me

5 Fakta Menarik Seputar Perkembangan Esports di Dunia

Jul 12, 2021.By Kadek
Bagikan

Photo via freepik.com

Halo Sahabat Main, pernahkah kamu berpikir mengapa esports dapat berkembang sejauh ini? Iya kali ini admin punya 5 fakta menarik di balik perkembangan esports di dunia. Simak ya!

  • 200 Juta Lebih Penggemar Esports di Seluruh Dunia
Photo via newzoo.com

Fakta pertama yang pasti membuat esports banyak digemari karena semakin meningkatnya pemain aktif. Selain itu esports sudah menjadi hobi bagi sebagian besar masyarakat dunia sehingga tidak heran apabila industri dapat berkembang sangat pesat ya Sahabat Main. 

  • 23% dari Seluruh Penduduk Dunia Sudah Mengenal Esports

Memang tidak dapat dipungkiri di zaman teknologi informasi serba cepat ini otomatis banyak orang lebih mengenal esports. Ditambah lagi esports memang merupakan olahraga elektronik yang dapat dimainkan secara daring sehingga kemajuan zaman sangat mendukung perkembangan esports saat ini.

  • Jumlah Penonton Esports Telah Mencapai 500 Juta 

Siapa sih dari kamu yang belum pernah menonton turnamen esports? Nah pasti

Sebagian besar dari kamu sudah memiliki pengalaman menonton salah satu turnamen esports. Iya turnamen esports memang sangat digemari karena begitu menarik selayaknya menonton cabang olahraga lainnya. Apalagi dalam esports banyak sekali permainan yang dapat dikompetisikan.

  • The Dota 2 International Menjadi Turnamen Esports dengan Hadiah Terbesar 
Photo via dota.com

Kalau kamu penggemar Dota 2 pasti sudah tahu soal The Dota 2 International. Iya turnamen dunia itu hingga kini menjadi kompetisi esports dengan total hadiah paling fantastis yaitu sebesar 30 juta USD atau setara dengan 500 miliar rupiah.

  • Perkembangan Mobile Esports di Asia Tenggara, India, dan Brazil Meningkat Tajam

 

Photo via newzoo.com

Tidak heran apabila game mobile banyak sekali penggemarnya di Indonesia. Sebab ternyata memang pertumbuhan pasar game mobile khususnya di kawasan Asia Tenggara, India, dan Brazil memang sangat tinggi. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor esports semakin terkenal dengan banyak penggemarnya terutama untuk game mobile

Sahabat Main masih bingung mau belanja produk gaming hemat dimana? Kamu tidak perlu khawatir lagi nih, soalnya ada banyak voucher diskon menarik hanya dengan gabung discord Blibli Sahabat Main melalui  http://blib.li/sahabatmain.  Dapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian gaming dan toys di Blibli.com. Menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi ayo segera cek berbagai produk gaming keren dan berkualitas hanya di Blibli.com. 

Tag: