-hal baru agar bisa terus berkembang. Aktor Hong Kong ini pun merasa bangga karena 3 seri Ip Man sebelumnya terbilang sukses di pasaran.

KOLEKSI BLURAY SEMUA FILM IP MAN DONNIE YEN

2. Ada Bruce Lee

via hkcinemagic.com

Pada film ini, ada sosok Bruce Lee yang diperankan Kwok Kwan Chan. Maklum saja, Ip Man sendiri terinspirasi dari kisah guru Bruce Lee, Yip Man, yang tenar berkat seni bela diri Wing Chun. Awalnya, sutradara Wilson Yip mau memakai teknologi CGI untuk menampilkan sosok Bruce Lee di film Ip Man 4: The Finale. Namun, rencana tersebut batal. Yip memilih untuk mengajak Kwok Kwan Chan memerankan legenda kung fu Hollywood tersebut.

MILIKI JUGA SWEATER DENGAN SILUET DARI IP MAN

3. Cerita Soal Diskriminasi Keturunan Cina di AS

Via sg.news.yahoo.com

Film Ip Man 4: The Finale mengambil latar kehidupan di Amerika Serikat pada era Perang Vietnam 1964. Ip Man memutuskan hijrah ke AS setelah istrinya meninggal. Setibanya di AS, Ip Man melihat diskriminasi yang dialami warga Cina di negeri Abang Sam ini. Itu pulang yang bikin Ip Man berpikir ulang soal alasannya belajar kung fu.

JANGAN KETINGGALAN KOLEKSI MINI FIGURE DARI IP MAN

4. Jurus Pukulan 1 Inci

Via m.panamericana.pe

Dalam film ini, ada adegan jurus kung fu terkenal Bruce Lee yaitu pukulan 1 inci. Jurus ini pernah dipamerkan Bruce Lee sehingga Bob Baker dari California duduk akibat terdorong. Lee juga pernah mempraktekkan jurus ini ke juara dunia karete Joey Lewis yang juga menjadi lawan tandingnya.

PEREMPUAN JUGA BISA BELAJAR KUNG FU DENGAN SEPATU INI LOH

5. Penampilan Scott Adkins

Via tribunnewswiki.com

Dalam film Ip Man 4: The Finale, aktor Scott Adkins bakal tampil sebagai lawan Ip Man. Adkins dikenal di antaranya sebagai Boyka di film Boyka Undisputed II: Last Man Standing dan Undisputed III: Redemption. Adkins memulai karier dalam bela diri di judo. Dia banyak terinspirasi dari teknik aktor aksi macam Van Damme. Dia lalu mencoba Taekwondo dan kickboxing hingga akhirnya fokus ke kickboxing. Bakal menarik menyaksikan aksinya melawan kung fu Donnie Yen.

BERSANTAI SEJENAK SETELAH LATIHAN KUNG FU DENGAN MINUMAN MENYEGARKAN INI YA

Sederet fakta tersebut cukup bikin kamu antusias nontonnya enggak? Selamat menonton.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY