5 Cara Mudah Buktikan Cinta Kamu untuk Bumi

Selamat Hari Bumi! Tak hanya Indonesia, Earth Day juga merupakan hari yang dirayakan di seluruh bagian dunia, loh!

Semakin hari semakin terlihat jelas apa yang menyebabkan global warming, dan meski membutuhkan jangka waktu panjang dan kesabaran untuk membuat tempat tinggal kita ini membaik setiap harinya, kita juga dapat berkontribusi dari hal-hal kecil yang kita jalani setiap harinya, lho!

1. Menghirup Udara Segar Setiap Pagi.

null
Photo by Pixabay

Alangkah baiknya untuk kesehatan kamu sendiri apabila bisa rutin menjalankan aktivitas  jalan pagi atau jogging di area sekitar rumah.

Tapi sayangnya, seringkali kita lupa untuk melindungi diri sendiri ketika melakukannya. Padahal paparan sinar matahari bisa berdampak buruk untuk kulit kamu. Yuk, kenakan tabir surya dan jangan lupa untuk selalu re-apply juga, ya!

LINDUNGI KULIT DENGAN TABIR SURYA PILIHAN BERIKUT INI

2. Mengganti Mobil dan Motor Dengan Sepeda.

null
Photo by Pexels

Kamu sering mampir ke kedai kopi yang jaraknya hanya 15 menit saja? Coba gunakan sepeda! Selain sehat, kamu juga akhirnya menggunakan sepeda yang telah lama kamu beli, kan! Jangan lupa menggunakan pelindungnya juga, ya!

DAFTAR HELM GEMAS UNTUK MENEMANIMU BERSEPEDA

3. Menjalani Rutinitas Yoga di Pagi Hari

null
Photo by Pixabay

Pernahkah kamu merasakan yoga di pagi hari sambil menikmati indahnya matahari terbit dan udara yang segar? Pasti kamu akan ketagihan! Udara pagi di pagi hari adalah udara yang paling sehat, lho! Ga heran kan kenapa bayi selalu dijemur pagi-pagi?

PILIHAN MAT INI BIKIN KAMU MAKIN SEMANGAT YOGA

4. Menanam Tumbuhan di Halaman Rumah Atau Apartemen Kamu!

null
Photo by Pexels

Setiap tumbuhan pasti punya manfaatnya tersendiri, seperti mengusir nyamuk, memperbaiki sirkulasi udara di hunian kamu, hingga menghasilkan bahan makanan yang bisa kita manfaatkan sendiri.

Pilih jenis tumbuhan yang tepat untuk hunian kamu, dan juga perlengkapannya ya!

CEK PERLENGKAPAN BERKEBUN DI SINI

5. Menggunakan MRT

null
Photo by Pexels

Selain sepeda, kamu juga bisa mengurangi jejak karbon sedikit demi sedikit dengan menggunakan MRT! Selain cepat, menghindari macet, biayanya juga murah, lho!

Nah, jangan lupa untuk membawa kartu e-money kamu, ya, karena ga cuma bisa dipakai untuk bayar jalan tol dan bayar parkir, kamu juga akan membutuhkan kartu multifungsi ini untuk mengendarai MRT! Oh ya, jangan lupa bikin desain kustom juga, supaya tidak tertukar dengan punya teman ataupun kolega kamu.

CEK PILIHAN KARTU E-MONEY YANG SERU DAN  MENGGEMASKAN INI

Mudah untuk dicoba kan? Kira-kira dari kelima cara di atas, mana yang sudah sering kamu lakukan?

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY