5 Fakta Film Akhir Kisah Cinta Si Doel

Photo by Beritasatu

Dua puluh tujuh tahun sejak tayang di televisi, misteri romansa Si Doel Anak Sekolahan bakal terungkap di film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Film  ini bakal tayang 23 Januari di bioskop.

Sebelum nonton filmnya, enggak ada salahnya kamu ketahui beberapa fakta soal Akhir Kisah Cinta Si Doel. Bisa jadi bikin kamu makin penasaran menonton filmnya.

1. Alasan Tayang 23 Januari

Photo by Jawa Pos

Produser dari Falcon Pictures, Frederica, mengatakan, film Akhir Kisah Cinta Si Doel tayang pada 23 Januari 2020. Tidak seperti Si Doel The Movie 1 dan Si Doel The Moviel 2 yang rilis saat memasuki libur Lebaran karena dekat Tahun Baru Cina dan baru saja liburan. Penonton diharapkan bisa disegarkan lagi dengan kisah urban anak betawi ini.

MAKAN MAKANAN BETAWI ASLI SAMPAI KENYANG DI KAFE BETAWI

2. Tanpa Premiere

Photo by KapanLagi.com

Beda dengan kebanyakan film lokal maupun asing seperti Hollywood, Akhir Kisah Cinta Si Doel tayang tanpa premiere. Alasan sutradara Rano Karno, jika ada premiere, dia khawatir orang yang nonton di premiere akan memberi spoiler ke orang-orang yang belum menonton. Menurut Rano, jika inti cerita percintaan anak betawi tukang insinyur ini bocor, esensi film bakal enggak berasa. Strategi marketing?

SONGKOK MERAH SUPAYA GAYA KAMU LAYAKNYA ANAK BETAWI ASLI

3. Mirip Konsep Avengers: Endgame

Photo by Detik.com

Film tentang anak betawi ini ternyata punya kesamaan dengan film superhero Hollywood Avengers: Endgame. Sutradara Rano Karno mengatakan menyiapkan tiga akhir cerita untuk film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Konsep ini mirip dengan film Avengers: Endgame ketika sutradara Joe dan Anthony Russo melakukan pengambilan gambar untuk lima ending berbeda. Menurut Rano, film itu akan menceritakan siapa yang dipilih Doel soal percintaan, Apakah Zainab yang diperankan Maudy Koesnaidi atau Sarah yang dimainkan Cornelia Agatha.

GAYA ANAK BETAWI JUGA HARUS DILENGKAPI DENGAN BATIK KHAS INI

4. Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha Tak Tahu Ending

Photo by Tribunnews

Baik Maudy Koesnaedi maupun Cornelia Agatha hingga sebelum film Akhir Kisah Cinta Si Doel tayang di bioskop tak tahu ending film yang dipilih Rano Karno dari tiga ending yang disiapkan. Rano Karno sebagai sutradara memilih merahasiakannya. Padahal, ini akhir kisah percintaan segitiga antara Doel, Zainab, dan Sarah. Apakah Doel milih Zainab yang kental tradisi betawi atau Sarah yang moderen. Lagi-lagi semacam strategi marketing untuk menarik penonton?

ASAH KREATIVITAS KAMU DENGAN COLORING BOOK ASLI JAKARTA INI

5. Kendala

Photo by Kompas.com

Salah satu kendala yang dihadapi Rano Karno sebagai sutradara adalah saat men-direct Mak Nyak yang diperankan Aminah Cendrakasih. Dengan usia yang sudah 83 tahun, Mak Nyak harus menghapal dialog-dialog panjang. Padahal, porsi peran Mak Nyak dalam film ini sangat besar karena menentukan pilihan Si Doel apakah condong ke Zainab atau Sarah. Mak Nyak layak dijadikan tokoh sentral apalagi di usianya yang senja, masih termotivasi untuk main film. Enggak heran kalau para pemain dan kru sempat selamatan di rumah Mak Nyak sebagai bentuk penghormatan.

KUMPUL DI RUMAH LEBIH ASYIK DENGAN KURSI DAN MEJA YANG NYAMAN

Gimana makin penasaran mau nonton Akhir Kisah Cinta Si Doel? Menurut kamu, Si Doel pilih Sarah atau Zainab?

Rio: Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

View Comments (1)