5 Cara Praktis Siapkan Menu Sahur untuk Keluarga

Bulan Ramadan sudah di depan mata, nih. Sudahkah kamu siap untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut?

Salah satu tantangan berat saat berpuasa adalah bangun sahur! Tapi… kalau menu yang dihidangkan merupakan menu favorit, biasanya hal ini bisa diatasi. Tantangan selanjutnya adalah, bagaimana mempersiapkan menu tersebut.

Nah, ternyata nggak selalu ribet kok untuk bikin menu sahur. Ada cara praktis yang bisa bikin persiapan menu sahur jadi lebih mudah dan menyenangkan. Penasaran bagaimana? Simak caranya berikut ini.

1. Bikin perencanaan menu sahur

Photo by Pexels

Membuat perencanaan menu makanan akan mempermudah kamu dalam mempersiapkan menu sahur. Cara ini akan lebih menghemat waktu kamu loh. Coba catat menu selama satu minggu ke depan dan buatlah menu yang variatif namun mudah diolah, sehingga kamu dan keluarga tak akan merasa jenuh.

Untuk makin mempermudah, pilih bahan makanan yang memang praktis untuk diolah menjadi beragam menu. Misalnya saja daging giling. Bahan ini bisa diolah menjadi bola-bola daging semur, makaroni panggang, sampai tambahan pada oseng buncis. Praktis.

DAGING GILING PRAKTIS DAN BERKUALITAS INI BISA DIOLAH JADI BERBAGAI MENU PRAKTIS

2. Pilih menu makanan praktis

Photo by Pexels

Waktu untuk menyiapkan makanan sahur biasanya sangat singkat. Bahkan rasanya, tak ada lagi waktu untuk menyiapkan bumbu-bumbu masakan yang ribet dan makanan yang membutuhkan proses lama untuk dimasak.

Jadi, siapkanlah menu makanan praktis seperti tumis sederhana, ayam goreng, sup yang mudah dibuat, atau bahkan sandwich dengan daging asap yang mudah disiapkan. Dan hindarilah memasak menu yang memakan waktu seperti gulai, kaleo, dsb.

PILIHAN DAGING AYAM ASAP YANG MENGGUGAH SELERA

3. Sediakan lauk kering

Photo by Pixabay

Makanan kering juga bisa jadi penyelamat sahur di saat tidak sempat memasak. Saat bulan puasa, simpanlah stok makanan kering seperti dendeng, kering tempe, teri cabai, abon dan makanan kering lainnya, sehingga saat bosan atau terlambat bangun, kamu tidak perlu panik menyiapkan memasak makanan.

ANEKA ABON JADI PILIHAN PRAKTIS UNTUK SAHUR

4. Selalu sediakan frozen food

Photo by Pexels

Makanan olahan beku atau frozen food bisa menjadi andalan di saat menyiapkan menu sahur. Frozen food juga terbilang praktis dan memiliki banyak variasi; dari udang, makanan olahan seperti nugget, sampai daging beku.

Selain variasi yang dapat diolah dengan mudah misalnya digoreng, frozen food juga mudah untuk dikreasikan. Kamu bisa mengolahnya menjadi menu pelengkap membuat nasi goreng, dijadikan lauk utama, atau bisa juga diolah jadi menu lainnya sesuai selera. Bahkan di saat si kecil malas makan, biasanyafrozen food tak pernah gagal untuk menggugah selera.

CEK PILIHAN MAKANAN FROZEN DENGAN POTONGAN HARGA SPESIAL INI

5. Siapkan bumbu dasar 

Photo by Pixabay

Ya, ini juga bisa jadi solusi untuk membuat proses memasak menu sahur jadi lebih efisien. Saat bumbu sudah siap, maka kamu tak perlu lagi untuk memotong-motong bumbu dapur, sehingga waktu memasak jadi lebih cepat dan efisien.

PAKET HEMAT DENGAN ANEKA VARIAN SOSIS PILIHAN

Nah, bagi kamu yang sudah mulai mempersiapkan bulan puasa, pas banget nih, ada promo menarik yang dihadirkan oleh Blibli.com. Ya, deretan variasi frozen food hadir dengan harga spesial lewat promo Frozen Fair.

Blibli.com juga memberikan diskon ekstra dengan menggunakan kode promo yang ditawarkan! Memang, belanja di Blibli.com selain banyak promo menarik, produk yang dihadirkan juga bervariatif dan 100% original! Yuk, cek di sini untuk promo selengkapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY