5 Fakta Menarik Mobile Legends Bang Bang Bisa Jadi Kamu Belum Tahu

Halo Sahabat Main, ternyata ada beberapa fakta menarik nih seputar Mobile Legends Bang Bang yang mungkin kamu belum tahu lho. Kira-kira apa aja sih ya? Nah admin kali ini akan berbagi informasi selengkapnya di artikel ini. 

  • Kontroversi Hak Cipta

Riot Games sebagai perusahaan pengembang permainan PC League of Legends, pernah mengajukan gugatan pada tanggal 11 Juli 2017 terhadap pengembang game Mobile Legends: Bang Bang yaitu Shanghai Moonton Technology ke Pengadilan Negeri California karena diduga telah melakukan pelanggaran merek dagang.

Gugatan ternyata didasari atas dugaan pelanggaran hak cipta oleh Moonton. Pihak Moonton diduga telah melanggar melalui video game yang dikembangkan, yaitu Magic Rush: Heroes Mobile, Legends: 5v5 MOBA yang merupakan nama sebelum menjadi Mobile Legends Bang Bang.

Beberapa pelanggaran itu karena adanya duplikasi mengenai aspek logo, karakter, model peta, desain hero, bahkan monster.

Selang beberapa waktu pihak Moonton akhirnya membuat rilis pernyataan pada hari yang sama melalui halaman Facebook bahwa hak cipta miliknya adalah sah dan telah terdaftar serta dilindungi di berbagai negara. 

  • Game dengan Hero Paling Panyak

Mobile Legends diketahui telah memiliki lebih dari 53 hero yang terdiri dari assasin, tank, mage, fighter, support, dan marksman. Hal ini tentu saja sudah menjadi rahasia umum bahwa Mobile Legends Bang Bang hampir selalu melakukan pembaruan dalam game disertai rilis hero baru mereka hampir setiap bulannya. 

  • Perilaku Unik Pemain Mobile Legends Bang Bang

Perilaku  unik para pemain Mobile Legends Bang Bang yang sering ditemui yaitu mereka kerapkali mengambil tangkapan gambar  layar dari gameplay Mobile Legends  bahkan pada saat sebelum masuk ke dalam permainan dan bahkan juga setelah selesai bertanding melawan tim lain, dan kebanyakan mereka menggungahnya ke akun media sosial.

  • Game MOBA Mobile Pertama Berbasis Analog

Mobile Legends Bang Bang memang sangat menarik karena menggunakan analog sebagai tombol pengaturnya. Hal ini  dirancang karena Mobile Legend dmemang diperuntukkan bagi perangkat mobile.

  • Indonesia Menjadi Pemain Mobile Legends Terbanyak

Perlu kamu tahu bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemain Mobile Legends Bang Bang terbanyak kedua di dunia. Maka dari itu, tidak heran bahwa para pemain Indonesia seringkali mendapatkan apresiasi langsung dari pengembang permainan Moonton dengan cara pembuatan karakter khusus dalam game seperti Gatot Kaca dan bahkan sekarang ada Kadita.

Sahabat Main masih bingung mau belanja produk gaming hemat dimana? Kamu tidak perlu khawatir lagi nih, soalnya ada banyak voucher diskon menarik hanya dengan gabung discord Blibli Sahabat Main melalui blib.li/sahabatmain.  Dapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian gaming dan toys di Blibli.com. Menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi ayo segera cek berbagai produk gaming keren dan berkualitas hanya di Blibli.com. 

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY