5 Benefit Memilih Motor Listrik untuk Kebutuhan Sehari-hari

Motor listrik mungkin masih jadi hal yang baru di Indonesia dan kepemilikannya pun masih sedikit di Indonesia. Namun, kamu mungkin sudah harus mempertimbangkannya sekarang untuk memiliki memiliki satu unit di rumah dan menggunakannya sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, kendaraan bertenaga listrik akan mulai digunakan secara massal.

Mengingat Indonesia sudah menjadi negara dengan polusi udara terburuk, sudah saatnya kamu menggunakan motor listrik. Berikut beberapa benefit yang bisa kamu dapatkan saat memanfaatkan motor listrik untuk kebutuhan sehari-hari.

1. Mengurangi Polusi Udara

Jakarta, Ibu kota Indonesia, menjadi kota terburuk ketiga untuk urusan kebersihan udara. Pasalnya, ada banyak kendaraan pribadi, baik sepeda motor dan mobil, yang lalu-lalang setiap hari di jalan-jalan Jakarta. Dua kendaraan ini jadi penyumbang polusi terbesar yang ada di Jakarta.

Ada dua cara untuk menjaga polusi udara supaya tidak semakin buruk di Jakarta dan kota-kota lainnya. Pertama, orang-orang sudah harus terbiasa untuk menggunakan transportasi umum setiap harinya. Saat ini sudah banyak transportasi online yang semakin mudah didapatkan.

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi polusi adalah menggunakan motor listrik sehari-hari. Karena menggunakan listrik sebagai sumber tenaga, limbah udaranya pun tidak sekotor kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak.

SEPEDA MOTOR LISTRIK VIAR Q1 PUNYA HARGA YANG CUKUP TERJANGKAU, LOH

2. Irit Bahan Bakar

Via wardsauto.com

Bagian ini biasanya jadi paling menarik. Sebagian orang memang mencari kendaraan yang bisa menempuh jarak lebih jauh dengan konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit. Motor listrik punya kemampuan untuk menempuh puluhan kilometer dalam sekali mengisi baterai. Ya, memang kamu tidak bisa melakukan touring antarkota dengan menggunakan motor listrik, tapi setidaknya kamu bisa pergi ke kantor atau kencan ke rumah gebetan dengan kendaraan ini.

Kamu cuma butuh menge-charge baterai setiap kali akan dipakai untuk bepergian. Tidak begitu lama, beberapa sepeda listrik hanya perlu mengisi baterai layaknya mengisi baterai smartphone. Ada juga sepeda listrik yang masih menggunakan dua sumber tenaga, mesin dengan bahan bakar minyak dan baterai listrik. Kendaraan seperti ini yang akan semakin bikin pengeluaran kamu untuk bahan bakar lebih irit lagi.

CEK SKUTIK LISTRIK SELIS UNTUK MENGHEMAT KEBUTUHAN SEHARI-HARI KAMU

3. Motor yang Tetap Bertenaga

Via digitaltrends.com

Siapa bilang motor listrik tidak bisa diajak ngebut? Ada banyak pilihan motor listrik yang punya kekuatan mesin layaknya skuter matik. Kamu tetap bisa melakukan perjalanan sesuai dengan kecepatan yang disarankan di jalanan perkotaan. Memang, jenis motor yang satu ini lebih cocok dipakai untuk jalan santai.

Selain itu, mesin motor listrik tidak seperti motor pada umumnya. Mesin motor listrik bisa dibilang lebih senyap. Kamu tidak perlu khawatir suaranya mengganggu orang-orang sekitar saat melewati jalanan dan gang kecil. Perjalanan kamu pun akan tetap menyenangkan saat membonceng orang lain. Kamu tetap bisa ngobrol tanpa terganggu suara mesin.

PILIHAN SEPEDA MOTOR LISTRIK DENGAN TENAGA YANG BESAR

4. Punya Desain dan Gaya yang Lebih Keren

Via electrek.co

Mungkin kamu melihatnya sebagai sebuah motor yang sama, tapi motor listrik punya desain yang lebih keren ketimbang motor-motor pada umumnya. Ada juga sih motor listrik yang bodi desainnya menyerupai motor skuter, tapi pasti dibuat dengan desain yang lebih ramping. Hal ini akan buat kamu lebih nyaman lagi saat berkendara di jalanan kecil.

Beberapa merek motor listrik pun menyediakan desain yang sangat berbeda dengan motor kebanyakan. Kamu mungkin hanya akan menemukan jok untuk duduk dan stang untuk mengendarai motor saat berjalan. Saat menaikinya, kamu akan terlihat lebih keren lagi, bukan?

SKUTIK LISTRIK FORD PUNYA DESAIN YANG KEREN

5. Perawatan yang Mudah

Via motorcycledaily.com

Pada dasarnya, kamu hanya butuh mengisi daya baterai dan melumasi bagian-bagian bergerak yang ada di dalam motor, seperti rantai dan stang. Perawatan ini hampir serupa dengan yang dilakukan di motor-motor konvensional. Bedanya, semua dilakukan lebih mudah.

Selain itu, kamu juga harus mengganti baterai minimal dua tahun sekali. Dengan baterai yang baru, kualitas motor listrik akan tetap terjaga layaknya motor baru. Kalau memang tidak terjadi kerusakan berat, mesinnya bisa bertahan lebih lama dari motor-motor pada umumnya.

CARI MOTOR LISTRIK TERBAIK UNTUK KAMU PAKAI DI SINI

Bagaimana, tertarik untuk memiliki motor listrik sekarang? Coba cek Blibli.com dan dapatkan pilihan motor listrik dengan harga yang menarik. Dapatkan juga potongan harga dan promo cicilan 0% untuk beberapa pilihan motor listrik. Yuk, miliki segera motor listrik untuk kebutuhan sehari-hari.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY