5 Cara Jualan Online Biar Makin Cuan

Photo via freepik.com

Jualan online bisa dibilang udah jadi tren yang mendunia. Semua toko offline pasti masarin produknya lewat online juga. Ini bukan tanpa alesan soalnya jualan online itu emang lebih gampang buat jangkau pembeli.

Pernah gak muncul pertanyaan di kepala kayak kenapa jualan belom laku, gimana caranya biar banyak yang beli, atau cara jualan biar laris. Nah, biar bisa ngejawab semua pertanyaan yang sering ganggu pikiran, nih saya kasih empat tips jualan online biar makin cuan.

JUALAN BANYAK UNTUNGNYA, YUK GABUNG JADI SELLER DI BLIBLI!

  1. Pastiin Jual Produk yang Ada Pasarnya

Pernah bingung gak kenapa orang lain jual produk yang biasa aja malah bisa laku keras, daripada produk yang bagus? Nah, bisa jadi ini karena kamu jual produk yang gak ada pasarnya. Poin utama yang penting pas jualan online biar laris harus jual produk yang punya pasar. Walaupun produk bagus kalo gak ada pasarnya ya mau sampe kapanpun susah laku, karena gak dibutuhin sama konsumen.

  1. Jual di Marketplace

Biar pembeli gampang nemuin produk yang dijual, coba deh masukin ke marketplace. Marketplace jadi tempat yang strategis dan bisa dimanfaatin buat bikin dagangan laris manis. Jangan lupa juga buat ikutan promo gratis ongkir biar pembeli makin demen beli di toko kamu.

  1. Branding Lewat Media Sosial

Kalo marketplace jadi tempat jualan yang banyak pembeli, nah media sosial tugasnya buat nge-branding jualan kamu biar makin banyak yang tau. Makin banyak yang tau produknya, makin besar juga peluang buat orang beli. Tonjolin keunggulan dari produk yang dijual dan promosiin pake cara yang menarik ya.

  1. Jangan Kecewain Pembeli

Hal terakhir tapi penting banget, jangan sampe kepercayaan dari pembeli jadi ancur. Pembeli yang mutusin buat beli produk kamu artinya dia uda percaya. Contoh kecilnya kayak foto produk yang dipajang di internet kudu sesuai sama aslinya. Jangan sampe jual produk bilang bahannya tebel, eh tau-tau pas dateng tipis. Kalo udah begini mah siap-siap dah pembeli auto kabur dan gak bakal beli lagi di toko kamu.

  1. Manfaatin program di Blibli

Kalau toko kamu belum ada yang beli, kamu bisa coba manfaatin program yang lagi berjalan di Blibli, yaitu bonus modal promo senilai Rp 5,6 juta untuk seller baru. Kamu bisa mengiklankan produk kamu supaya banyak yang beli, cus langsung aja buka toko kamu di sini! Nah, itu dia cara supaya jualan online makin cuan. Pastiin buat selalu ngejalanin komitmen buat selalu ngasih pelayanan terbaik supaya bisa pertahanin kepercayaan dari pembeli. Inget,  gak cuma kepercayaan dari pasangan doang yang harus dijaga, tapi kepercayaan pembeli juga hehehe. Semoga bermanfaat.

MAU DAFTAR JADI SELLERNYA BLIBLI? KLIK DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY