Banyak yang bilang, kepercayaan diri bisa ditumbuhkan dari apa yang dikenakan. Selama kamu nyaman dan percaya diri saat mengenakan sebuah fashion items, kamu akan terlihat cantik dan menarik! Tapi, suka bingung gak sih mau pakai baju apa untuk wawancara kerja? Apalagi wawancara itu bisa jadi gerbang ke pekerjaan impianmu!

Makanya, simak yuk rekomendasi fashion items yang bisa kamu kenakan untuk wawancara kerja. Tunjukkan kalau kamu memang kompeten dan layak, baik dari pemikiran maupun penampilan!

1. Blazer, bisa menyelamatkan penampilan seketika!blazer

Via thefashiontag.com dan yapokupayu.ru

Blazer merupakan sahabat terbaik kalau kamu lagi cari penampilan resmi. Blazer cocok dipadukan dengan celana bahan, rok, ataupun jeans. Kamu harus punya fashion items ini minimal satu untuk menciptakan kesan profesional dalam berbagai kesempatan, termasuk wawancara kerja.

2. Kemeja putih, pilih yang potongannya tak biasa agar kamu jadi luar biasakemeja putih

Via 3.bp.blogspot.com dan thefashiontag.com

Kemeja putih nggak selamanya membosankan, loh! Sesuaikan kemeja dengan bidang perusahaan idamanmu. Kalau kamu akan interview di industri kreatif, kemeja putih bisa kamu padukan dengan kulot. Sebaliknya, kalau kamu akan melamar di perusahaan “serius”, kemeja putihmu bisa banget dipasangkan dengan rok span atau celana kain.

3. Dress longgar, biar keliatan cantik dan feminismdress longgar

Via g02.a.alicdn.com

Nggak ada salahnya kok datang interview dengan mengenakan dress. Pilah pilih potongan dan warnanya aja.

4. Pilih warna hitam, beneran deh, sangat membantu!hitam

Via pinimg.com dan photo.foter.com

Kalau udah kebingungan mau pakai baju warna apa, selalu pilih warna hitam pekat. Warna hitam bisa membuatmu terlihat profesional, misterius, dan cool.

5. High heels, pastikan latihan dulu sebelum mengenakannya di hari wawancaraHigh-heels

Via hellodoctor.co.id

Ini sebenarnya tergantung dari kepribadian dan industri yang kamu pilih. Tapi, gak ada salahnya untuk menambah penilaian dengan high heels karena high heels bisa menambah kesan profesional.

Satu lagi, coba kenakan semua fashion items yang akan kamu pakai saat wawancara kerja di hari sebelumnya untuk memastikan semuanya cocok dan pas denganmu. Kamu jadi bisa tahu lebih awal seandainya ada kancing yang hampir lepas dan memastikan semuanya terseterika baik biar nggak panik saat hari pentingmu tiba.

Gimana? Udah siap datang ke wawancara kerja impianmu? Kamu bisa mewujudkan fashion items yang dibutuhkan untuk wawancara kerja di Blibli.com, Friends. Manfaatkan juga beragam fasilitas yang dimiliki mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, jaminan akan kualitas, dan gratis ongkos kirim.

Selamat menjalani wawancara kerja! Semoga kamu bisa diterima di perusahaan impianmu ya!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY