Pagi-pagi kamu buru-buru berangkat ke kantor. Tiba-tiba, kamu ketinggalan sesuatu. Mana yang membuatmu lebih ingin mengambilnya kembali, dompet atau smartphone kamu? Dari beberapa yang ditanya, kebanyakan mengaku lebih tidak tahan ketinggalan smartphone dibanding dompet. Kamu termasuk yang mana?

Smartphone memang sangat penting. Bukan hal aneh bila smartphone tertinggal, kamu jadi kelabakan. Tidak bisa menelepon keluarga dan berkirim pesan instan dengan relasi, lalu banyak pekerjaan jadi terganggu, pusing kan? Smartphone memang bukan semata alat komunikasi lagi, tapi banyak mendukung hidup kamu.

Smartphone canggih bisa banyak membantu pekerjaan. Bahkan, sudah seperti asisten pribadi. Jadi bila smartphone sudah mulai lemot dan susah di-update dengan Apps terbaru, mungkin itu sudah saatnya kamu ganti yang baru. Pilih saja di Blibli.com. Banyak merek dengan banyak diskon, ada program cicilan ringan 0%, dan barang diantar bebas ongkos kirim.

Kalau sudah ganti yang baru jangan hanya buat bikin status di media sosial, chatting, atau telepon saja. Namanya saja smartphone, jadi pakainya juga harus smart. Hal smart seperti apa saja?

Presentasi keren dengan smartphonepresentasi

Saat dalam perjalanan, tiba-tiba ada telepon dari klien memintamu presentasi, tapi materi belum ada. Apakah kamu harus menyerah dan menolaknya? Sebaiknya tidak. Buka smartphone milikmu dan buat presentasi singkat di ponsel pintarmu. Bisa juga kamu download file presentasi dari email lalu kamu modifikasi di handphone. Presentasi keren pun bisa kamu lakukan hari itu juga. Banyak kok Apps presentasi yang keren di smartphone sekarang.

Menyusun jadwal ketemu dengan klienmenyusun jadwal

Senin biasanya jadwal meeting yang padat. Meeting maraton bisa membuatmu lupa jadwal meeting jam berapa, di mana, dan dengan divisi apa. Tak perlu pusing, biarkan smartphone-mu yang mengingatkan. Catat di aplikasi kalender dan ponsel pintarmu akan mengingatkan bila waktu meeting segera tiba. Jadi tak ada lagi cerita bos atau klien marah karena kamu lupa jadwal meeting. Keren kan, jadi serasa punya asisten pribadi.

Tambah ilmu dengan smartphonemenambah ilmu

Membaca buku sekarang tak perlu menenteng buku cetak yang berat. Ebook yang bisa dibeli atau diunduh melalui aplikasi di ponsel pintar bisa kamu nikmati di mana pun dan kapan pun. Bukan itu saja. Banyak aplikasi lain yang bisa membuatmu selalu update dengan informasi, seperti perkembangan saham, naik turun inflasi, dan aneka berita penting lain. Bahkan, kalau kamu merasa kuper dengan perkembangan terkini, tinggal googling sebentar, semua info sudah tersaji cepat.

Jadi lebih sehat dengan panduan dari aplikasi pintaraplikasi pintar

Bermain Pokemon Go baik atau buruk? Hal itu masih bisa diperdebatkan. Tapi bila dilakukan dengan benar, game ini bisa membuatmu sehat, karena kamu harus berjalan dan berlari untuk mengejar Pokemon. Gunakan juga aplikasi untuk memandu olahraga seperti Endomondo. Tak ada lagi alasan malas olahraga setiap hari kan?

Survei lapangan dan proyek bisa dilakukan dengan mudahpekerjaan proyek

Jadi pekerja lapangan yang survei proyek dan harus segera melaporkan ke atasan? Smartphone bisa jadi solusinya. Kamu tinggal foto kondisi lapangan, tambahkan keterangan, dan kirim lewat ponsel pintar. Semua pekerjaan itu bisa dilakukan lewat satu alat. Praktis dan efisien ya.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY