5 Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Akibat Duduk Kelamaan

Berbagai kemudahan dan kenyaman membuat gaya hidup kita semakin sedentari, alias lebih banyak duduk atau berdiam di tempat. Entah itu duduk di kursi kerja, mobil, bus, pesawat, bioskop, dan lain sebagainya.

Pernah nggak terbesit bahwa duduk terlalu lama ternyata bisa juga berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan kamu? Olahraga rutin memang dibutuhkan untuk menjaga kondisi kesehatan, tapi kamu juga bisa mulai mencegah datangnya sakit pinggang dengan hal-hal kecil seperti berikut ini:

1.Menyediakan bantal alas pada kursi

Menggunakan satu kursi terus menerus menjadikan bantalan di atasnya semakin menipis setiap kali dipakai. Nah, apalagi yang sudah tipis, jadi lebih tipis dong? Bantalan pada kursi memiliki peran penting sebagai support atau yang mendukung postur tubuh. Selain membantu menjaga postur badan kamu, bantal kursi juga berguna sebagai comforter, lho.

TAMBAH ALAS INI PADA KURSI KERJAMU!

2.Menambahkan penyangga sandaran punggung

Nah, ini yang paling penting bagi kamu yang terus menerus bekerja di depan laptop ataupun layar komputer. Seringkali mencondongkan badan ke arah layar dan keyboard dapat mengubah postur badan kamu, lho! Jika dilakukan terus-menerus kondisi ini bisa memicu kerusakan pada bantalan di antara tulang belakang hingga saraf kejepit karena kelamaan duduk!

Pasti kamu tidak mau kan?

JAGA TULANG BELAKANG KAMU DENGAN SANDARAN INI!

3.Menyimpan Kettler Flexiband di tempat kerja

Seringkali lupa berdiri ketika serius mengerjakan sesuatu dapat menyebabkan kerugian dari segi kesehatan kamu. Apalagi untuk kamu yang menjalani working hours di depan laptop.

Sayangnya, belum banyak perusahaan yang mendesain kantornya dengan mempertimbangkan nilai ergonomis ini. Itu sebabnya,  kita harus ekstra hati-hati dalam menempatkan perangkat teknologi yang akan digunakan seharian.

Selain itu, jangan lupa selipkan gerakan peregangan di antara waktu kerjamu. Tidak perlu repot, cukup menyimpan satu buah flexiband untuk gerakan stretching yang simpel. Gampang kok! Kamu tinggal cari panduannya di internet dan ikuti! Streching 5-7 menit setiap hari dapat mencegah sakit pinggang kamu dalam 5-7 tahun ke depan, loh!

YUK STRECHING DENGAN FLEXIBAND GEMAS INI!

4.Membeli matras yoga

Bagi kamu yang memiliki waktu luang, tidak ada salahnya untuk berinvestasi di alat olahraga seperti yoga. Selain ringan untuk dibawa dan tidak memakan banyak tempat, kamu juga dapat melakukan yoga di rumah tanpa harus jauh-jauh ke studio, lho!

WARNAI AKTIVITAS YOGA KAMU DENGAN PILIHAN MATRAS INI!

5. Minum teh Chamomile

Tahukah kamu bahwa teh chamomile memiliki banyak khasiat? Tidak cuma membantu meningkatkan kualitas tidur, teh herbal ini juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga meredakan stres, lho!

TUKAR CANGKIR KOPI KAMU DENGAN MINUMAN HERBAL YANG SATU INI!

Jadi bagaimana, kerja keras boleh, tapi jangan lupa lakukan hal-hal kecil yang akan diapresiasi oleh tubuhmu dalam jangka panjang di atas ya.

Selain mudah, semua perlengkapannya bisa kamu dapatkan secara praktis di Blibli.com.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY