5 Cara Menghindari Gigitan Nyamuk Pada Bayi

menghindari gigitan nyamuk
Coba yuk Moms!

Kulit bayi yang sensitif seringkali menjadi sasaran nyamuk hingga meninggalkan bekas di kulit. Menghindari gigitan nyamuk pada bayi bukan hanya penting untuk melindungi kulitnya, tapi juga untuk melindunginya dari penyakit berbahaya.

Nyamuk dapat membawa berbagai penyakit seperti malaria, demam berdarah, dan penyakit berbahaya lainnya. Nah, biar si kecil terhindar dari penyakit-penyakit tersebut, ini 5 cara yang bisa moms lakukan untuk menghindari gigitan nyamuk pada bayi.

LINDUNGI SI KECIL DARI GIGITAN NYAMUK KAPANPUN DAN DIMANAPUN!

1. Jaga kebersihan bayi

menghindari gigitan nyamuk
Via – Formuland

Salah satu penyebab mendekatnya nyamuk adalah aroma keringat dari tubuh bayi. Maka, cara pertama untuk menghindari gigitan nyamuk pada bayi adalah dengan menjaga kebersihannya. Mandikan si kecil pagi dan sore agar tubuhnya tetap segar dan bersih, sehingga terhindar dari nyamuk-nyamuk nakal.

WAKTU MANDI BARENG SI KECIL MAKIN SERU DENGAN SEBAMED BABY BUBBLE BATH

2. Jaga kebersihan lingkungan sekitar

menghindari gigitan nyamuk
Via – Money Crashers

Selain menjaga kebersihan tubuhnya, menjaga kebersihan lingkungan sekitar juga penting untuk menghindari gigitan nyamuk pada bayi. Hindari menumpuk sampah, tutup tempat-tempat penyimpanan air, dan bersihkan rumah secara rutin setiap hari. Kamu juga bisa menaruh tanaman pengusir nyamuk di dalam rumah seperti lavender, lemon balm, atau geranium.

YUK, TANAM BUNGA LAVENDER DI RUMAH UNTUK USIR NYAMUK NAKAL!

3. Gunakan kelambu tidur di ruang tidur bayi

menghindari gigitan nyamuk
Via – 0/3 Baby

Untuk menghindari nyamuk di ruang tidur si kecil, kamu bisa gunakan kelambu di ranjang, di box bayi, atau di pintu. Penggunaan kelambu untuk ruang tidur si kecil lebih aman dibanding penggunaan obat anti nyamuk dengan aroma yang menyengat untuk si kecil. Selain di kamar, gunakan juga kelambu di stroller untuk jaga-jaga jika si kecil tertidur saat sedang jalan-jalan. Jangan lupa cuci kelambu secara berkala ya Moms biar gak jadi sarang debu.

LINDUNGI SI KECIL DARI GIGITAN NYAMUK KAPANPUN DAN DI MANAPUN DENGAN KELAMBU STROLLER

4. Pakai lotion anti nyamuk

menghindari gigitan nyamuk
Via – Chidreach

Kamu juga bisa menghindari gigitan nyamuk pada bayi dengan perlindungan langsung di kulitnya menggunakan lotion anti nyamuk. Lotion anti nyamuk biasanya mengandung citronella dan eucalyptus yang aromanya nggak disukai nyamuk. Pakaikan lotion anti nyamuk khusus bayi saat bayi tidur atau beraktivitas.

KLIK DI SINI UNTUK BELI CUSSONS LOTION ANTI NYAMUK DISKON 11%!

5. Pakai stiker anti nyamuk saat bepergian

menghindari gigitan nyamuk

Si kecil juga perlu perlindungan ekstra untuk menghindari gigitan nyamuk, terutama jika sedang bepergian ke tempat-tempat seperti kebun binatang, atau lokasi wisata alam. Moms bisa gunakan Hito Sticker Anti Nyamuk yang mengeluarkan aroma lemongrass yang nggak disukai nyamuk. Stiker anti nyamuk dengan desain lucu ini juga ampuh untuk melindungi seluruh tubuh si kecil dari gigitan nyamuk, lho!

BELI HITO STICKER ANTI NYAMUK DENGAN DISKON 18% DI SINI!


Nah, itulah beberapa cara yang bisa moms lakukan untuk menghindari gigitan nyamuk pada bayi, baik untuk di rumah maupun saat bepergian. Jangan sampai saat bersenang-senang ketika jalan-jalan menjadi awal malapetaka hanya karena gigitan nyamuk.

Apalagi dengan Hito Sticker Anti Nyamuk, moms bisa menghindari gigitan nyamuk pada bayi tanpa repot. Cukup tempelkan di anggota tubuh bayi dan nyamuk pasti enggan dekat-dekat. Yuk, lindungi si kecil dari gigitan nyamuk dengan Hito Sticker Anti Nyamuk dari #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK DAPETIN POTONGAN HARGA SERU BUAT HITO STICKER ANTI NYAMUK!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY